#FMBN2013, Akhirnya Bisa Liat Maudy Ayunda Perform LIVE!!!

Uyeeee…Akhirnya gue bisa liat Maudy Ayunda Live Perform. yap!!! tadi sore gue abis kunjungin event Festival Musik Bambu Nusantara (FMBN) 2013 di Jakarta Convention Center. Ini merupakan event FMBN yang ke-7 kalinya, sungguh membanggakan ya bisa tetap berlanjut sampai tahun ketujuh, Jujur gue ga pernah tau kalau ada event ini, entah karena gue yang kudep atau karena emang kurangnya info dari mereka, nanti kita bahas yaa.
Oke kita mulai cerita dari kenapa gue bisa tau dan bisa dateng di event ini.
Gue saat ini lagi magang di salah satu instansi pemerintahan yang notabane nya emang menyelenggarakan atau minimal ikut bekerja sama di event – event yang bisa menarik minat wisatawan serta mengangkat pariwisata Indonesia. biar kalian ga ribet mikir, gue lagi magang di Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).
Nah semenjak gue magang di Kemenparekraf gue jadi tau banyak banget event – event bagus atau kegiatan – kegiatan dari Kemenparekraf yang bahkan orang lain belum tau gue udah duluan tau hehehe, soalnya sebelum diadain kegiatanya pasti selalu ada konferensi pers dan karena gue magangnya di divisi Pusat Komunikasi Publik (Puskompublik) dimana salah satu jobdesk dari Puskompublik adalah ngadain konferensi pers makanya gue bisa tau lebih dulu Smile.  sumpah bersyukur banget bisa keterima magang disini.
Pas tau akan ada FMBN 2013 ini gue seneng banget, soalnya bisa jadi bahan buat laporan KKP (Kuliah Kerja Praktek) gue biar laporan gue semakin semok (red.tebel). sebelumnya juga ada Pawai Budaya Nusantara tanggal 18 Agustus Kemaren. pas konferensi pers nya dipasanglah Banner FMBN2013 disitu tertulis Dwiki Darmawan Feat. Maudy Ayunda, Andien dan Barry Likumahua (gue liat konferensi pers-nya) gue langsung goyang caesar *keep smile* Gue harus dateng, harusssssss Maudy gue pasti pengen gue datang…
eh ternyata acaranya pukul 10.00 – 18.00 yassalam… kan itu jam magangnya gue, seketika gue galau, kecewa, yah gajadi dateng deh. maaf ya Maudy -,- eh tunggu dulu… biasanya kan kalau ada acara begini pasti selalu ada yang disuruh dateng ditambah katanya akan ada bus blue bird yang akan antar jemput, yess gue gajadi galau *goyang caesar lagi*
Nah tadi pagi sudah ada pengumuman bahwasannya bagi karyawan Kemeparekraf yang ingin menyaksikan FMBN 2013 sudah disediakan Bus Blue Bird di halaman gedung Kemenparekraf pukul 10.00 dan 14.00. Asikkkkkk uyeeeee
“ ehh lo kan anak magang cup, bukan karyawan Kemenparekraf “
“ Oh iya ya, ishh bodod amat lah suka – suka gue siapa tau gue diajak wekkk sirik aja lo”
“ gue do’ain lo ga diajak, jadi lo gabisa dateng, gabisa liat pujaan hati lo. muahahah“
“KAMPRET”
Aan dan Qabier tiba – tiba datengin gue ngajakin gue ke FMBN 2013 katanya bu Eli udah ngijinin kita, yahhhh… kerjaan gue kan belom kelar, yang jam 2 aja deh bujuk gue, soalnya kan gue masih harus media monitoring dan analisis berita selain itu kliping juga belom dianter. Akhirnya sepakat jam 2 (sebenarnya gue pengen jam 2 kan supaya bisa liat maudy ayunda yang tampil jam 4 mueheheh, soalnya kalau pergi yang jam 10 pastinya balik kantor lagi abis makan siang. Ogahh mending yang jam 2 bisa langsung pulang dan tentunya bisa liat ayangggg ).
