#KumpulKeblog 1st Jamban Blogger Jabodetabek



Dag Dig Dug, Stress, Fun

Akhirnya #KumpuKeblog Perdana Jamban Blogger Jabodetabek selesai dan gue bisa sedikit bernapas lega bahkan bisa tertawa bahagia. Mengapa? karena kumpul keblog perdana ini berjalan cukup baik meskipun terdapat beberapa kendala-kendala. tapi secara keseluruhan seruuuuu lah… RUGI YANG GAK DATENG!!! *capslock seketika error*

Flash back kebelakang dulu yuk…

17 November 2013 pukul 00.30

Gue dag dig dug dengan hari esok. takut cuaca gak bagus jadi sedikit yang dateng, takut acaranya gak seru, takut yang dateng pada bete dan segala macam pikiran yang bikin gue uring-uringan gabisa tidur. selain itu juga karena rumah abang gue banyak nyamuk sih.

17 November 2013 pukul 12.00

gue lari-larian menuju halte transjakarta karena gue cukup telat bahkan merasa amat sangat telat. ini semua gara-gara gue malem sebelumnya harus nginap di rumah abang gue yang di Cilangkap dan baru bisa balik jam 10.30 sampai dirumah jam 11.30 dan buru-bur masuk kamar mandi. sudahlah lupakan hal ini. bikin gue gondok kalau dibahas.

sambil lari-larian gue berdoa semoga gue transj nya ga lama jadi gue masih tetap bisa sampai di TKP tepat waktu. Karena hari Minggu jadi gue yakin jalanan tidak terlalu macet layaknya hari kerja. Yang jadi masalahnya adalah bus transj kalau weekend sedikit, otomatis datengnya pada lama.
Cukup lama menunggu sampai akhirnya gue udah berdesak-desakan di dalam tj.

Pukul 12.25

Didalam transj meskipun kondisi berdesak-desakan gue masih berusaha buat tetap pegang hp karena hp gue gak berhenti bunyi. bodo amat orang-orang dalam transj ngeliatin gue. biarlah mereka berpikiran “tu orang sok iye banget, sok sibuk banget. hp gak berenti bunyi. ah palingan itu broadcast promo pin atau gak sms ayah minta pulsa”. BODO AMAT!!!

“bang lo dimana? gue udah di halte monas ya”- Diki
“dimana? gue udah di dalam monas nih” – Aziz
“WOY dimana. gue udah di TKP nih” - Lukman
“Kak.. gue lagi di blok M Otw Monas. Tungguin gue……” – Dhika
“Macettttttt” – Tiwi
“Gue otw deh, yah hujaannn “ – Kevin
“Gue Ganteng” – Ucup

Ahh… SMS, Whatsapp dari anak-anak cukup bikin gue stress. Beberapa anak udah ada yang di dalam monas dan beberapa ada yang masih di halte monas. sedangkan gue masih bergelayutan di dalam transj. waktu gue bilangin “di halte monas udah ada si A loh, temuin gih. ngobrol-ngobrol dulu biar gak sendirian“ hampir rata-rata menjawab. “gue gak tau orangnya yang mana”. Yang udah didalam monas masih sibuk saling mencari.

Alhasil gue suruh Lukman stay di depan pintu masuk monas biar yang udah dimonas gampang nyarinya sedangkan yang di dalam halte monas nungguin gue dulu aja. clear!!

Pukul 13.20

Gue sampai di halte monas dengan muka kusut abis nyium ketek mas-mas teng. Gue langsung disapa si Dhika. lah si Kevin sama si Dhika padahal posisinya deketan tapi gak saling sapa. Tata, Feby, Diki pun begitu. oke maklumin karena memang belum kenal.

Akhirnya di halte transj monas gue berhasil ketemu 9 orang. Cuaca lagi gak bagus saat itu. Hujannya deres men… kita nungguin sampai reda. Setelah cukup reda akhirnya kita ber-10 menuju ke pintu masuk monas nyusulin Lukman dan teman-teman lain yang udah kumpul. Awalnya sempat ingin ganti tempat, namun udah kepalang tanggung. akhinya tetap stay di monas.

14.10

Semuanya kumpul. Awalnya pengen di dalam monas tapi sepertinya keadaan di dalam monas rame banget kaya tawuran akhirnya kita semua memutuskan untuk ngedeprok di dekat taman-taman.

14.30

Akhirnya kita semua bisa kumpul dan bisa memulai acara #kumpulkeblog perdana.

Berapa Orang yang dateng ke #KumpulKeblog perdana ini?

Abis nomor 12 itu Typo -__-

23 Orang (Di absen 24 orang, ternyata ada yang salah nomorin). Sedikit shock melihat banyak yang dateng soalnya di dalam data yang gue tulis hanya sekitar 15 orang. itupun beberapa ada yang gak dateng. Terharu melihat antusiame mereka yang dateng. Gue pikir cuaca yang kurang bagus akan mengurangi semangat mereka ternyata gue salah. Semuanya bersemangat dengan #KumpulKeblog perdana Jamban Blogger Jabodetabek ini. Yang hadir lengkap dari semua wilayah.

