PR CAMP 2013 - Hari Pertama

Mungkin lo akan bertanya – tanya apa itu PR CAMP. Oke PR Camp merupakan kegiatan jurusan PR (Public Relations) yang diadakan oleh konsorsium BSI (Kampus Gue). Kegiatan ini merupakan ajang perlombaan antar kampus BSI yang memiliki jurusan PR. ini merupakan tahun ke-4 diadakan PR Camp Dan untuk tahun ini ada 6 kampus yaitu Ciledug (kampus Gue), Cengkareng, Jatiwaringin, Margonda, Fatmawati dan Pemuda.

Tema  PR Camp tahun ini
Untuk perlombaan yang diadakan itu ada 5 jenis perlombaan. Newsletter, Media Kit, Proposal Event, Manajemen Krisis dan Blog Corporate. Nanti akan gue jelasin satu persatu. Kegiatan ini diadakan tanggal 17 – 19 Juni 2013 di yayasan putra bahagia – cimacan jawa barat.

Tujuan diadakan ini tentunya buat mengasah ilmu pengetahuan dari matakuliah yang pernah dipelajari di kampus di aplikasikan deh itu ilmunya di kegiatan ini. selain itu juga ajang silaturrahmi secara gitu yaa meskipun satu jurusan, satu angkatan tapi kan kampusnya jauh - jauhan kaya orang musuhan. you know lah kampus gueeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee...... kaya indomaret ada dimana - mana. udeh yee ngehinanyeeee.... *asah golok*


16 Juni 2013 Pukul 23.30
Ketika teman – teman gue sudah pada packing bahkan ada yang sedang tertidur lelap dengan iler mengumpal dibantal, gue dan Aan malah sedang duduk manyun di bangku percetakan DD di bilangan setia budi buat nyetak map lomba media kit. Sumpah saat itu gue dan Aan ngantuk, capek karena siangnya gue baru pulang dari Cilangkap dan langsung mengerjakan blog corporate dari pukul 3 sore sampai 11 malam. Sedangkan Aan baru selesai syuting film pendek *ecieeee Artisss*. Sumpah demi apapun saat itu gue kesal, marah tapi gue gak bisa berbuat apa –apa. Rasanya gak mau ikut PR Camp soalnya belum siapin apa – apa, belum packing dan bahan – bahan lomba pun ampun dehhhhh.... i’m very down.


01.30 WIB 
Gue baru sampai dirumah, pengennya langsung bikin video marah2 ala marshanda tapi gue belum packing yaudah gajadi, kapan - kapan aja. Selesai packing sekitar pukul 03.00 WIB. Iya emang agak lama soalnya gue bawa tipi, dvd, kasur (muehehe mau pindahan kali). Soalnya beberapa pakaian gue ada yang belum disetrika plus sambil twitteran.. oke ini agak2 gak penting buat gue ceritain, 


Karena kita sekelas janjian kumpul pukul 05.00 pagi di depan kampus, dan gue baru kelar packing pukul 3 jadinya gue memutuskan untuk gak tidur, karena gue yakin pasti akan bablas. Kalau gue tidurnya bablas bisa – bisa gue gak ikut, kalau gue gak ikut itu acara PR Camp pastinya gak seru donkkk *gausah komen lo*
Ngerjain materi lomba di sambil nunggu jemputan
Wajah - Wajah pongo, Nagntuk dll
Rapat Paripurna Ngumpulin Duit
Mobil Jemputan 
Horang kayahhhhhhhh... Abis Malakin Orang...
*No Comment*
Foto Dulu di depan Mobil Jemputan
Lagiiiiiiiiiiii
Jam 05.45 WIB tancap ke BSI pemuda, karena gue belum tidur dari semalem akhirnya gue tidur unyu di mobil (iya Angkottttt), tapi berhubung di mobil gue itu isinya anak moa smua, tidur unyu gue keganggu. Gue kesal, gue bete, gue kentut gara – gara masuk angin. Alhmadulillah gak ada yang sadar huahahah.

