Indomaret Oh Indomaret.....

Barusan gue baru balik dari Indomaret buat beli Facial Foam (biar bahasanya kerenan dikit gitu). pas masuk indomaret sang kasir memberi salam ke gue "selamat datang di indomaret, selamat belanja". ahhh kata - kata itu sungguh sangat familiar di telinga gue. semua karena kata - kata itu menjadi santapan gue sehari - hari ketika gue masih bekerja di supermarket berlogo lebah tersebut. sekarang gue seperti bernostalgila sendiri di kamar sambil menyanyikan jingle indomaret. makanya gue mau share sedikit cerita sewaktu gue masih polos saat bekerja di sana. itung - itung melampiaskan kerinduan gue pada masa unyu - unyu nya gue.

Gue mulai bekerja di indomaret tanggal 24 November 2009 ( ini tanggal fix nya setelah segala tetek bengeknya kelar seperti psikotes, interview dan Training ) saat itu gue masih polos dan unyu banget deh (udah baca aja gausah komentar). gue di tempatkan di indomaret H. Lebar (mungkin H H di sana pada lebar - lebar kali ye) tepat nya di perumahan daerah Meruya.

Hari pertama kerja gue di ospek sama kepala toko gue, shit mannnnnn.... gue berasa masuk SMA lagi. karena gue masih polos dan unyu - unyu jadinya gue ikutin aja permainan kepala toko gue itu. ospek nya adalah gue berdiri di deket pintu dan ngebukain pintu toko saat ada pelanggan yang masuk ataupun keluar  sambil bilang "selamat datang di indomaret, selamat belanja" dan "terima kasih". dan gue ngelakuin itu dari gue masuk sampai gue pulang. lo bayangin aja gimana pegelnya kaki gue berdiri, tangan gue buka tutup pintu, mulut gue ampe bebusa ngoceh "selamat datang di indomaret, selamat belanja" dan kolor gue (oke cukup ini gausah lo bayangin juga syeeetan ).

Satu hal lagi, baru seminggu gue kerja ada yang namanya Stock Opname (SO) toko tahunan. itu berarti semua karyawan harus ikut SO dan berarti harus begadang dari jam 21.00 malam - 06.00 pagi ngitungin semua barang yang ada di toko itu. mulai dari yang segede gaban sampai yang sekecil semut, mulai dari shampo, odol, sikat gigi, kaus kutang, kancut, kaus kaki dan semua muanya. tuhannnnnnn dosa apa hamba ini???.
Gue yang dulunya ga pernah kenal yang namanya begadang karena gue ngikutin sarannya haji oma, untuk pertama kalinya harus begadang. paginya gue mabok haji oma. begadang jangan begadang... kalau tiada artinya...begadang boleh saja,,, kalau ada perlunya. ani...aniiiiii sungguh aku tau kau cinta padaku...sepia malam ini ku takkan pulangg (ini lagi sheilan on 7 syetannn)

sudahlah ibuk ibuk..... ganti topik yo ibu - ibuk...mohon dibantu yakkk. simsalabim jadi apa brott brottt brottt (oke itu bukan tepuk tangan tapi kentut gue). Lanzuttttt
Di toko gue ada 10 karyawan 
1 kepala toko Pak Leo, 
1 asisten kepala toko Mbak Eni, 
1 MD (gue gatau kepanjangannya ) Bang Jamal
3 kasir : Mbak Siti, Mbak Jeani, dan 1 lagi lupa gue namanya 
4 Pramuniaga : Madi, Hadi, Gue dan 1 lagi lupa juga gue namanya (maap maap yakkk..)

