Sebuah Rasa Yang Tak Mampu Terucap

ketika lagi asik blogwalking tanpa sengaja gue baca sebuah postingan yang ternyata sedang diikuti dalam kompetisi menulis yang diadakan oleh CineUs Book Trailer. Waktu gue kepo-in lomba ini ternyata bertema “Apa Arti Kebanggaan Buat Elo?”

Sejenak gue berfikir, apa arti kebanggaan menurut gue?

Masih jelas di ingatan sewaktu kampus gue ngadain kegiatan PR Camp dimana kegiatan tersebut bertujuan untuk melihat sejauh mana mahasiswa mampu mengaplikasikan semua mata kuliah teori dan workshop yang telah didapat kedalam bentuk karya yang diperlombakan. Ya, PR Camp merupakan sebuah perlombaan jurusan Public Relations antar kampus cabang BSI. Ada 6 kampus cabang yang ikut berpartisipasi dengan 5 jenis lomba yang diperlombakan.

Kegiatan PR Camp ini tertempel di mading kampus 2 minggu sebelumnya, otomatis gue dan teman sekelas gue hanya punya waktu 2 minggu untuk mempersiapkan bahan-bahan lomba. seketika semua kelas rusuh karena tenggat waktu yang sangat mepet ditambah tugas kuliah yang menumpuk dan minta dijamah.

Awalnya semua sibuk dengan tugas-tugas kuliah yang deadline dan tak acuh dengan kegiatan ini. Hanya beberapa anak yang membantu gue dalam mempersiapkan bahan-bahan lomba. Gue sempat down bahkan pasrah dan berniat untuk tidak ikut kegiatan ini, namun gue langsung berfikir positif untuk tetap semangat dan yakin bahwa gue mampu mengajak teman sekelas gue untuk bersama-sama mengerjakan ini, karena dengan bekerja sama seberat apapun itu pasti akan terselesaikan. Selain itu sebagai ketua kelas gue harus mampu memimpin dan menyemangati teman-teman gue, bukan malah menyerah.

Gue berhasil, teman-teman gue yang awalnya acuh berbalik jadi peduli. Semua ikut membantu mulai dari bantu nyari bahan-bahan untuk lomba, bantu ngasih ide, bantu beliin makanan, sampai bantu do’a. apapun bentuk bantuan mereka setidaknya mereka sudah tak acuh, mereka tau dan peduli.

Sehari sebelum berangkat gue dan teman-teman sempat curhat kesalah satu dosen yang memang cukup peduli dengan kita meskipun ada beberapa dosen yang memandang jelek bahkan ada yang gak bersedia mengajar kelas gue dan menganggap anak-anak kelas gue hanya tong kosong yang nyaring bunyinya. Jujur gue katakan kalau kelas gue memang kelas dengan tingkat berisik yang hampir menyamai pasar. Mungkin itu salah satu penyebabnya.

Curhatan gue dan teman-teman terkait ketidaksiapan kita untuk ikut kegiatan ini. Masih banyak yang kita rasa kurang, karena waktu yang mepet dalam mengerjakan lomba ditambah tugas kuliah yang tak kalah sangarnya dari dosen killer. dosen gue cuma bilang :

“Sudahlah, jangan terlalu dipikirkan. Nikmati saja liburan kalian 3 hari itu, jarang-jarang kan kalian bisa kumpul di luar kota sekelas.  Urusan menang kalah gak jadi masalah, yang penting kalian sudah berusaha. Kalau menang anggap itu bonus, kalau kalah setidaknya kalian punya moment liburan bersama. Tunjukkan kekompakkan dan kekeluargaan kelas ini disana, karena ini jauh lebih penting daripada sebuah piala”.

Saat kegiatan PR Camp berlangsung gue melihat kelas gue sangat kompak dan rasa kekeluargaannya sangat tinggi. Disaat anak kampus lain sibuk mempersiapkan bahan-bahan presentasi lomba, kampus gue malah asik berkumpul sambil curhat-curhatan dan saling menyemangati satu sama lain. Kita benar-benar menikmati liburan 3 hari kita di puncak, tentunya kita juga gak kehilangan fokus dengan perlombaan.

Tanpa disangka kampus gue justru jadi juara umum. Ya, kalian gak salah baca, kampus gue jadi juara umum PR Camp tahun ini. Dari 5 cabang lomba, gue dan teman-teman gue mampu membawa pulang 4 piala. Ini merupakan sebuah bonus yang luar biasa bagi gue dan teman sekelas gue.

Saat itu, gue terharu melihat kebahagiaan teman-teman gue, ada rasa bangga dalam diri gue dan gue yakin teman-teman gue juga merasakannya. Rasa bangga karena mampu mendapatkan hasil yang terbaik, mampu membuktikan bahwa kita semua buka tong kosong yang nyaring bunyinya. Kita semua mampu, kita bisa dan kita semua punya mental juara. Hanya yang punya mental juaralah yang bisa menjadi pemenang.