Perjalanan dari kampus (ciledug) ke bsi pemuda (rawamangun) lumayan lama , selain karena macet (hari senin pagi gitulochhh) juga karena kita nyasar, yoi nyasar sobbb, alhasil kita muter –muterin terus itu daerah rawamangun padahal itu BSI pemuda udah kita lewatin sebelumnya. Mungkin Guide kita lelah. atau mungkin guide nya gapernah jalan – jalan naik mobil *kabuurrr ahhh*


Oke sampai di BSI Pemuda langsung registrasi sama panitia dan kita dikasih kupon makan buat 3 hari. Kita (anak – anak kampus BSI Ciledug, Cengkareng, Jatiwaringin, Fatmawati, Margonda dan Pemuda) disuruh tunggu sampai ada info untuk naik ke mobil. Sambil nunggu ada yang ngobrol – ngobrol, foto2, nyemilin upil. Tiba – tiba turun hujan deres banget. Saat itu gue takut. Iya gue takut kalo tiba – tiba banyak yang galau terus lari ketengah hujan. gak lucu aja kalo banyak yang lari – larian di tengah hujan. Bisa – bisa itu jadi pelem judulnya “galau berjama’ah”


Beberapa saat kemudian hujan berhenti, gue sedikit tenang karena belum ada yang lari-larian di tengah hujan. Kita semua naik di Bus, kelas gue memilih bus yang kecil biar semuanya keangkut dan gak kepisah – pisah soalnya dua bus lainnya udah pada penuh. Dibus inilah saatnya gue untuk TIDUR sebagai ajang balas dendam gue karena belum tidur semaleman. Ditambah lagi kegiatan hari pertama ini full sampai tengah malem. Apakah gue sanggup? Apakah gue kuat? Apakah Gue ganteng??

Perjalanan menuju lokasi PR camp lama banget, 4 jam brohhhhh.... macet parah, sepertinya si komo lagi jalan – jalan ke puncak. Ternyata bukan karena si komo tetapi karena bocah – bocah TK sama SD yang lagi pada perpisahan. Gegayaan banget itu bocah perpisahan pake kepuncak segala, gue aja waktu SD perpisahannya disekolah aja, kata sambutan kepala sekolah, terus tarian, makan – makan, salam-salaman terus pulang. RIBET LO ANAK KECIL *ini lebih ke iri kayanya*.

Dibus Teteeepppp Foto - Foto
Dibelakang kumpulan lelaki ganteng 
Jam 1 siang baru sampai di TKP, 2 jam molor dari rundown acara, lah berarti yang seharusnya selesai jam 11 malam bakal jadi jam 1 pagi donk?? Hamsyongggggggggg. Sampai di cimacan hal pertama yang gue dan teman – teman gue lakuin adalah FOTO-FOTO. Yoi anak kelas gue SEMUANYA banci kamera, gak bisa liat blitz sedikitpun. Terus kalau foto gapernah mau sekali.. lagiii...lagiii.. alasannya ga berasa lah. Kayanya gue harus ngajarin foto sambil main gampar-gamparan ke teman – teman gue biar berasa fotonya.

Keluar Dari Bus Langsung Foto
tuhkannn.... Lagiiii Lagiiii
Setelah semuanya turun dari mobil disuruh kumpul di AULA. Di Aula dijelasin A-Z, “ WOY LAPER WOY “ mungkin begitulah teriakan cacing diperut gue dan cacing disemua anak – anak yang ikut . Bayangin itu suara cacing beneran terdengar, BAYANGIN kaya apa?? Bayangin suara cacingnya woii jangan lo bayangin yang macam – macam kamfeerrrtttt....

Ketua Jurusan lagi ngasih semangat... Hiiii Halooooo
Mana wajah2 minta makannyaaa... abang kang fotonya nihh #GagalFokus
Sekitar jam setengah 3 semuanya disuruh meletakkan barang barang dikamar masing – masing lalu keruang makan, beberapa anak yang mungkin udah gak makan dari seminggu yang lalu memilih langsung keruang makan sambil bawa barang – barang mereka, TRAGIS!!! Sebegitu laparkan? Sebegitu takutkah nggak kebagian makanan? Sebegitu inginkah menjadi yang pertama, iya gue tau yang pertama itu memang yang paling susah dilupakan #OKESIP lupakan.


Setelah makan siang kesore-sorean waktunya untuk finishing lomba Newsletter karena jam 5 sudah harus kelar. Jam 6 ISOMA lalu kumpul lagi di aula pukul 19.00 untuk foto plakat dan pengarahan buat KKP (Kuliah Kerja Praktek).

Ini Foto - Foto dengan Jersey Kebanggaan kita buat nantinya di tempelin di plakat (KALAU MENANG). Liat aja gaya teman - teman gue, gaada yang beres lahhh.... but it's the moment :)


Foto buat Plakat Lomba Newsletter
Foto buat Plakat Lomba Manajemen Krisis
Foto Buat Plakat Lomba Blog Corporate
Foto Buat Plakat Lomba Proposal Event
Bonussss
Foto Buat Plakat Media Kit
Semua kelar saatnyaaaaaa Lomba Newsletter....... *bunyi roll drumb*

Pada tau newsletterkan?? Iu lohh... agak – agak mirip sama majalah tapi ini lebih tipis, Cuma 10 halaman bolak balik. dan yang akan kita lombakan itu newsletter perusahaan. Newsletter juga salah satu tugasnya PR (tugas gue ntar kalo udah lulus dan kerja jadi PR Aminnnnnnn).