Pak Leo itu kepala toko yang tegas, disipilin, rajin, kaya jin *ehhh. Jadinya semua karyawan takut dan hormat padanya. tapi jujur pak leo sayang dan baik sama gue, ehh jangan berpikir yang macam - macam ya. Gue gak pernah liat - liatan, senyum - senyuman terus PDKT-an sama pak leo woyy. Demi Tuhannnnnnnnnnnnnnn gak pernah. tapi gue emang suka nebeng pas pulang kerja bareng si bapak kalau kita satu shift, secara rumah kita searah. Daripada si bapak naik  motor sendirian pas pulang, kan capek abis kerja belum lagi mikirin toko yang bla bla bla. Kalau tiba - tiba si bapak bengong di motor terus gak sengaja nabrak gerobak kang siomay gimana? kan jadi berabe, maka dari itu untung kan ada gue yang nebeng sama si bapak? jadi ada temen ngobrolnya (hehehe padahal emang gue yang muka gratisan ).

Nah, mungkin karena gue sering pulang bareng si bapak, jadi sering cerita - cerita gitu deh sedikit - sedikit si bapak juga curhat sih dan gue selalu jadi pendengar yang baik maka dari itulah si bapak jadi baik sama gue ( itu kan mungkinnnnnnnnnnnnnnn ). kalau yang lain di marahin si bapak gue enggak dimarahin, kalau yang lain di suruh ini itu sama si bapak gue engga di suruh, kalau yang lain di jajanin sama si bapak gue pun engga di jajanin. *nangis di pojokan*

Tapi Pak Leo hanya sebentar jadi kepala toko gue karena dia di angkat jadi supervisor tapi bukan supervisor area toko gue. Saat tau berita itu gue langsung tanya kejelasan hubungan gue kebenaran berita itu sama Pak Leo yang sedang di Gudang (sekaligus ruang karyawan). Bapak bilang Iya dia akan jadi supervisor daerah Priuk. Gue sedih banget saat itu. Pak Leo melihat muka gue yang sedih, kita jadi saling berpandangan, pak leo tatap mata gue, gue tatap mata pak leo. kita saling tatap - tatapan. mata kita beradu, lalu gue bilang "terus nggak ada yang tebengin saya lagi donk pak?" seketika pak leo berubah menjadi Hulk yang siap memakan gue saat itu juga. karena takut mati di lemparin deterjen, mie instan dan sabun mandi gue langsung melarikan diri ke toko. Pak leo apa kabar ya sekarang???*loh....

Pak leo di gantikan oleh kepala toko baru namanya... Lupa gue yang jelas gue manggilnya Papi. ya begitulah,  di toko itu kita seperti keluarga ada papi, mami, abang, mbak, adek, keponakan, cucu, cicit, cecet, cocot,  lah ini gue nulis apaan lagi.

Karena kepala toko gue masih muda, asik dan santai kayak di pantai jadinya toko itu jadi semakin menyenangkan. dan gue betah kerja di situ.

karena cerita nya masih panjang dan gue udah ngantuk gue mau singkat saja.

singkat cerita, gue di pindahkan oleh supervisor gue yang baru ( supervisor lama naik jabatan dan pindah pula) ke toko 24 jam yang di Joglo. katanya karena karyawan di toko gue terlalu banyak dan karyawan  yang di Joglo ada yang baru Resign. (sialan emang supervisor  baru, dasar cebol, botak, mirip tuyul, gatel, alay, sok iye, sok enggak, sok ayam *itu sop kamprettt*). Saat gue di beri kabar buruk itu, gue langsung syokkkk, bengong. lalu gue langsung keluar toko ambil batu dan lemparin kepala supervisor gue biar dia hilang ingatan dan gue gajadi di pindahkan, tapi itu cuma ada di khayalan gue.