Gue bangga dengan kelas gue yang mampu meraih juara umum di PR Camp kali ini, namun yang paling buat gue bangga adalah kekompakan kelas gue, rasa kekeluargaan anak-anak kelas gue dan gue bangga bisa masuk kedalam Keluarga Besar Public Relations 2011 BSI Ciledug.


Keseruan waktu baru sampai Puncak tempat kegiatan

Foto buat plakat juara, No Formal malah seru-seruan

Alhamdulillah ternyata kita Juara Umum
4 piala yang berhasil kita bawa pulang. Proud of you PR

Bangga lihat Keseruan anak kelas dengan dosen terbaik

Bangga Lihat Kekompakan kita dengan Dosen Penasehat Akademik
Kebanggaan adalah sebuah rasa yang tak mampu terucap, rasa yang mampu membuat sekujur tubuh gue merinding, mampu membuat adrenalin dalam diri gue meningkat, mampu membuat mulut kaku gue bersorak, mampu menghasilkan butiran bening dari mata gue. Kebanggaan itu hadiah dari tuhan atas keberhasilan dari hasil sebuah kerja keras “ Rahman Yusuf, Single.


Sekian postingan gue tentang arti kebanggaan menurut gue. lalu, apa arti kebanggaan menurut kalian? yuk di share di kolom komentar.





Artikel ini diikut sertakan dalam Lomba Artikel CineUs Book Trailer Bersama Smartfren dan Noura Book. Jika teman-teman ingin berpartisipasi bisa klik link diatas. Selamat Berkompetisi :)

Comments

  1. keren. hebat lo ye, bisa sabet 4 piala gitu. haha.
    mari buktikan pada dunia kita bisa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe... alhamdulillah.. itu sebuah bonus dari usaha yang dilakukan..
      terima kasih udah berkunjung yaaa :)

      Delete
    2. gimana caranya kawan lo akhirnya kompak gitu?

      eh, boleh minta folbek blog gua gak cup?

      Delete
    3. Gak ngerti juga... Mungkin kesadaran diri bahwa kita itu adalah keluarga.. Makanya semuanya bisa kompak gitu.. Udah 2tahun bersama juga soalnya :D. Smoga JB juga bisa kompak n kekeluargaannya tinggi yaa.. :)

      Oke..okee difolbek pastii :)

      Delete
    4. gua juga kan komisaris kelas nih di kuliah. gile, susah amat ngontrolnya. ngadain kegiatan bareng aja susah. haduh

      semoga di JB erat kekeluargaannya deh

      thanks follow nya ya

      Delete
    5. Wahhhh harus kerja ekstra itu yaa...
      Kelas gue biasanya abis kelas usai atau lagi nunggu pergantian jam.. Nongkrong2 bareng sambil becanda-canda gituu..

      semangatlahh... Bisalah itu bikin kekompakan di kelas loo.. Asal yakin aja..

      Iya aminn... JB pasti bisa erat kekeluargaannya..

      Delete
    6. haha. amin deh. mancing mereka supaya aktif diskusi aja susah bro. hahaha

      Delete
  2. Semoga nular keberuntungannya amin amin amin XD

    ReplyDelete
  3. wihihihii~ nice post, semoga jadi juara, amin :D

    ReplyDelete
  4. Kata-kata pak dosennya asik, "Nikmati saja, menang atau kalah urusan belakangan". Dan saya jugasetuju bahwa bangga itu bukan hadiah, bangga itu bukan trophy, bangga itu bukan uang, bangga itu bukan materi, tapi bangga adalah sesuatu yang gak bisa diganti dengan semua itu, contohnya kekeluargaan, keakraban teman-teman...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. Setujuuuu....

      Kebanggaan itu sesuatu yang gak bisa diganti...

      Terima kasih pak insinyur udah mampirrr... :)

      Delete
  5. Rahman - Single

    Sounds like promotion haha, semoga menang ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahahah iya donk teh.. Sambil menyelam minum sirop pake est plus natadecoco..behhhh.... :D

      Delete
  6. Wuiih.. pialanya mantapp.. Bagi-bagi bisa dong... Muehehe :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehheehe seharusnya borong semua piala, tp sepertinya #ahsudahlah.. Hehehe

      Delete
    2. Ehheehe seharusnya borong semua piala, tp sepertinya #ahsudahlah.. Hehehe

      Delete
  7. Replies
    1. Wah di komen sama empunya lomba.. Makasih evi :) salam kenal :)

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca. Silahkan memberikan komentar di Comment Box. Komentar kalian merupakan semangat bagi penulis :)