Siapa Aja?

Dari Jakarta Aziz, Kevin, Tata, Tiwi, Rudi, Miftah, Asma, Desi, Fauzi. Bogor Feby, Ade. Depok Vira, Diki. Tangerang Lukman, Dhika, Lia, Om Andy. Bekasi Kay. Dan ada Refli, Ikbal, Lily serta Runi yang belum memiliki blog tapi semoga setelah ini mereka jadi pengen jadi blogger dan tentunya gabung di Jamban Blogger.

Apa aja yang dilakukan

Awalnya perkenalan satu-persatu. Tujuan tentu biar pada kenal satu sama lainnya. Jadi kalau ketemu dimananpun atau pas kegiatan JB udah pada tau mukanya. Minimal bisa ngutang lah….
Lalu kita mulai sharing-sharing kenapa pada ngeblog, mulai ngeblog dari kapan, manfaat blog bagi mereka dan lain-lain mengenai seputar ngeblog. Selain itu juga ada pertanyaan tau JB dari mana, ko bisa nyungsep di forum terkece ini. Intinya yang kita lakukan adalah sharing, berbagi info mengenai blog maupun menulis.

Dari cerita kevin yang bisa menulis sebuah buku #SGFD semua berawal dari blog mungkin bisa menambah semangat yang datang untuk makin rajin ngeblog.

Dari Vira yang udah punya 3 antalogi bisa tau bahwa ada penerbit yang cukup sering mengadakan  penulisan antalogi. Meskipun dibayarnya dikit bahkan ada yang gak dibayar namun vira bilang kalau ada kepuasan sendiri ketika kita melihat nama dan tulisan kita mejeng di toko buku. Yang terpentinya ketika ada projek antalogi, ikutan aja buat ngelatih kemampuan menulis kita. Jangan pilih-pilih hanya mau ikutan kalau penerbitnya yang A, B, atau Z. Yang terpenting jangan pantang menyerah. Vira udah entah berapa puluh-puluh kali ikutan dan baru bisa keterima baru-baru ini. So tetap semangat kawan.

Oya kemaren sempat ada yang nanya. Antalogi itu apasih? Nah kan… dari kumpulkeblog kemaren jadi tau kan?

Dari Feby yang cukup sering ikutan blogger gathering jadi tau gimana serunya blogger gathering. Dari ikutan blogger gathering Feby bisa memenangkan uang, dapet ipod (gue kalah suit sama dia) dan bisa di stirin sama Stuart Colling (Aktor) dan yang terpenting nambah temen baru lagi dan lagi.

Gue sendiri sharing tentang gimana blogger saat ini sedang dilirik oleh banyak perusahaan. Gue dapat menyimpulkan ini karena gue kuliah di Jurusan PR yang notaben nya membahas tentang image building, membangun citra positif, Launching, dll.

Salah satu taktik perusahaan untuk membangun citra positif tentunya melalui media dan saat ini blog adalah media yang paling banyak dilirik perusahaan ketimbang media cetak maupun elektronik. selain karena mahal space mereka pun cukup terbatas. Untuk itu teramat cukup sering diadakannya blogger gathering maupun lomba blog gak. Bisa dibilang selain para awak media, blogger juga menjadi partnernya perusahaan. Tujuannya ya itu tadi image building. Jadi buat kalian para blogger, tetap semangat ngeblognya. Siapa tau nantinya kalian bisa jadi blogger hebat seperti Radityadika, Bena Kribo, Alit, Mba Pru yang sering diajak jalan-jalan gratis sama perusahaan. Yang terpenting niat dan tujuan pertama kalian ngeblog adalah untuk berbagi. Karena berbagi itu Indah – Ucup, Single.

Kemaren juga sempat sharing tentang lomba-lomba blog. ada pertanyaan dari teman-teman. kalau lomba-lomba blog itu tulisannya harus baku ya? ternyata gak kok, gak harus baku. yang penting sih mematuhi persyaratan lombanya. Justru kalau tulisan kita baku malah jadi membosankan dan kaku. Kevin bilang Ketika ikut lomba blog jangan terpaku karena hadiah Takutnya kalau kita kalah setelah itu malah jadi males. nulis yang benar dan bagus dulu aja ketika menang anggap itu sebagai bonus.