“licik looo.. gue do’ain maudy gajadi tampil”
“Yee Bodo Amat!!! gamungkinlah maudy gajadi tampil lo liatkan bannernya segede gaban kemaren, sirik aja deh lo HAH!!! lagian siapa si lo??”
“Gue UCUP. KENAPA??????”
“Lo tu yeee udah sirik, suka ngaku - ngaku lagi gue yang ucup WOYYY lo pake ngikut – ngikut nama gue”
“HAHAHAHA serah lu deh, orang ganteng mah ngalah aja, lagian nama UCUP PASARAN,CUPU,KAMPUNGAN,NORAK, kecuali GUE. gue pun kalau bisa ganti nama, gue ganti deh, ogah banget gue disama-samain kaya lo. HUEKKKK”
“ KAMPRET LO *kaduin ke emak* ”
*Oke Balik Ke Topik*
Jam 2 Siang gue, Aan, Qabier dan Yudis siap – siap buat ke JCC, gue sama Aan mau naik motor biar nanti sekalian pulang sedangkan Qabier sama Yudis naik Jemputan. etapiiiii mobil jemputannya manaaaaaaaaa??? dan Yudis ga ikut ke JCC dia malah pulang, sialan tuh anak ijinnya kan ke JCC dia malah balik.
Alhasil gue, Aan dan Qabier naik motor bertiga. iya Ber-Ti-Ga. untungnya badan kita kecil jadi motornya Aan mampu mengangkut kita bertiga meski gue yakin itu motor kalau bisa ngomong pasti maki – maki kita soalnya emang kurus sih tapi tetep aja berat (didosa).
dagdigdug dagdigdug takut ada polisi karena bisa – bisa ditilang, tapi melihat cuaca siang hari yang super duper panasnya pool, sepertinya ga akan ada polisi yang sanggup berdiri di jalanan nungguin setoran *eh.
Sesampainya di JCC Assembly Hal D gue sedikit shock… ini acara ko sepi banget. padahal kemaren waktu konferensi pers sepertinya ini acara akan wah banget. What Wrong?? (cailah gaya bener gueee)
yang gue lihat saat itu hanyalah rombongan anak – anak sekolahan yang emang sengaja diajak oleh sekolah mereka lagi pada asik main permainan tradisional, ngelukis di kipas sate sama lagi si stand Blue Bird lagi nyusun apaan gitu yang nantinya bakalan jadi berbentuk mobil bule bird. salah satu target pengunjung acara ini memang anak sekolah agar mereka lebih tau musik tradisional, tapi anak sekolahnya pun engga terlalu banyak dan mereka malah seperti engga peduli sama musiknya pada sibuk mengumpulkan souvenir apa yang kira - kira bisa mereka bawa pulang.
sementara yang lagi tampil di stage keasikan sendiri dengan bangku penonton yang sangat sedikit sekali terisi bahkan gak sampe setengahnya. yang bikin sedikit rame dan berisik hanya teriakan – teriakan dari orang – orang yand pada pake baju – baju absurd, salah satunya gue lihat ada yang mengenakan slempang miss bambu. suerrr absurd – absurd banget dandanan mereka. joget – joget layaknya anak – anak alay di acara musik pagi. kalau gaada mereka? I Don’t Know….
gue melihat di sekeliling masih sangat banyak ruang yang kosong, hanya ada beberapa stand, engga lebih dari 10 stand malah. padahal itu tempatnya pun engga terlalu besar tapi ruang kosongnya pun masih banyak. Ko Bisa? Kenapa ini? apa yang salah? siapa yang salah? kenapa gue ganteng? padahal ini merupakan event yang ke 7 kalinya secara otomatis event ini harusnya engga sesepi ini. apakah promosinya yang kurang atau memang minat masyarakat yang kurang terhadap musik ini?atau ada hal lain? entah lah.
Tapi dari sepenglihatan mata gue yang cukup besar ini, kemasan dari acara ini kurang menarik, gue justru belum melihat satu hal yang paling spesial (kecuali bintang tamunya) dari acara ini yang bisa bikin orang engga pernah lupa sama acaranya dan selalu menunggu acara ini di tahun – tahun berikutnya. karena gue belum pernah kunjungi serta belum tau acara FMBN pertama sampai ke –6 jadi gue gak bisa membandingkan. yang ingin gue tanyakan apakah FMBN tahun – tahun sebelumnya juga seperti ini? kalau iya kenapa tidak dicari dimana permasalahannya sehingga bisa lebih baik dari sebelumnya. Atau bagi yang sudah pernah melihat FMBN tahun sebelumnya malah melihat tahun ini justru lebih baik? yah semoga aja ya, jadi seenggaknya tiap tahun bisa terus lebih baik.