Nah karena gue gamau di pindahkan akhirnya gue memutuskan untuk Resign saja. buat apa gue kerja di tempat lain tapi hati gue masih di toko itu, buat apa gue masih tetap di indomaret kalau gue sudah nggak di inginkan, buat apa gue ngedektin cewek yang udah jelas - jelas punya pacar *ehhhh Lupakan.

dan tepat sehari setelah gue akan di pindahkan gue resmi menyandang gelar mantan karyawan indomaret. oh ya gue heran kenapa orang - orang yang baik banget sama gue di toko itu pada pergi semua ya? berawal pak leo, lalu mbak jani dan terakhir supervisor gue. Apakah gue sehina itu???tidakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk *teriak di masjid yang di urus haji muhidin*

sudahlah ini semua menjadi kisah masa lalu gue, jadi pengalaman hidup gue. jadi moment yang akan gue ceritakan ke anak cucu gue, jadi bahan ajaran gue ke anak cucu gue kalau supervisor tempat kita bekerja gak asik leparlah dia pake batu. oke daripada gue semakin ngawur mending gue udahin postingan ini. satu tembang manis buat kalian yang sudah setia membaca postingan ngaco ini sampai habis


Indomaret dimana - mana
dekat anda semua suka
indomaret untuk keluarga
melayani kebutuhan utama sehari - hari

Reff :
Indomaret milik bersama
Indomaret pilihan tepat
semua ada di indomaret
di indomaret
mudah dan hemat...







Comments

  1. belanja indomaret mahal ah #eh haha

    ReplyDelete
  2. Ah... iya biarinlah... Kan udah jadi MANTAN karyawan...huhuhu

    Btw, Thx Udah berkunjung and komen..

    ReplyDelete
  3. Pak leo yang make kacamata bukan broo
    Yang pendek orangnya . . .putih orangnya
    Spv ane di priuk namanya leo jg . .

    Emang bro klo dipindahin toko gmana yaa . . .gk enak banget rasanya
    Berasa udeh kaya keluarga di toko yg lama
    Ane ngalamin . . .
    Dan gk ngenakin banget rasanya
    Hahaha

    ReplyDelete
  4. bisa jadi bisa jadi....eheheh...
    iya kayanya itu p'leo na soalnya waktu itu dia dipindahin jd Spv di priuk.. tp kan itu udh lama banget... kalau pak leo nya dulu pernah jadi kepala toko di Indomaret H.Lebar Meruya berarti bener tuh...

    iyaa.. emang gaenak banget... dan gara2 dipindahin gue mengikhlaskan diri buat resign...

    ReplyDelete
  5. Bang kerja di indomaret enak ga sh..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak gak enak mah tergantung dari kitanya. coba aja dulu :)

      Delete
  6. wah, harus baik baik sm pegawai indomaret di kalibata. gw suka jail beli pengaman trs di detik terakhir gw balikin buat liat ekspresi bete kasirnta. takut kalo gt lg dy nulis di blog.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahah iseng banget... kalau gue kasirnya pasti gue tulis..ahahahah

      Delete
  7. Banyak kenangan di indomaret, 4thn 10 bln kerja di sana ....

    ReplyDelete
  8. Ahahaha gookil ceritany, kek stand up kemidi *loh* comedy :D

    ReplyDelete
  9. Gan, krja d.indomaret dah brapa lama?

    ReplyDelete
  10. Saya baru mau trainibg gan... awal januari 2015

    ReplyDelete
  11. ngakak abis ceritanya nih,apalagi yang adegan tatap-tatapan mata digudang, bisa langsung play lagu pandangan pertama by slank tuh. wkwkwkwk

    ReplyDelete
  12. Wahh serunyaa :D
    Sy sendiri sdh buka dua indomaret di Cianjur..
    Mas dulu kalau hubungan antara karyawan sm pemegang franchisenya gimana?

    ReplyDelete
  13. wew 13 mei 2015 saya baru saja psikotest . dan lulus . menunggu seminggu paling lama untuk gabung di PT .. :D

    ReplyDelete
  14. Cara ngelamar kerja di indomaret biar kepanggil gmna si ?

    ReplyDelete
  15. Sya ingin bekrja dgudang indomaretnya . Krna sya sdah pengalaman kerja di alfamart slama 2thun. Sya udah ngelamar ke gudang indomaretny gpernah dipanggil.
    Sdih:-/

    ReplyDelete
  16. Hari ini saya dipanggil ikut training.. Kalo abis ikut training, langsung di kontrak atau engga ya?? Ane lupa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu saya dulu langsung kontrak kok, malah abis training 2 minggu langsung gajian dibayar tunai loh. Hehe

      Delete
  17. Testnya kaya gimana bang ? Susah engga ?

