Kopdar Jamban Blogger Jabodetabek Season 2

Hari ini merupakan kopdar kedua bagi komunitas blogger yang lagi gue ikutin (komunitas Jamban Blogger) tapi ini jadi kopdar pertama gue soalnya kopdar sebelumnya gue ga ikut, lagi UAS waktu itu.

Sebenarnya gue males buat ikutan kopdar ini, karena gue sedikit minder sama blog gue, entahlah… gue merasa blog gue belom ada apa-apanya banget ketimbang blog anggota lain. tapi gue juga merasa ga enak sama Hena sang “founding father” yang udah jauh – jauh datang dari Malang. mungkin dengan adanya Hena akan banyak anak – anak jamban yang mau meluangkan waktunya untuk kopdar ini. waktu kopdar session pertama hanya Tiwi, Arga, Rifqy dan Kevin.

Karena gue pikir bakalan banyak anak – anak Jamban yang bakal datang, lumayan dongg nambah banyak teman. gue sih berinisiatif buat jadi anak pendiam pas kopdar nanti, soalnya kan masih minder sama blog gue yang entahlah…

Jam 9 pagi gue baru bangun, buru – buru mandi. Jam 10 gue jalan dari rumah, waktu itu Hena bilang dia udah di TKP. pas gue tanya dia bilang udah lumayan banyak orang, jadinya gue santai saja. toh udh rame disana, jam 11 kurang gue udah sampai halte Harmoni buat transit ke Halte Sawah Besar. busett itu antrian ke arah kota bikin gue stress. karena gue pikir d McCafe udah rame dan gue liat di bawah halte Harmoni ada abang – abang tukang Tekwan langganan gue waktu masih kerja di Lion Air, jadinya gue mampir kesitu dulu buat temu kangen sama abang tekwannya.

Jam 12 kurang gue baru sampai TKP. pas masuk ke McCafe gue ngeliat di lt.2 ada Hena lagi duduk sendirian, katanyaaaaaa rameeeeee-,-. waktu gue keatas ternyata ada Lukman, gue pikir Lukman sodaranya Hena ternyata bukan, anak Jamban juga. tapi ko gapernah liat yaaa… Lukman udah dateng sejak pukul 09.30 dan Hena pukul 10.00 sedangkan gue dateng pukul 12. silahkan kalian hitung berapa lama Hena dan Lukman duduk berduaan di McCafe sambil diliatin mas – mas McCafenyaa dan kira – kira apa yang mas-mas McCafe pikirkan tentang mereka berdua? *udah kalian aja yang jawab, gue males menjelaskan* muahahah. Peacee Lukman n Hena.

Sejam gobrol ngalor ngindul, akhirnya tamu jauh kita dateng, iya tamu jauhhhhhhhhhhhhhhh. Kevin datang. ini anak kurus, pendiam dan polos banget. waktu hena bilang “tuh di dalem anak – anak JB juga” dia dengan wajah polos jawab “beneran??”. asli kapan gue bisa sepolos kevinnnn…. gue yang semula berencana buat jadi anak kalem yang akan diam sepanjang waktu, langsung geretan. kalau semuanya diam, jaim, bakalan kurang seru nih. alhasil gue sebagai anak komunikasi yang terkenal gabisa diam merusuh disana.

“itu gedungnya tinggi yo, di malang gaada yang setinggi itu” ucap hena dengan medoknya sambil liat Gajah Mada Plaza. Surprised smile

seketika gue langsung kepikiran buat ngajak Hena jalan – jalan keliling Jakarta, because WHAT?? iyaa ituu biar dia bisa melihat lebih banyak gedung tinggi yang bahkan lebih bagus dari sekedar gedung Gajah Mada Plaza. tapi demi apapun ini orang susah banget diajak, jawabannya takut diculiklah, ada janji lah, udah dijemputlah. tapi gue harus bisa beneran nyulik ini orang. dia harus merasakan sumpeknya naik transjakarta. muahahah *muka jahat*

Gue mulai kompor-komporin Lukman dan Kevin buat bikin Hena mau diajak naik transjakarta dan ternyata mereka mau diajak kompak, tapi Hena tetep kekeh, dia mau cepet – cepet balik karena udah di jemput sodaranya. karena gue udah dapet mata kuliah Teknil Lobbying dan Negosiasi, jadinya gue gampang nego kesodaranya Hena buat bisa nyulik Hena naik transjakarta ke Monas. Yoi kita akan kemonas, kata orang Jakarta kan, jangan pernah bilang ke Jakarta kalau belom ke Monas. masa pas balik kemalang Hena gapunya cerita seru buat diceritain. masa cuma ceritain kopdar di McCafe yang akansangat krik-krik kalo stay disana terus. lagian apaguna itu DSLR yang dia bawa kalo hanya duduk manis di McCafe kan???

