Rejeki di Event Spirit Of Wipro Run

Hoammm... *ngucek mata*  Halo.. gue udah bangun tidur mau ceritain tentang hari ini ah...

Akhirnya gue bisa tidur juga setelah seharian full mata melek. bukan... bukan karena gue insomnia, bukan karena gue parno sama yang namanya tidur, bukan karena Maudy Ayunda bakalan pergi ninggalin gue. jadi gini....

Hari ini ada event Wipro Run 10K di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan alhamdulillah gue bisa dapet job dari event ini sebagai team marshall. Team marshall itu tugasnya sebagai penunjuk jalan, pemberi kalung puteran, mencatat peserta yang bener - bener lari, dll. dan gue dapat tugas yang sangat gampang yaitu sebagai penunjuk jalan. nanti dulu deh gue ceritain gue ngapain aja.



Sesuai dengan Technical Meeting (TM) minggu kemaren yang meyuruh kita buat dateng di TKP pas hari H pukul 4 pagi buat briefing, dll. karena rumah gue ke TMII jaraknya lumayan, otomatis udah on the way pukul 3an, otomatis gue gaakan tidur soalnya kalau tidur di jamin bablas ampe pagi. alhasil gue baru tidur pukul 1 siang setelah sampai dirumah.

Jam 3.30 Aan sahabat gue yang juga ikut event ini jemput gue untuk bareng ke TMII, awalnya gue pikir ini anak ketiduran soalnya pukul 03.00 gue BBM, telepon gaada reaksi, sempat panik kalau - kalau beneran bisa - bisa kita gajadi ikut event ini. untungnya dia bales setelah gue pasrah buat melanjutkan tidur gue.

Pukul 03 : 05 masih baik - baikin
8 Menit Kemudia mulai ganasss

Akhirnya dibales juga..

Jam 03.35 Aan sampe rumah gue, jam 03.40 kita otw ke TMII. Jakarta pukul segini dingin banget sob, iya dinginnnn bangetttttttttttttt. kalau ga percaya coba rasain deh. Selain dingin jam segini juga sepi, mungkin karena hari minggu kali ya, kalau hari biasa mungkin udah bakalan rame walaupun ga rame - rame banget. Jujur ini pertama kalinya gue keluar rumah sepagi ini. kalau diluar rumah jam segini sih pernah itupun waktu tahun baru, saat itu macet, terus waktu bulan puasa dan saat itu juga rame sama orang - orang yang ngadain SOTR (Sahur On The Road). tapi ini beda, ini pertama kalinya gue keluar dari rumah menuju ke suatu tempat pagi - pagi buta, bahkan ayam kalah sama gue. Oke berarti rejeki ayam gue yang patokin :).

Jalanan Jakarta Pukul 03.30 pagi.
Coba Jakarta kaya gini terus ya :)

Jam 04.05 gue sama Aan sampe di TMII, hanya kurang lebih 25 Menit. WOW, Amajing.... dari Permata Hijau ke TMII hanya 25 Menit, ini benar - benar gila, kecepatan motor yang Aan kendarai juga cukup gila sih 60-80Km/Jam. entahlah bagi kalian itu gila atau bukan yang jelas gue tiap bawa motor paling kenceng 50km/Jam.

Sampai di TMII kita musti nunggu buat daoet free pass masuk ke dalam ternyata free pass nya gaberguna sama sekali, orang kita masuk aja cuma melambaikan tangan ke sekuritinya. FYI jam segini loket masuk TMII belum buka, kita semua tim marshall aja lewat pintu keluar dimana pintu keluarnya hanya dijaga sekuriti bukan petugas karcisnya.

Bahkan Gerbang TMII aja belum buka kita udah disini.
Nyari duit itu susahh vrohhhh
Gue kira kita bener - bener langsung briefing waktu sampai disana, ternyata bukan. Kita malah duduk diam cengok gaada kerjaan, asli sangat sia - sia dateng pagi karena kita semua baru briefing pukul 05.30 dan stand by di posisi masing - masing pukul 06.00. Namanya jiuga kerja, jadi kita ikutin aturannya aja, mungkin panitianya punya tujuan baik. namanya juga endonesahhh ngaret itu syuuudahh vasteee.

Jam 06.00 Gue udah di posisi gue bareng Aan, karena memang posisi gue dan Aan deketan jadi sebelum mulai acara kita sempetin bernarsis - narsis ria. yahhh namanya juga anak muda. setelah pua bernarsis ria, tiba - tiba Aan di telpon terus Aan masuk mobil. penculikannn....penculikan... Aan diculikkkk. ternyata bukan deh, Aan di tepon sama Dea dan naik mobil buat dianter ke posisi baru ga bareng gue. Alhasil gue sendiri, tadinya ada temen ngorolnya jadinya ga bosen - bosen banget berdiri nunggu acaranya mulai, tapi nyatanya lain, sekarang gue sendiri, iya sendiri. ALONE *oke ini lebay*. Aan pergi, iya dia pergi dengan meninggalkan barang - barangnya di tempat gue dan gue harus bawa - bawa 2 tas ke garis finish pas tugas gue kelar, itu cukup absurd. Cowo cakep aneh lagi jalan pake gantungan wipro sambil nenteng 2 tas.

