Ke Museum? Siapa Takut #2 Museum Bank Indonesia

Museum Bank Indonesia


baca sebelumnya juga ya.. Disini

Dari museum Wayang rencana nya gue sama Indah mau langsung balik soalnya gue udah ada janji (iyaa gue artiss). Nah pas kita mau jalan ke halte busway rasanya museum BI manggil – manggil kita. alhasil kita bukannya ke halte busway malah nyebrang ke Museum BI.

waktu pertama masuk, behh.. ga kaya museum sob, malah berasa di bandara. iya barang bawaan kita dimasukin ke box yang biasa ada di pintu masuk bandara itu loh. gue aja sampe bingung sendiri soalnya waktu pertama kali gue kesana belum berubah. Sekarang berubah total, tentunya jadi amat sangat lebih baik.
Di museum ada apa aja? banyakkkkk…..

Bukan hanya menyuguhkan tentang uang saja, namun museum BI juga terdapat perjalanan sejarah Indonesia dari mulai masa penjajahan sampai kemerdakaan. didalam museum kita seperti merasakan langsung, karena selain visual yang ditampilkan juga audio nya yang mendukung. seperti patung orang sedang perang tampak seperti betulan perang karena suara tembakan – tembakan.

Di museum BI juga di pajang koran – koran tempo dulu, Baju  pahlawan tempo dulu,  Peta Indonesia, dan banyak yang lainnya. Oh ya video kerusuhan tahun 1998 juga ditayangin disana.

Nah karena di sana museum Bank otomatis akan kita temui yang namanya duit. Yoi mulai dari duit zaman ketumbar sampai duit zaman sekarang ada disana. mulai dari duit yang kecilnya minta ampun sampai duit yang gedenya gak ketolongan.

satu lagi, di museum BI ada satu ruangan kaya brangkas gitu deh yang isinya emas batangan. iya emas batangaaaaann sob, gilaa kece badai itu emasnya segede – gede gaban. iya sih emang itu palsu, gak mungkin juga itu emas batangan asli. tapi meskipun palsu tetap aja bikin mupeng. beneran deh.

Kalau museum wayang tadi bayar nah kalau museum Bank Indonesia ini, free kok. Makanya pada main ke Museum deh…  dijamin seru, banyak ilmu yang kita dapet pula. siapa bilang museum itu kotor, jorok, gaasik. buktinya museum wayang, museum BI bagus kooo dan masih banyak museum – museum yang lainnya yang juga bagus – bagus. ke mall soalnya adem? haloooo….. Museum juga adem ko. ke museum takut dibilang norak, kampungan, katro? Ah.. itu mungkin perasaan kalian saja. emang ada yang akan bilang kalian gaul kalo ke mall? justru dengan perkataan “ciee main ke mall, anak gaul niyee” itu malah bermaksud menyindir..

Ke museum gak katro ko, ke museum ga norak ko, ke museum ga membosankan ko, museum gak panas ko. kalo belum merasakan jangan nge-judge dulu. di museum juga bisa foto – foto, view nya juga bagus – bagus. cobain dulu deh, baru berkomentar. Mari ke museum…

DSC03219
Museum Bank Indonesia
DSC03217
Baru masuk kaya gininih..
DSC03218
Jangan Norak, Ini bukan Mesin Fotocopy yaa..
DSC03216
Bisa Main Bola disini kayanya..
DSC03175
Peresmian Presiden
DSC03176

DSC03177
Narsis sebelum masuk
DSC03178
disini juga bisa main bola
DSC03179
Serius bener mbak...
DSC03181
Entahlah ini gaya apa..
DSC03182
Baju Pahlawan dipajangnya dibawah loh..
DSC03184

DSC03185

DSC03187

DSC03183DSC03186

DSC03188
Tuh Diajakin Nabung tuhh
DSC03191
I Love Indonesia...
DSC03192
Kerusuhan 1998
DSC03193
Kerusuhan 1998

DSC03196            DSC03199

DSC03201
Apa Coba Ini

DSC03202
ITU EMAS BATANGAN BRO..
DSC03203
Kaya Cokelat yaa..


DSC03205DSC03208

DSC03210
Serius Amat Mba Liat Duitnya...

DSC03211
DSC03215
Duit Bersambung...

Pas gue menuju ke Halte Transjakarta gue ngelewati Museum Bank Mandiri, dan lagi... ada bapak - bapak manggil - manggil kita buat masuk. miris.. gue pengen masuk tapi gue saat itu udah di tunggu sama temen gue. jadi Next Time ya pak.... Next Time gue bakalan nguunjungin semua museum yang di kota tua deh.. Tungu aku... :)

Comments

  1. Fotonya banyak banget ya, narsis fotonya :D

    Saya mah kesini udah dari zaman SD, seru ke museum belajar sejarah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa banyakin foto ajaa.. Soalnya ga terlalu bisa ngereview.. Makanya kasih foto ajalah..muahahah

      Emanggg... Museum tempat paling seru...

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca. Silahkan memberikan komentar di Comment Box. Komentar kalian merupakan semangat bagi penulis :)