Negosiasi Berhasil. Hena kena SKAK MATTTTTTT…. 1 : 0 buat Gue. *buahahah ketawa girang* Hena berhasil diculik ke Monas dengan naik transjakarta. Peaceeee hennn… nikmatilah hari ini hennn..

Sabtu siang itu adalah jam – jam rame dan sumpeknya transjakarta dan Hena berhasil gue dan Kevin ajak merasakan kesumpekannya meskipun hanya 2 halte, tapi lumayan lah yaaa..seenganya MERASAKAN. Kevin awalnya malah minta naik motor sama Lukman, tapi ga dibolehin donkk tentunya. *oke hari ini gue lagi jahat yaaa* maapin aim yaawohhh..

Sampai di monas kita bertiga malah kepisah sama Lukman dan sodaranya Hena (Adi) karena mereka parkirnya di dekat gambir sedangkan kita di pintu masuk IRTI. tapi serahkan semua sama Ucup, muahahah. kita akhirnya janjian di tengah, yaitu didepan pintu masuk monas. Lukman dan Adi ke pintu masuk monas jalan kaki dan panas – panasan, sedangkan gue, hena dan kevin, naik kereta donkk jadi kita terbebas dari kaki pegel serta pala panas. yeahhhh….*baik kan gue ga ngajak lo bedua panas – panasan* +100 buat gue Smile

Setelah ketemu lukman dan adi kita nyari tempat yang enak buat duduk sambil nunggu tiwi. dan kita memilih duduk di DPR (Dibawah Pohon Rindang). lumayan.. setelah vanass vanasaann bisa ngadem di DPR.

Setelah tiwi dateng dan kita berlima kumpul. iya berlima, BER-LI-MA. gue, kevin, lukman, hena dan tiwi. oh iya lupa ada adi sodaranya hena sama cowoknya tiwi*uhukk jadinya bertujuh deh bukan berlima.

Ehm…. mana nih yang lainnya, sepengetahuan gue anak Jamban Blogger yang di JAKARTA banyak deh, apa ga tau info atau gimana yaa?? dan perasaan waktu hena ngasih tau mau ke Jakarta dan mau ngadain kopdar tanggal 7 beberapa orang banyak yang seneng dan semangat buat kopdar ini, tapi apa akhirnya?? Yess.. always just tiwi and kevin yang selalu ada, yang lainnya… ????

Jujur dan maaf kalau gue sedikit frontal, tapi ini mungkin lebih ke kebaikan dari JB, gue sedikit kecewa hari ini. bukan.. bukan kecewa sama kopdarnya, kopdarnya sih seru, asik, ruarrrr biasa  deh. tapi cukup kecewa sama yang lainnya. kalau jawabannya gak tau informasinya, kopdar ini udah ada infonya di forum, di twitter, di grup juga. terus kenapa gaada respon? bahkan respon cuma sekedar bilang “maaf, sepertinya gue gabisa ikut” gaada. semuanya diam, diam itu bukan jawaban loh. Jawaban iya atau tidak itu berarti masih ada yang peduli.

Apa masih ada yang peduli sama forum ini? forum sepertinya udah sepi ya sekarang *jujur gue juga udah jarang main keforum*. kebanyakan orang – orang datang bikin akun, perkenalan terus hilang ditelan bumi. itu kira-kira kenapa? mungkin perlu berdiskusi apa yang kurang dari forum ini, bagaimana bikin forum ini bisa lebih baik lagi, bisa lebih ramai lagi, bisa bikin anggota baru engga hanya datang lalu pulang dan gabalik – balik lagi. Come On… JB bisa ko.. bisa karena JB isinya orang – orang luar biasa semua. JB bisa jadi Forum hebat, mungkin bukan sekarang tapi nanti dan untuk bikin forum ini jadi luar biasa, forum ini butuh bantuan semua anggotanya. iya S-E-M-U-A anggota tanpa terkecuali….