Oya, selain sharing-sharing kemaren juga Tata Stand Up Comedi didepan kita semua dan itu cukup menghibur. lalu ada yang bawa gitar jadi kita juga nyanyi-nyanyi. yang jelas kegiatan kumpulkeblog perdana jb jabodetabek itu fun, seru meskipun di php-in sama cuaca tapi akhirnya semesta mendukung dengan langit yang cerah…… pokonya RUGI YANG GAK DATENG *capslock error lagi*

Banyak hal-hal lainnya tapi gue udah ngantuk. Semoga anak-anak yang lain ada yang review kegiatan kemarin jadi ada tambahan-tambahan yang mungkin gue lupa. Terima Kasih Untuk semua yang dateng. Sampai jumpa di #KumpulKeblog Bulan Depan atau Kegiatan JB lainnya. *peluk*

Yaudah pamerin foto-fotonya aja deh…

Bawah dari kiri : Ade, Kevin, Ucup, Diki, Kay
Tengah dari kiri  : Feby, Asma, Lily, Tiwi, Miftah, Runi, Dessi, Lia, Vira
Atas dari kiri : Ikbal, Tata, Rudi, Lukman, Om Andy, Fauzi
Dika dan Refli udah balik duluan.
Fotografer : Aziz
Keseruan #KumpulKeblog
Ngebajak Bule Jerman yang lewat...
Sekilas Info : #KumpulKeblog kedua akan diadakan tanggal 15 Desember di Ragunan. Info lebih lanjut nantikan di Forum Jamban Blogger dan di Twitter @JambanBlogger

Note : Kritik dan Saran mengenai #KumpulKeblog kemarin silahkan hubungin gue atau bisa di share diforum agar kegiatan JB makin lebih baik dan lebih baik lagi kedepannya. 

Comments

  1. Replies
    1. Adain di Solo donkk ri... Ayoo semua kota adain #kumpulkeblog seru lohh...

      Delete
  2. wooo..... makin rame nih kumpul2nya JB Jabodetabek...
    sukses terus cup....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mas... Yukkk mas dodo ntar kalo balik wajib ikutan #kumpulkeblog yaaa :) + ceritain ttg keseruan berlayarmu..
      Sukses juga buat mas dodo.. :)

      Delete
  3. Uwoooo. Keren kak. Pasti semua LANGSUNG NAKSIR SAMA UCUP *capslock seketika ikut-ikutan error*

    ReplyDelete
    Replies
    1. UCUPELOVERS PASTI GIRANG *ada apa dengan capslock gua?*

      Delete
    2. adi Kribo : Kak?? sejak kapan lo manggil gue kak?? huvd pinter banget lo ngeledek. SIAL!!!

      Delete
    3. Dan sejak kapan gue kribo. Kurang ajar lu, kak.

      Delete
    4. lah.. lo kan keriba keribo... kak.. kak.. HUVD!!!

      Delete
  4. aku tunjukkin kalo Malang juga seru bang Ucup :D

    ReplyDelete
  5. nyesel balik duluan T.T
    #KumpulKeblog kedua harus ikut!

    ReplyDelete
    Replies
    1. BTW itu asal kak Ucup JKT48? ( Padahal itu gue yang nulis, hahahaha )

      Delete
    2. makanya jangan balik duluan...
      oohhh jadi loooo yang ngerjain gue...huvd!!!

      Delete
  6. mungkin penyebab ngantuk, jadi banyak salah eja.
    seru banget ya tenyata. pengen ikut, tapi gua di medan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi seru...
      yaudah ga koordinator-in yang di medan donkk... :)

      Delete
  7. yihaaah yihaaaa ada nama gue disanaaah!!
    heh itu bule pacar gueh yah! maen dibajak aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya... liat gakk yang typo no 12 langsung lompat ke no 14 elu vir.. ELUUU

      Delete
  8. wah keren.. kami (blogger Banjarmasin) kebetulan pas hari blogger nasional kemarin baru aja ngadain kopdar kak ucup. hehe.
    kurang lebih sama lah kayak Begini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah.. kalian juga keren bangettt... share donkkk

      Delete
  9. Asik ada nama dan foto akooh disini wahahhaa kereeeen wahahha

    ReplyDelete
  10. wah gila kaga salah klo bena bilang tulisan lo keren cup padat dan jelas dan kaga salah juga gue kalo manggil lo emak ucup *ABIS NYEROCOS TERUS* ikutan rusak capslock gue haaa

    ReplyDelete
  11. UCUP KAMPRET!! SUMPAH GUE NGIRI! SEANDAINYA GUE TINGGAL DI JAKARTA PASTI GUE DATANG KE MONAS *capslock disengaja*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ELU JUGA KAMPRET!!!! HAHAHAH KASIAN DEH LO NGIRI..
      MAKANYA ADAIN JUGA LAH YANG DIKOTA LO.. BIKIN GUE IRI JUGAAAAA :p

      Delete
  12. AKKKKKKK UCUPPP *udah gitu aja*

    hahaha blog lu asik, yang coment rame ya kek cipulir abis magrib
    blog gue dong sepi kek komplek orang kaya.

    tgl 15 semoga nanti sukses lagi yuhhhhuuu \m/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ettt Bang Kay...

      Ahahah siall...

      Iya aminn... Mari mensukseskan #kumpulkeblog season 2..wkwkwk

      Delete
  13. SERU BANGEEEET *gak nyante* Moga di Malang bisa makin seru gitu deh :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca. Silahkan memberikan komentar di Comment Box. Komentar kalian merupakan semangat bagi penulis :)