Kuliah Perdana di Semester Baru - “Semester baru, Semangat baru”

Uhuy… Akhirnya…… masuk kuliah lagi, semester baru harusnya semangat juga pada baru donk ya. Nah saking semangatnya gue menyambut kuliah pertama di semester 5 ini, jam 4 pagi gue udah bangun padahal gue baru tidur pukul 00.30 pagi dan kuliah hari ini pukul 07.45, entahlah ini bisa disebut semangat atau stress. dari pukul 4 pagi gue udah gabisa tidur, alhasil kerjaan gue guling-gulingan di kasur sambil membayangkan apa yang akan terjadi hari ini? bagaimana bentuk rupa teman – teman gue setelah 2 bulan lebih gak ketemu? kenapa gue ganteng?

Jam 07.30 gue udah duduk manis dikampus menanti teman – teman gue berdatangan. KANGEN? pasti, gue kangen banget sama keseruan kelas gue, dikelas gue tiada hari tanpa ketawa, seperti yang kita tau ketawa itu bikin awet muda kan, dan bukti nyatanya itu GUE (gausah pada protes). Namun sayang jadwal kuliah gue semester ini cuma 2 hari yaitu Selasa dan kamis. jadi 2 hari itu harus dimanfaatkan secara maksimal dengan main bunuh – bunuhan, tembak – tembakan, ledakan bom di kampus. oke ini terlalu ekstrim. ya maksudnya dengan kumpul – kumpul, seru – seruan. ya meskipun diluar jam kuliah masih bisa ketemu tapi gak keseluruhannya. paling cuma beberapa orang saja.

Pagi ini dimulai dengan berita buruk dari bu Ita dosen matakuliah Government and Community Relations yang mengatakan kalo dosen penasehat akademik (PA) kelas gue adalah Ms.A, padahal kita menginginkan beliaulah yang jadi dosen PA kita. yaudahlah ya, semua harus diterima dengan lapang dada : ).

Mata kuliah GCR hari ini ditiadakan karena kita semua ngerengek nanyain tentang laporan Kuliah Kerja Praktek (KKP) yang sama sekali belom dijamah karena belum paham, alhasil materi matkul GCR hari ini diganti dengan membahas masalah Laporan KKP. Aseli ini dosen paling care sama kita, dari semenjak semester 1 udah paling sering ketemu sama ibu satu ini terlebih sewaktu PR Camp kita turut membanggakan kampus Ciledug dengan menyabet juara umum. udah dehhh jadi anak emassssss kitaaaa… Terima kasih ibu : )
Konsultasi mulai dari masalah judul, latar belakang, landasan teori, kajian pustaka, sampai pembahasannya bahkan disertai dengan contoh. Meskipun gak ngerti – ngerti banget karena cukup memusingkan tapi minimal udah dapet bayangan apa yang akan dibuat nantinya. lagian kalo pun masih bingung kita bisa tetap bertanya. 3 SKS matkul GCR dihabiskan dengan membicarakan laporan ditambah wejangan – wejangan serta pengalaman – pengalaman dari kaka tingkat sehingga kita bisa lebih baik kedepannya. 3 SKS pertama selesai dengan pencerahan tentang laporan KKP.Yuhu……

Sebelum mata kuliah selanjutnya dimulai kita sekelas masih sempat nongkrong – nongkrong kece di Lawson samping kampus sambil tepar pesona di antara adik tingkat lebih tepatnya anak PR semester 3. dan disinilah…. IYA DISINILAH peristiwa tak terlupakan sepanjang jalan kenangan kita tetap bergandeng tangan  sejarah, peristiwa yang harus masuk Rekor MURI @purel_family sebagai peristiwa ter-absurd, muahahah..

