Emang Harus Masak Nasi Gorengnya Begitu???

Huah... Perut gue kenyang nih abis makan nasi goreng di traktir abang gue. rasanya makan makanan yang gratis itu kaya proses pengambilan upil. masukin yang dalem jarinya ( tapi jangan masukin semua jari ya, juga jangan pake jempol apalagi jempol kaki. Jangan !!! ) pas udah dapet upilnya rasanya lega banget kan, seneng banget apalagi kalau upilnya di tempelin di tangan temen. rasanya kaya abis dapet emas batangan se peti. tapi abis itu siap - siap peti emasnya dilemparin ke kepala lo. 

Oke yang akan kita bahas bukan tentang makan gratis, juga bukan tentang upil tapi tentang kita *ehhh ( sorry sorry nih sob, kalau udah agak malaman gini hawa - hawa galau nya muncul deh)

Tadi sewaktu gue makan nasi goreng di salah satu penjual nasi goreng deket rumah gue yang berada di jalan raya panjang tepatnya di samping klinik 24 Jam medika seberang tukang jual capucino cincau (sorry ini agak - agak ga penting).

Pas gue dateng buset itu rame banget. gak biasa serame itu. pas gue beli sebelum - sebelumnya ataupun pas gue ngelewatin itu tukang nasi goreng, gue sering ngeliat abang - abangnya lagi bengong sambil air mata bercucuran terus ingus meler - meler dan air liur sampai tumpeh tumpeh (huakakak gak deh)

karena lumayan rame, jadi gue duduk sembari nunggu pesanan gue dateng. baru juga gue mau nemplokin pantat di kursi, gue udah di kejutkan sama bunyi prak, teng, tang, tongtongtong, prak, teng, tang, ting, tongtongtong. gue kaget setengah mati ganteng. gue kira bahan - bahan dagangan abang - abangnya jatoh semua. eh gataunya abangnya lagi masak nasi goreng dengan semangat 45 sambil gebuk - gebukin itu panci.

EMANG HARUS MASAK NASI GORENGNYA BEGITU?? APA TUJUANNYA?

Gue heran tujuan dia gebuk - gebukin itu panci apaan coba? dia niat jualan gak sih? apa jangan - jangan abang - abangnya lagi belajar demo buat ke gedung MPR minta turunin harga minyak goreng, bawang merah, bawang putih, cabe merah, ketimun, tomat, beras, telur, ayam sama kerupuk emping (itumah bahan - bahan dagangannya ucupppppppppppppppppppp).

oke lupakan masalah demo - mendemo. kalau bukan karena itu apa jangan - jangan abangnya lagi galau terus karena gapunya BB, Facebook, Twittet buat update kegalauannya jadinya dia melampiaskan ke penggorengan. akhirnya 1 penggorengan lagi jadi korban kekerasan dalam alat masak rumah tangga. kasian kau penggoreng. ucup turut sedih ya. kalau bos kamu masih menyiksa kamu ucup akan bantu laporkan ke Komnas Perlindungan Penggorengan. INI TIDAK BOLEH DIBIARKAN. MERDEKAAAAAA *di lempar panci*

Yah kita ambil positifnya ajalah ya. mungkin itu taktik abangnya untuk menggaet pelanggan. Kalau yang gue pelajarin di kampus, itu namanya Strategi PR (iya tau deh yang anak Public Relations). dan sepertinya strategi abangnya berhasil. buktinya itu tempat jadi rame. ya rame orang - orang dateng buat bilang " Sob, lo bisa santai gak masaknya? gara - gara bunyi pukulan panci lo yang cetar membahana badai ulalaaaaa, gue jadi kaget dan meleng bawa motornya terus motor gue nabrak bajaj. motor gue rusak, bodi motor gue patah kaya hati gue saat ini (ko abangnya jadi curhat gitu ya?). Pokoknya gue gak mau tau. Bikinin gue nasi goreng 10 bungkus buat keluarga gue dirumah dan semuanya harus GRATIS. 

mendengar kata GRATIS telinga gue berdiri, mata gue melotot, idung gue kembang keping (plis jangan lo bayangin ) terus gue ikut bicara punya saya juga gratis kan bang? lalu abang - abangnya bilang "iyuhhh....siapa elochhh,, Kampseupay bingitttt, mawar yang gretongan cyinnn....jadi lekong akika dulu sindang. ihh cucokk dehhh yeyyy" (kalau mau tau artinya tanyakan pada rumput yang bergoyang). 

Gue shockkkkkk...mau pergi dari situ gabisa soalnya itu preman hello kitty berdiri di depan pintu. mau teriak, takut suara bagus gue rusak. akhirnya gue panggil bundadari. bundadari dateng dengan muka jutek dan rambut acak - acakan soalnya gue gangu acara MP nya dia dengan ayandadaro. tapi akhirnya gue selamat dari terkaman preman hello kitty itu. horeeeeeeeeeeeee (krik.. krik.... krik....)

*paragraf terakhir ini hanyalah fiktif belaka, jika ada kesamaan tempat, waktu dan kejadian itu mohon dimaafkan. wabillahi taufiq walhidayah, wassalam mu'alaiku warahmatullahiiiiiiii wabarokaaaaaaaaaaaatu. jamaah......... ohhh jamaah..... alhamdu....lu aku sangat mencintaimu..du...lu kau segalanya bagiku.

Sekian
Salam

Peace, Love and Galau....

Comments