Perwakilan kelas gue yang akan maju Gue, Aan dan Hastin. Saat sebelum lomba gue dag dig dug der, takut, pesimis semua kecampur. Namun justru ketika lomba sudah dimulai gue malah santai dan optimis banget soalnya beberapa kampus gak memberikan yang maksimal. Gue tampil yang kelima, jadi gue bisa melihat kelemahan – kelemahan dari kampus lain, itu yang membuat gue jadi optimis banget.

Saatnya kelas gue tampil, huahhh laptopnya gak mau kesambung dengan proyektor, cukup panik juga namun akhirnya dipinjami laptop sama anak Fatmawati. Muucihhh Eeeaaa.......

Gue sebagai Pembicara alias yang mempresentasikan Newsletter dari Butterfly Air lumayan gugup di tonton ratusan orang. Gilaaa gue berasa seperti Afgan lagi manggung. Pengen banget ngulurin tangan biar pada salam – salam tapi gue sadar gue bukan afgan, gue hanya lelaki galau yang iri sama afgan karena bisa deket dengan maudy ayunda. Fiuhh beruntunglah LO AFGAN *Nangisdipojokan*

Meskipun gue udah mencoba belajar untuk bicara lebih slow tapi ketika presentasi justru tetep ngomong dengan speed tinggi gak bisa gue hilangkan namun dibalik semua itu Lomba Newsletter di laksanakan dengan Baik dan Lancar tentunya tak luput dari beberapa kritik dan saran dari dewan juri.
Laptopnya gamau Kesambung ke proyektor -,-
Dipinjemin laptop anak Fatmawati *muucihh eeeaaa*
Lagi Garuk - Garuk Layar Proyektor soalnya Gatel :P
Masih Menjelaskan aiueoooo
Menjawab pertanyaan Juri
Tinnn Ngantuk Tinnn???
Inilah TIM Newsletter
Dewan Jurinya Cuma 3 kok
yang main Hp bukannnn dia MC
Kegiatan hari pertama selesai..... Hari kedua juga akan menjadi hari yang melelahkan. FULL TIME dari pagi sampai malam.


Gue pikir ketika setelah lomba newsletter kelar semua akan masuk kamar masing – masing untuk tidur soalnya jujur gue ngantuk bangettttttttttttttttttttt.... tapi apa yang terjadi?? Semua anak – anak gak ada yang di dalam kamar, pada sibuk bikin presentasi untuk lomba hari kedua. 

Jujur Cuma kelasan gue doank yang cuek dengan lomba – lomba tersebut. Saat masing – masing kelas kumpul buat bahas lomba berikutny, pasang tampang super serius ngalahin sidang paripurna di DPR, kelasan gue kumpul buat ngetawain orang – orang, nyari - nyari bahan buat ngecakin orang karena tujuan kita kesana selain untuk lomba juga seneng – seneng karena amat jarang terjadi bocah kelas bisa kumpul lengkap, di puncak lagi. WOW!!!!

Akhirnya gue bisa tidur setelah peringatan dari panitia, semua anak masuk kamar masing – masing. Time To Sleeeeeeppppp...

Next ------> PR CAMP 2013 Hari Kedua & Ketiga. sabar yooo... cape ngetiknyaa :D

Comments

  1. Cimacan yang deket taman safari yaah?
    gue juga pernh tuh LDO disana :)
    Cuacanya lebih enak buat tidur, dibanding buat seminaar :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan virr... masih jauh banget dari taman safari deh,,,
      tapi cuacanya emang enak bangetttttttttttttttttttt...
      bahahah iya tidur nikmat banget,,
      disitu kan gue lomba, seru sih... tapi akan lebih seru lagi dateng kesitu buat LIBURAN...!!!

      Delete
  2. hello bang ucup. saya bila, pr kalimalang sem 3. saya baru baca hari pertama pr camp doang. selebihnya belom, soale lagi bikin paper, tapi udeh di bookmark kok. jadi gini bang, berhubung udeh pernah ngerasain pr camp kan ye, pencerahannya dong bang, kaya tips selama perjalanan, pas di tujuan, sampe pas persiapan bikin presentasi tuh gimana? ohiya, tutorial cara menang nya gimana? dijelasin detail ya bang di bilfirz2212@gmail.com. thx before qaqa :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca. Silahkan memberikan komentar di Comment Box. Komentar kalian merupakan semangat bagi penulis :)