jadi gini, huahahahaa (oke skip gue mau ngakak sampai puas dulu)…

jadi gini… waktu kita lagi duduk – duduk kece di Lawson menanti jam berikutnya, saat itu kita duduk di luar sedangkan didalam cewek - cewek PR semester 3. awalnya semua biasa, ada yang asik ngobrol, ngemil, makan pop-mie, nasi padang, sate ayam, bajigur, kerak telor, soto madura, pecel (oke ini lawson bukan festival kuliner). Entah siapa yang bersuara “merah….” “eh itu anak semester 3 pada keluar tuh” dan alfian (@pieanborju akun twitternya emang alay, jadi jangan follow ya) yang lagi asik makan pop mie menghadap ke tembok seketika membelokkan badannya ke kiri arah pintu masuk lawson daaaaannnn Gubrakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk semuanya skip. gempaaa.. gempaaa… eh bukann, bukan gempa. Alfian lagi terduduk indah di lantai dengan tangan masih memegang cup pop-mie sedangkan isinya sudah tumpah ruah di lantai. Alfian jatoh dengan posisi yang sungguh indah di lantai. tapi gue heran sama anak satu ini, abis jatoh bukannya lansung berdiri tapi malah diam sekitar 10 detik dengan muka cengok. yang paling memalukan anak PR semester 3 jalan keluar menyaksikan semuanya sambil menahan ketawa sedangkan kita sekelas ngakak parah ga berenti – berenti “gakk.. kenall.. gak kenal… bukan temen gue,, bukan temen gueee”. 

FYI bangku yang di duduki Alfian bengkok, lantai berceceran pop – mie. sayangnya kita ga sempat mengabadikan momen absurd tersebut. tapi gue sempat motret barang bukti di TKP nya.. yah.. syukur – syukur orang lawson nya mau memberikan rekaman CCTV nya..muahahaa

IMG00107-20130917-1001111111111
Untung Mie nya udah habisssssss.. jadi ga rugi rugi banget
IMG00108-20130917-10022222222
Fukfuk for bangkunya...
IMG00109-20130917-100311
Teman Terkampret yang seneng banget liat temennya sensara
Setelah insiden tak terlupakan itu alfian jadi engga buat ke lawson lagi katanya “libur ke lawson dulu seminggu, maluuuuu” muahahahah.. oya alfian sempat update di twitternya tentang insiden ini.

Screen_20130917_223356
Ini Bikin Ngakak....
Sepanjang jam kedua Mata kuliah Corporate Social Responsibility (CSR) anak – anak masih ngakak tapi udah ga separah waktu di lawson. karena dosen yang mengajar terkenal disiplin tapi juga sangat baik. Bu Siti Qonaah, biasa kita panggilnya bu titi (gak pake T dibelakangnya yaaaa. CATET), jadi sepanjang kuliah kita fokus mendengarkan tugas – tugas yang harus dikerjakan sepanjang semester ini. bukkk baru juga masukkk udah tugasss ajaaa bukk……

FYI bu titi juga merupakan dosen yang sangat care sama kelas gue, waktu lomba PR Camp kemaren beliau jugalah yang mensupport kita pokoknya beliau T-O-P B-G-T lah.. dan kemenangan kita kemarin pun, jadi satu kebanggaab beliau. kita juga jadi sering curhat masalah dosen, terutama tentang Ms.A yang sepertinya gak suka banget sama kita. waktu bu titi nanya siapa dosen PA kalian? kita semua jawab Ms.A bukk dengan raut wajah bete. bu titi cuma bilang, saya heran kenapa banyak banget mahasiswa yang ilfil sama beliau, bukan hanya kalian saja loh. entahlah……

bu titi memberi kita semangat dengan bilang “udah, Ms.A baik kooo” kalo konsultasi sama beliau kalian harus kuasai materi kalian kalau tidak siap – siap dilempar laporan kalian” busettttt… awalnya ngasih semangat ujung – ujungnya malah nakut – nakutin.

And….. waktu kuliah usai, gue tanpa sengaja liat mading. dannnnnnnnn dimading udah dipajang nama – nama dosen pembimbing akademik (PA) dan dosen PA gue bukan Ms.A tapi… BU TITI…. Horay…. *kempesin alfian*.