    ReplyDelete
  18. Gokil ceritanya,
    w baru 2 minggu di indomaret. Coba minta saran'y biar cepet di angkat jdi pemegang shif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah anak indomaret toh, selamat menikmati.

      Saran?? Sabar... kalo emang kerjanya bagus pasti bakalan cpt jd MD ato kepala toko

      Delete
  19. Bang pramuniaga trainingnya seperti apa?? Trus klo cowok syarat tinggi badan min harus 165cm ya? Trimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak pokoknya trainingnya 2 minggu. Mulai dari materi sampe prakteknya. Asik ko pokoknya.

      Tinggi gatau deh, kayanya sih iya 165

      Delete
  20. Om saya tertarik kerja di indomaret , daftar nya dimana ya?

    ReplyDelete
  21. Skrg d indomaret krjany brp jam c n gajiny brp ya?

    ReplyDelete
  22. Kalo udh keluar trs ngelamar lg bisa gk om?

    ReplyDelete
  23. Kalo udh keluar trs ngelamar lg bisa gk om?

    ReplyDelete
  24. Indomaret logonya semut bukan lebah mas,,,

    ReplyDelete
  25. agan" saya mau nanya apa keluar kerja dri indomaret it susah apabila masa kontrak blm hbs? saya besok ada panggilan training jdi pramuniaga di indomaret sebenarnya saya minat di pekerjaan ini tpi saya takut susah keluarnya.. soalya saya taun dpan ada rencana kuliah.. perkiraan saya akan cuma bekerja 7 bulan.. tp kata HRD kontrak pertama 1,5 tahun
    tolong minta saranya ya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg sy tau..setelah tanda tangan kontrak maka masa kerja hrs diselesaikan smpi habis masa kontraknya..apabila ditengh jln ingin resign maka harus menanggung biaya..misal gaji yg diterima tiap bulan 1jt msa kontrak 1 thn lalu dpt 6 bln mau resign..maka anda hrs membayar 1jt x sisa masa kontrak..seperti itu..alasannya krn selama ini byk yg keluar msk seenaknya, menjadikn indomret batu loncatan, alhasil ketika resign toko dan personalia kelabakan krn kurang personil..tentunya akn berdampak pada kinerja toko kan..saran sy,jk sdh mantap di indomaret nikmati dan tekuni insyaallag berkah..suami sy skrg sdh jd manager area cabang bali berkat ketekunan dan kesabarannya..tentunya fasilitas yg didapat sgt bsr sbagai manager..good luck

      Delete
    2. Penaltinya kok kejam ya? kenapa gak ganti biaya recruitment aja toh ruginya merekakan karena kekurangan pekerja bukan gaji sisanya dibawa kabur.

      Delete
  26. Eh kalo kerja di indomaret tuh sering gag sih gajinya kepotong2 gitu gara2 barangnya gag komplit gt pas pembukuan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ada..tergantung dr kerja team toko menjaga keamanan barang2nya..jgnkan bagian toko, supervisor anda pun ikut menanggungnya lho..besarnya beda2 tergantung jabatannya..tergantung proksi istilahnya..namun selama barang hilang dtoko bsa dikontrol pastinya tdk sampai mengganti..barang hilang pun msh ada dispensasinya kok..slma msh dlm batas brp persen yg hilang tdk perlu mengganti..namun jk sdh over limit sisanya itu yg hrs dganti sesuai proksi td..kerja apapun dimanapun pst ada resikonya..bnr kan? :) yg penting cintai pekerjaan anda dan nikmati agar berkah..salam

      Delete
  27. Lebih seru pas training daripada udh kerja. Pengen balik lagi ke TC rasanya.

