Lebaran Kelabu

Huft...... lebaran kali ini gue harus terima nasib gabisa berlebaran dengan keluarga dikampung, semua karena gue sedang magang di salah satu instansi pemerintah di Jakarta buat menyusun laporan matkuliah terpadu KKP (Kuliah Kerja Praktek) yang nanti menjadi awal dan salah satu persyaratan gue untuk bisa maju ke TA (tugas akhir) di semester 6 nanti.

Jika ditanya sedih, tentu gue dengan sangat lantang menjawab IYAAAAAAAAAA.... ketika semua temen- temen gue pulang kampung untuk bisa berkumpul disaat lebaran dengan orang tua dan keluarga masing - masing serta mengadakan acara buka bersama dan reuni dengan teman – teman SMA, gue disini, di kota yang lengang hanya ketika musim lebaran tiba ini cuma bisa bobo unyu dikamar sambil melihat update-an mereka di BBM, Twitter dan Facebook yang memamerkan kebersamaan mereka.

Aaaaarrrrrrggggggggg andai gue punya pintu kemana saja doraemon, tentu gue gak akan seperti ini. gue akan dengan sangat gampang bolak – balik kemananpun gue mau. Sarapan pagi di jerman, makan siang di Belanda, Dinner di Paris, numpang boker di Korea.Tapi itu hanya ada dikepala gue tak akan pernah bisa terealisasi karena ini bukan dongeng.


Tahun ini yang bikin gue miris abang gue yang di Bintaro dan Cilangkap pada pulkam, otomatis lebaran di Jakarta gue semakin sepi. Sebenarnya gue udah berniat untuk ikut abang gue yang di Cilangkap pulkam karena dia pulkam dengan mobil pribadi bersama anak istrinya, namun gue di PHP-in. Iya di PHP-in, lo tau sendiri kan di PHP itu gaenak.

Awalnya abang gue bilang dia gabisa pulkam, namun keesokan harinya dia menelpon mengatakan kalau dia jadi pulkam dan berangkat malam ini. malamnya dia bilang gajadi pulkam karena masih banyak kerjaan yang gabisa ditinggalin. Gue maklum, akhirnya izin yang akan gue minta gue batalkan karena toh abang gue gajadi pulkam. Tapi pukul 11 malam abang gue beberes baju dan bilang “abang jadi pulang, sekalian mau nganter barang ke Muaro Bungo (salah satu kota di Jambi) ayo ikut, kita Cuma bertiga” Watthefakkkkkkkkkkkkkkkkkk, gue udah membatalkan ijin gue dia baru bilang jadi pulkam. Kan sialan -____________-

Pokoknya lebaran kali ini Hasuuuuu lah, kerjaanya gue cuma memanjakan diri di kasur, Cuma lebaran pertama aja gue ke cilangkap sore hari dan itupun di hajar hujan deres saat di perjalanan. Dapet THR Cuma dikit (padahal gue kan masih unyu begini, masa kalah sama adit (keponakan gue umur 5 tahun) yang meraup THR mencapai 600ribu lebih, dan gue cuma dapet THR gak lebih dari seperempatnya) huahh...

Astagfirullah... gue gak bersyukur banget ya, maapin aim yaawoh *eh maafin Ucup YaAllah. Bagaimanapun juga gue harus tetap bersyukur, gue masih diberi nikmat untuk bisa merasakan hari raya idul fitri nan suci ini, masih diberi kesempatan untuk bisa makan ketupat sayur meskipun lebarannya gak di kampung sama orang tua, dan gue masih dikasih rejeki dapet THR meskipun engga banyak, tapi harus tetap gue syukuri karena masih banyak orang yang lebih tidak beruntung dari pada gue. Terima kasih yaAllah untuk semuanya.

Terakhir gue pengen ngucapin Selamat Hari Raya Idul Fitri 1434H, Minal Aidin Walfaizin Mohon Maaf Lahir dan Batin buat semua pembaca blog gue yang merayakannya. Semoga kita masih diberi kesempatan untuk bisa merasakan lebaran tahun depan kembali. Amin...

Postingan ini bertema “Lebaran” tema ini gue dapet waktu gue lagi ngunjungi forum komunitas keren namanya JambanBlogger. Gue udah tergabung di komunitas itu, seru banget bisa gabung disitu, bisa punya banyak teman, bisa saling berbagi pengalaman. Anak – anak komunitasnya juga seru dan baik – baik. Pada gabung gih, dijamin ga nyesel....

Jadi tiap hari sabtu itu di komunitas JambanBlogger ada yang namanya #TematikBlogJB tujuannya biar anak – anak komunitas selalu update blog minimal sekali seminggu, jadi blog kita selalu bersih tanpa ada saran laba-laba.

Sebenarnya tema lebaran itu merupakan tema sabtu 3 Agustus 2013, jadi gue emang agak ketinggalan sih, bahkan sekarang udah ada tema baru dan ada 3 tema yang udah kelewat sama gue. Gpp kali ya, setidaknya gue ikut meramaikan #TematikBlogJB walau telat :)


                                     

Comments