udahan ahh takut salah omong ntar, maaf yaaa… ga bermaksud apa – apa ko Smile cuma ingin JB lebih baik lagi kedepannya. pliss jangan komen yang macam – macam. gue hanya manusia biasa yang tak luput dari kesalahan…
*back to topik*

Walaupun hanya berlima eh bertujuh tapi pertemuan hari ini seru ko, mulai dari berhaha – hihhi bertiga dengan lukman dan hena, kompori-komporin supaya hena bisa diculik dan mau diajak naik transjakarta, sempit – sempitan naik transjakarta bersama kevin dan hena. kumpul – kumpul, foto – foto bersama dan dengerin hena standup (walaw hanya 1 menit) ini pun musti dipaksa dan kompor-komporin lagi biar mau, asli susah banget ini hena, diajak naik transjakarta susah disuruh standup susah juga. maunya apaaaaa coba? tapi intinya semuanya seru kok. sayang aja hena harus cepat pulang karena ada urusan keluarga, kalau gak mungkin akan diculik lebih lama lagi. muahahah.

Terima kasih Kevin (kevinchoc) dan Lukman (@lukman_achyar) yang udah bergabung bersama gue buat kompor-komporin Hena (@sintingg) dan ngelobby sodaranya hena biar bisa nyulik dia buat diajak naik transjakarta yang hari ini sumpek dan padat dan kita berhasil…yeahhh…. sorry yo hennn…kita khilaf ko Smile. Terima kasih ya lukman yang udah dateng dari tangerang dan tepat waktu pula (sorry gue telat). terima kasih yo vin udah dateng abis balik sekolah.

Terima kasih buat hena yang udah mau nyempetin waktunya di Jakarta buat ngajak ketemuan, semoga hari ini jadi hari yang menyenangkan yaa, meskipun awalnya karena kita paksa. kalau ga dipaksa pasti bakal tetap di McCafe ampe mas-masnya usir. huahahah

Terima kasih juga tiwi (@prtiwiyuliana) yang udah nyempetin datang setelah balik dari kampus, pasti cape kan.. ehh kayanya engga cape deh soalnya kan ditemani sama *UHUKKKK*

Pokonya terima kasih semuanya. ini bukan kaya kopdar tapi kaya ketemuan sama teman lama dan itu lebih menyenangkan. terima kasih udah mau main sama gue, jangan kapok main sama gue yaaaaaaaa…. pokonya kalian ruarrrrrr biasaaaaaaa… TELETUBIS BERPELUKAN……. wkwkwkwk

Inilah Keseruan Kopdar Kita..uhuyyy


See You Next Kopdar…..

NB : Foto – foto nya menyusul ya, soalnya semua foto-fotnya di kamera nya hena. di tunggu yo hen fotonya….

Comments

  1. Replies
    1. teletubis kan berempat tiw...
      lu kan mataharinya..wkwkwk

      Delete
  2. haha.. Btw saudara gue namanya Andy, bukan adi. Terima kasih, semoga kita bertemu lagi. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohh iyaa maap deh.. Maap ya andii *iya cup dimaafin*

      Yoii hen... seru yoo kopdar sabtu kemaren.. Paling seru sihh.. Ngerjain elo nyaa..

      Sampai ketemu lagi henn..
      Kalo gue kemalang gue siap diculik juga ko henn... Muahahah

      Delete
    2. Yang namanya Adi itu gue, dan sewaktu kalian di monas... Gue sendirian di Mcd. Huhuhu.

      Delete
    3. Yahh... Maaf yaa,, gara2 gue nyulik si hena kemonas jd nya lo malah gatau klo kopdarnya udh pindah..

      Ko ga nyusul ajaa ke monas waktu itu di..
      Next time kita kopdar lagi yaa..

      Delete
  3. hahaha.... baru ke2 yah.. mudah2an yang seterusnya rame dah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa JKT ke-2 tapi di malang udah di adain juga koo...

      Klo ada kopdar lagi ikutann yakk :D biar makin rameee..

      Delete
  4. memang kaga salah cup klo dosen lo minta lo jadi jurnalis buat ke bandung TULISAN LO KEREN CUP!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahhh... lo mujinya kelewatan man...

      engga biasa aja mah tulisan gue,,, itu juga kemaren gak sengaja dosennya ngajak gue... karena udah urgent bangettt -,-

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca. Silahkan memberikan komentar di Comment Box. Komentar kalian merupakan semangat bagi penulis :)