    ReplyDelete
  28. Nice story .. Keep up your good work

    ReplyDelete
  29. Nice story .. Keep up your good work

    ReplyDelete
  30. Saya besok di undang nih buat test dan interview.. Pertanyaannya apa" aja ya?

    ReplyDelete
  31. Saya Mau tanya Waktu Training itu kan D sruh bwa Persyaratan" nah a sja Persyaratan" itu

    ReplyDelete
  32. mau tanya donk bang, kalau di indomaret, tiap hari pesan barang ya ke pusat?

    ReplyDelete
  33. hahahaha... koccakk abiiiiis �������� pengalaman nya kisah banget

    ReplyDelete
  34. Misi misi mau tanya kalau mantan alfa group bs keterima di indomaret ga ya ??

    ReplyDelete
  35. mas2 tante2 kalo misalkan udah kerja di indomaret selama 6 bulan. kita keluar. trus mau ngelamar lgi bisa ngga.

    ReplyDelete
  36. permisi...sy mau nanya..kalo kita sudah teken kontrak di indomaret itu apakah pasti kita akan d telp lagi oleh pihak indomaretnya tuk memberitahu kapan mulai masuk bkerja? trus apakah ada kemungkinan kita tdak akan d telp dan tdak jd d terima?? adk sy sudah teken kontrak d indomaret udah hmpr sminggu tp blom juha d hubungi oleh pihak indomaretnya...trima kasih sbelum na...

    ReplyDelete
  37. Min nanya dong, kalo sambil kuliah bisa g?

    ReplyDelete
  38. wah boleh juga nih, gokil juga ceritanye

    ReplyDelete
  39. min kalo kerjanya sebulan doang boleh gak sih? apa sebelumnya kita tanda tgn kontrak dulu minimal 1thn gitu ya min? soalnya sy cuma mengisi kekosongan sebulan sebelum kuliah mulai.

    ReplyDelete
  40. Kak boleh tanya gak? Gw mau ngelamar di indomaret tapi tinggi cuma 155cm pas-pasan lah terus badan kecil banget gw termasuk orang yg gen nya kecil tadi nya sih 40kg tapi skrg turun 4kg jadi 36kg gara-gara habis sakit , kira-kira BB itu jadi pertimbangan gak yaaa? Makasih kak :)

    ReplyDelete
  41. curhat ini mewakili karyawan seluruh internet banget gan .... hahah salammm komvakk

    ReplyDelete
  42. Indomaret jaya slamanyaa.....
    #iyalahorangbarangilangkaryawannyayangnanggung

    ReplyDelete
  43. Indomaret jaya slamanyaa.....
    #iyalahorangbarangilangkaryawannyayangnanggung

    ReplyDelete
  44. Sorry gan numpang tanya, itu kalau risen lgsng ga kena denda?

    ReplyDelete
  45. Kak tanya dong.. di indomart harus 155 ya tingginya kalo cewek..
    Ada yang bilang itu mutlak..
    Tapi kok kasir indomart di daerah ku ada yang kayaknya lebih pendek dari aku.. padahal akunya 153..
    Aku pengen nyoba.. tapi takutnya jauh" ikut tes malah langsung suruh pulang kalo tingginya kurang..

    ReplyDelete
  46. Tp resign di indomart kena denda gak sih ? Ada tagihan gitu ? Mohon di jawab ya

    ReplyDelete
  47. Bang ane karyawan indomaret juga nih,ane dibagian edp lapangan baru 1 bulan kerja ane sakit"an mulut,pulang kerja pasti muntah", bisa ga yah and resign dari indomaret?

    ReplyDelete
  48. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  49. Kalo udah resign masuk lagi bisa gk ya

    ReplyDelete
  50. Ka, numpang tanya nih,. Kalo udh pernah nglamar di indomaret terus pas nyampe interview gagal, bisa ga nglamar lagi di indomaret? Masih ada ga data kita disana?
    Makasih ya...

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca. Silahkan memberikan komentar di Comment Box. Komentar kalian merupakan semangat bagi penulis :)