Namun, pendapat gue. Ini hanya pendapat yaaaaaa, setiap orang kan berhak berpendapat kan? mungkin ada baiknya perlu konsep yang sangat matang untuk acara ini, dibikin megah seperti tempatnya, JCC kan megah sehingga engga terkesan asal jadi atau orang berpendapat belum siap selain itu promosinya mungkin bisa lebih di perluas biar masyarakat semakin banyak yang tau akan event ini. Oya ini kan Festival Musik Bambu Nusantara kalau bisa sih alat musiknya juga dari seluruh nusantara, soalnya kebanyakan alat musiknya yang dari jawa. agar lebih dapet kata NUSANTARANYA mungkin bisa di ikut sertakan alat musik dari seluruh nusantara. yah gue mah engga ngerti tentang ini, apakah susah untuk menyatukannya atau apa yang jelas kan ini hanya pendapat. dari orang sok tau pula.
udah ya lupain semuanya kita do’ain aja semoga alat musik tradisional kita khususnya bambu bisa tetap terlestarikan bahkan bisa semakin membahana dan untuk FMBN semoga event ini bisa terus berlanjut dan terus berkembang lebih baik dan lebih baik lagi kedepannya kalau bisa nantinya kaya Java Jazz.aminn…
“eh dongo, bukannya lo mau nyeritain Maudy Ayunda ya, ko malah jadi sok – sok hebat gitu deh lo pake acara ngasih pendapat segala”
“oh iya lupa gue, makasih ya udah ingetin EH TAPI BACOT LO BIASA AJA DONG. suka – suka gue mau ngasi pendapat, ini kan postingan gue kenapa jadi lo yang heboh. gue bos nya disini lo itu cuma peran pembantu gajelas. udah lo scan virus aja sana, berisi aje lo disini”
Oh iya Prenn kan tujuan utama gue mau nyeritain kekasih hati gue Maudy Ayunda yang sebentar lagi mau ninggalin geu ke Oxford University. LDR deh kita, tp gpp lah demi masa depan kita yang cerah kok Open-mouthed smile
“Prettttt”
“DIAM LO KAMPRETTT”
sebelum gue nyeritain waktu gue liat performnya Maudy yang bikin iler gue keluar – keluar (ett ini gue ayan kalii yaa). gue mau cerita tentang Komunitas Hoong, jadi pas baru masuk itu gue ngeliat anak – anak sekolahan lagi pada main mobil – mobilan, satu orang naik satu dua orang yang dorong selain itu gue juga ngeliat anak kecil pake baju sunda gitu lagi asik main congklak. wiw penasaran dong gue, karena gue gak mau ntar pas lahiran anak gue ileran (oke gue kan cowow) akhirnya gue samperin mereka. baru berdiri sambil liatin yang pad main congklak datanglah salah satu crew nya buat nawari gue main sebagai nostalgia masa kecil gue, disitu ada gangsing yang dari bambu, ada congklak, ada damdam, ada engrang, dll. tapi gue memilih untuk melihatnya yang main si Qabier dan Aan.
waktu nanya – nanya ternyata Komunitas Hoong itu merupakan komunitas pertama yang melestarikan permainan tradisional, di banner mereka gue melihat bacaan terdapat 980 jenis mainan dan permainan Indonesia. WOW banyak juga ya. pada tau itu apa aja?enggalah pasti kan. dari salah satu crew nya mereka bilang kalau empunya komunitas ini dari semenjak S1 sampai S3 beliau meneliti dan mengangkat tentang permainan tradisional. sungguh gue gatau mau nulis apalagi. kita do’ain aja ya supaya permainan tradisional bisa tetap terlestari dan terjaga sehingga anak cucu, cicit, buyut dan keturunan – keturunan kita bisa merasakan permainan ini. tidak punah termakan teknologi. Oya, crew nya juga bilang kalau sebenarnya bukan anak-anaklah yang engga ingin bermain ini, tapi kebanyakan orang tua lah yang melarang “jangan main itu nanti kalian jatoh, atau jangan panas – panasan diluar” menyebabkan anak – anak hanya bermain didalam rumah, main game dari teknologi canggih yang dibelikan orang tuanya.