IMG-20130917-WA0101111
41.5A Dosen PA Siti Qonaah 
Sekarang semuanya kelar. hari pertama kuliah sukses bikin serem sekaligus lega, bikin stress, bikin ngakak, bikin sedih, bikin ketawa. lengkap semuanya. serem waktu tau Ms.A jadi dosen PA ternyata bukan, stress karena laporan KKP, ngakak karena Alfian Tragedy in Lawson, Sedih karena kelas kita semakin lama semakin sedikit karena banyak yang berguguran, ketawa  ngakak karena tingkah laku makhluk – makhluk ajaib kelas gue, teman – teman tergila, terkonyol, terseru, terkampret. Ya itulah… namanya juga hidup, gabakal selalu indah kan? semua tergantung bagaimana kita menyikapinya. Hey kalian Part Of Purel Family mari kita menikmati masa – masa kuliah kita yang tinggal sebentar lagi, waktu itu cepat berlalu, harus banyak moment – moment yang kita ciptakan karena itulah yang nantikan akan kita rindukan. selamat malam….

foto - foto di hari pertama di semester 5, seginilah yang masuk hari ini, dikit sih, tapi tetap aja kelas berisik...
IMG-20130917-WA012
@purel_family 
IMG-20130917-WA013
Teman - Teman Terkampret semuaaaa....

Comments

  1. Wah, salam ya buat alfian. Emang seru kalo punya temen yang mau diajak rusak (atau dalam hal ini alfian doang yang rusak).

    Dan, enak banget ya elu kuliahnya selasa sama kamis doang. Emang kuliah di mana cup?

    Dan, btw, itu headernya kenapa nobita gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muahahah iya di,, ahh temen sekelas gue gaada yg beres smua di.. Pada kampret2 smuaa..
      Hari itu si alfian lg apess ajaa..

      Iya cuma 2 hari doank, soalnya udh smstr 5 jd udh dikitt matkulnya :) gue di kampusnya obama sama jokowi (BSI) eheheh

      Header? Ohh,, gue suka sama nobita soalnyaa.. Muahahahah ntara ah gue ceritain di blog kenapa gue suka sama itu tokoh kartun dongo, cengeng,dll. Ditunggu :)

      Delete
  2. salam ya buat alfian..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sip... mau langsung kenalan juga boleh tuh ada account twitternya..eheheh

      Delete
  3. wah seru banget bisa punya temen kampus yang kompak dan solid,,
    1angkatan dikit ya mahasiswanya?
    ada yg cinlok gak tuh? hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya alhamdulillah kompak...
      iya dikit banget tp gpp malah lebih seru n pelajaran lebih cepet nangkepnya.. cinlok?? itu sejenis makanan khas bandung kah??? *oke itu Cilok*

      cinlok sih adalahhh....... namanya juga anak muda.. :)

      Delete
  4. oh namanya ka alfian toh, aku mahasiswi PR jg yg pas kejadian ada disana, n sempet lirik2an sm kaka yg gemuk itu hihihi...
    kynya dia jatuh gara2 mikirin aku deh hihihi (pede abis) *kidding*
    tapi setelah kejadian itu, tmn2ku pd ngetawain tp di kelas sambil ngebahas2 soal itu, kasian itu bangku yg didudukin smpe kaki nya patah gt.. *kidding*
    agak jd ilfil sih setelah kejadian itu, pdhl sblumnya naksir dikit :p

    salam ya kakak ucup buat ka alfian tolong disampaikan dr cwe yg lirik2an d lawson wkwkwk

    ReplyDelete
  5. Asli ini orang bokis banget sihh... Palingan ini alfian..

    ReplyDelete
  6. Sumpah cup yg komen diatas itu bukan w,,, ni aja baru baca comment2nya w,, haii semua ini w alfian *mukamalu ahahahaha.. hei yg komen diatas itu tunjukan siapa drimu ahahaha

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca. Silahkan memberikan komentar di Comment Box. Komentar kalian merupakan semangat bagi penulis :)