Aan In Action

Narsisiasi dulu
Ini yang digantung di leher gue
Busettttt ini acara ga mulai - mulai, bahkan jam 06.30 peserta pada baru dateng. alamat bakalan mulai pukul 08.00 nih pikir gue padahal di run down acara jam 06.00 peserta sudah di garis start. yah namanya juga bukan acara untuk umum, tapi acara internal perusahaan semacam gathering gitu deh, jadi ya suka - suka mereka lah ya. kita mah nyari sekardus indomie, sejumlah pulsa buat paketan bulanan yang udah mau habis, sekarung botol air aqua bekas, lah ini ngapa jadi pemulung gue??.

Akhirnya jam 07.15 akhirnya dimulai, kurang lebih 5 menit kemudia para peserta ngelewatin gue dengan ngos - ngosan sambil ngeliatin gue. Iya gue tau gue cakep jadi gausah liatin gue begitu ahh, mau minta tanda tangan ntar aja *dilempar pake duit receh*. lari aje sonoooo, belom juga 1/32 udah ngos - ngosan aje. setelah semua peserta ngelewatin gue, tugas gue sebagai penunjuk arah kelar saatnya gue ke garis finish buat bagiin medali untuk 50 pelari pertama. kerjanya mah kaya ga kerja.

19 Menit kemudian pelari pertama memasuki garis finish, gue sedikit shockkkk langsung nanya ke Dea yang merupakan salah satu panitianya. 

Ngobrol sama Ka Dea dibawa ini sambil megang medali
"Ka ini seriusan 10 kilo? cepet banget deh" dengan tampang heran sekaligus kagum.

"Kaga ini mah sepuluh - sepuluh kiloan mah, awalnya kan 10kilo, terus mereka minta turunin kita turuni jadi 8 kilog, nahhh Jum'at kemarin mereka minta diturunin jadi 4Kg, alhasil kita ngerubah rutenya lagi. yah kita mah cuma EO jadi ikutin ajalah permintaan mereka."  kata Dea sambil cengengesan.

oooo.. jadi begitu toh, pantesan aja cepet banget.

Jam 9.30 semua peserta dan tim marshall udah pada balik ke tempat acara, tugas tim marshall udah pada selesai. yah hanya itulah tugasnya sampai seluruh peserta ngelewatin mereka berarti tugas udah kelar. simple banget, yang ga simple nya itu ngumpulnya, JAM 4 PAGI. padahal jam 7 lewat baru dimulai dan ga lebih dari 30 menit masing - masing tim marshal udah pada kelar tugasnya.

Oh ya, selain tim marshall juga ada tim clap hand, iya ituloh yang kerjaanya ngasih semangat ke peserta biar semangat. Tepok - tepok tangan, joget - joget yah semacam anak - anak 4L4y di acara musik pagi itulah.

Tim Clap Hand is Alay Dahsyat
Karena tugas kita semua selesai sedangkan acara belum kelar, otomatis kita gaada kerjaan lain. kita hanya duduk, tidur - tiduran, ngegosip, makan sambil nungguin datangnya amplop ke saku kita. mihihihiii. gue yakin semua tim marshall pada ngantuk bukan capek karena semalaman belum tidur termasuk gue. dan alhamdulillah pukul 11.00 acara kelar dan pukul 11.30 kita bisa pulang sambil membawa amplop. yihaa.. dapet berapaa yaaaaaaa.....

Nungguin Acara Kelar sambil Makan. Alhmadulillah yahh...
Nungguin Acara Kelar dengan Ngegosip

Nungguin Acara kelar dengan mimpi basah
Akhirnya....
Alhamdulillah biru semua.. :)
Sampai dirumah pukul 1 siang gue langsung tepar, tidur ga sadarkan diri bangun - bangun jam 6 sore lalu jam 8 malam ngelanjutin tidur dan kebangun jam 12. Terima kasih untuk hari ini ya Allah, terima kasih mba Doris, Ka Dea dan Qabiierr yang udah ngasih kesempatan buat ikut event ini, next event ajak - ajak kita lagi yooo...

sepertinya gue ngantuk lagi nih. selamat pagi.......

Comments

  1. hehe. enak ya bang kalo dapet biru2 gitu hasil kerja keras sendiri:D...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahahah gausah panggil abang ahh.. Brasa gue kang somay -___- udehh panggil ucup aje.. Umur kita seumuran kok.. Gue msih 17 tahun..mihihihiii

      Iya alhamdulillahh enakk banget rasanya duit hasil kerja sendiri itu. Manis rasanya :D

      Delete
  2. aduhhh ajak ajak dong cuppkalo ade acara beginian hahahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hohoho bolehhh boleh.... tapi kan situ anonim jadi ngajaknya siapa???

      Delete
    2. hohoho bolehhh boleh.... tapi kan situ anonim jadi ngajaknya siapa???

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca. Silahkan memberikan komentar di Comment Box. Komentar kalian merupakan semangat bagi penulis :)