“WOY buruan lo nyeritan Maudy Ayunda WOY… banyak banget bacot loo, gue aje udah kelar scan virus – virus lo masih aje belom kelar”
“LO YANG BANYAK BACOT. iye sabar…”
yah gue udah dimarah – marahin tuh. yaudah gue langsung ke cerita pacar gue deh. setelah cukup lama menunggu dengan kegiatan main – main game tradisional serta foto – foto akhirnya Maudy Ayunda waktunya untuk tampil, gue sih udah ngambil posisi di depan banget biar gue bisa pandangan – pandangan langsung sama kekasih gue itu dan alhamdulillah gue berhasil. iya gue bisa puas mandangin maudy sampe iler gue kececer di lantai, SHE IS SO BEAUTIFUL. dengan mengenakan dress batik bikin dia jadi makin – makin aja deh.
Maudy nyanyi 3 Lagu yang diiringin sama musik – musik dari bambu (yaiyalah bambu) lagu pertama When I was your man – Bruno Mars (ini sebenarnya lagu gue buat dia, eh malah dia yang nyanyiin. maksudnya nyanyi ini apa? dia jadi cowok gue jadi cewek gitu??LOL) trus Perahu Kertas sama satu lagi lagunya Rihanna – Stay. iya maudyy kamu selalu stay di hati aku ko..
Akhirnya setelah dinanti – nanti gue bisa juga nonton perform maudy ayunda live. it’s was amajing lah pokonya, meskipun gabisa foto bareng ---,--- . semangat terus ya maudy, sebentar lagi kita LDR jadi kita manfaatin waktu kita bersama disini ya Smile.
“What?? heh UCUP NORAK, CUPU, KAMPUNGAN… gue nungguin lo nyeritain ini dari tadi ya, lama gue nungguin eh tau – taunya ceritanya maudy cuma secuil dan bahkan lo ga foto bareng sama dia?? sumpah nyesel gue tungguin cerita ga penting lo ini bla bla bala bla…….”
yahh ada yang ngamuk – ngamuk tuh udahan dulu ya, lagian gue juga udah ngantuk banget. besok musti bangun pagi lagi buat magang. udah dulu ya. nih gue kasih liat foto – fotonya aja deh. biarin aja tuh orang gila ngoceh – ngoceh sendiri. huaahahah mampu looo gue tinggal tidur, selamat ngoceh – ngoceh.
DSC02969     DSC02970
DSC02971  
DSC02973                       DSC02974
DSC02959
“Aan lagi main congklak sama bang junet. Kalian gak kangen sama mainan ini?”
DSC02961
“bersama anak – anak komunitas hoong, lagi diajarin main damdam”
DSC02962       DSC02976
     “Red Carpet"                        
DSC02975
DSC02977
               “Main Angklung Dulu ahhhhh”
 DSC02983DSC02984 DSC02987Maudy Ayunda
    “ YOU ARE BEAUTIFUL”

Comments

  1. Coba penumpang gw juga kaya gini ya. nulis di blognya kalo akhirnya dy bs ketemu gue.. ckckck..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahaha... Bisa bisa bisaa...
      Ntar klo gue naik JT trus lo yg jadi pramugarinya gue tulis deh, tp sebelumnya gue kerjain dulu yaa :p biar judul postingannya " serunya ngerjain si pramugari galau" mueheheh

      Delete
  2. Aaaaakk Maudy Ayunda :)))
    Nggak ada sesi foto bareng Maudy-nya ya? *ngarep*

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayanya ada vin... tapi gue keasikan nonton andien, eh pas andien kelar tampil maudy nya udah balik -,- *garugaruktembok*

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca. Silahkan memberikan komentar di Comment Box. Komentar kalian merupakan semangat bagi penulis :)