Goes To Jogja

Yeah.. Akhirnya gue bisa ke Jogja juga. Norak emang, tapi emang begitu adanya mau diapain lagi kan?. Kedatangan gue ke Jogja untuk pertama kalinya ini karena ikut kegiatan Blogger Nusantara 2013 yang diadakan tanggal 30 november – 1 desember. lumayan kan penginapan + konsumsi waktu disana ditanggung sama BN2013 #AkuCintaGratisan. Kita tinggal beli tiket PP Jakarta – Jogja – Jakarta aja, dan alhamdulillah gue bisa dapetin tiket PP Jkt-Jog seharga 100 ribu rupiah.

Jum’at 29 November 2013 Jam 1 siang gue dan dua teman gue Feby dan Dona udah duduk manis di kereta Bengawan. Saat masuk kereta gue excited luar biasa. Gimana gak, dalam hitungan jam gue akan sampai di kota pelajar yang biasanya hanya gue liat di ftv ftv. Makin excited saat mau duduk manis di bangku mata gue langsung tertuju pada benda putih yang menempel dibawah tempat taro minuman kereta. Aaaakkkkk Colokannnn…. gue histeris, alangkah indahnya hidup gue 8 jam kedepan dikereta ini hanya karena colokan ini. Gak bisa dipungkiri colokan menjadi satu kebutuhan penting buat gue dan tentunya kalian juga kan?. power bank? ahhh selagi ada colokan lupakan dulu power bank. sayang-sayang pakai power bank disaat ada colokan didepan mata. muehehe

Yang bikin gue histeris..
Seharusnya gue sampai di Jogja jam 21.46 namun ternyata gue baru sampai di stasiun lempuyangan pukul 22.30 delay broh... yah namanya juga kelas ekonomi jadi suka ngalah sama kereta-kereta lain. mengalah bukan berarti kalah kan? oke ga nyambung.

Sesampai di stasiun lempuyangan gue dan dua teman gue langsung keluar karena perut udah minta banget diisi tapi saat baru keluar stasiun kembali gue dikejutkan oleh sebuah benda kotak yang sangat menarik perhatian. Ternyata benda kotak itu adalah mesin untuk membeli kopi, susu, jus baik yang dingin maupun panas. Gue kira mesin ini hanya ada di Korea atau Jepang ternyata di Indonesia juga ada. Horeeee… oke gue norak!!!


Asik....

Aaaakkkk Gue Norakkkk
Setelah menunggu cukup lama akhirnya gue dijemput dan diantarkan oleh tim ke hotel. Sebelumnya gue sempat mejeng di abang-abang eh mas-mas nasi goreng ngasih asupan buat  cacing-cacing diperut. akhirnyaaaa bisa bobo bobo cakep juga….
*pagi hari*

Gue lagi buka twitter mau update “udah pake batik, udah ganteng juga. gak sabar buat ke keraton.” tapi belum sempat gue begitu, udah ada update-an kalau kegiatan hari ini di Keraton dibatalkan. Alangkah kecewanya gue. tau kan rasanya dikecewain?TAU KAN?? *maap jadi curhat*

Pas lagi ngumpul didepan hotel gue dapat kabar buruk lagi. katanya kita disuruh jalan ke edu hostel (penginapan anak-anak cewek). awalnya gue bilang oh oke, dekat kan?? ternyata 4 KM. OMG!!! emang sih jalan kaki itu sehat selain itu juga ada anjuran jalan 10000 langkah tapi gak gitu juga kaliiiiiiii… untungnya sih gak jadi. tega banget kalau emang disuruh jalan 4 Km. Sehat sih sehat abis itu pada tepar gak sanggup ngapa-ngapain.

Rundown acara seketika berubah total. kita langsung menuju joglo abang. gue sih fine-fine aja awalnya. lagian gue juga gak tau daerah jogja, jadi ngikut ajalah. toh tujuan gue emang pengen ikut acara ini, pengen kenal banyak blogger juga.  Di bus sempat kenalan sama anak-anak SMA dari purwodadi tapi lupa nama mereka terus beberapa blogger lainnya yang gue lupa juga namanya.muehehe

Entahlah acaranya mulai pukul berapa yang jelas ngaret. Dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersamaan. seketika gue jadi kangen upacara bendera sewaktu SMA. Selanjutnya acara yang menurut gue bikin bosen(bgt). Sepenglihatan gue sangat sedikit yang memperhatikan orang yang lagi asik berbicara (lebih tepatnya promosi) di panggung. pada sibuk sama gadget atau ga ngobrol sama temen-temennya.

Tujuan gue kenalan dengan banyak blogger pun gagal. Entahlah, gue merasa entah gue yang terlalu perasaan atau mereka-mereka yang terlalu angkuh. Hih!!! yang bikin gue kesel. waktu lagi ikutan kuis #Caricariblogdetik dimana kita disuruh minta tanda tangan 6 orang yang udah ditentukan. Selain itu juga minta identitas+tanda tangan 4 orang yang menggunakan platform blogdetik.

Waktu itu gue lagi duduk manis sambil cerita-cerita sama ka Pingkan yang kebetulan ketemu disana. Nah sekilas gue ngeliat ada satu peserta yang juga ikutan #Caricariblogdetik. Karena gue tau dia pake blogdetik dengan sopan gue minta bantuan dia buat ngisi identitas dia di kertas gue. tapi dia menatap gue angkuh, naum tetap ambil kertas gue buat diisi. gue bodo amatin ajalah yang penting dia mau ngisi. waktu dia balikin kertasnya astagfirullah, entah apa yang dia tulis dikertas gue. bahkan tulisan ponakan gue yang umur 5 tahunpun jauh lebih bagus dan lebih jelas. gue gondok. gondok setengah mati. Jadi blogger sombong banget, mentang-mentang datengnya rame-rame.Hih!!! eh tunggu dulu deh, mungkin emang tulisannya kaya cakar gitu kalia yaa. Mood gue makin jelek disana. tapi tampang gue masih cakep ko, tenang aja *dilempar nasi box*
kalian bisa baca ini??
Entah apa yang merasuki gue, Feby, Donna plus ka Pingkan sampai akhirnya kita memutuskan untuk meninggalkan acara tersebut. lebih baik kita menikmati kota Jogjakarta yang jarang-jarang kita kunjungi daripada duduk diam disana. bahkan buat foto-foto pun kita males. jadi gak ada satu moment pun kita abadikan saat di Joglo abang. Jujur aja acaraya diluar ekspektasi gue. Tapi bagaimanapun juga gue tetap berterima kasih pada Blogger Nusantara 2013 soalnya kalau bukan karena ada acara ini mungkin gue gak akan menginjakkan kaki ke tempat ini. yang jelas gara-gara BN2013 gue bisa datang ke Jogja. :)

FYI, Joglo abang itu jauh banget dari jalan raya. Karena keinginan kita kuat buat ninggalin acara agar bisa nikmati kota jogja alhasil kita memutuskan buat jalan kaki dari Joglo abang ke jalan besar. gak mungkin donk kita minta dianterin sama panitia, lah orang acaranya belum selesai.

Waktu kita mulai jalan, ngelewatin warga seorang bapak-bapak neriakkan kita berempat. “Jalan besar jauh”. tapi kita cuek, toh kita berempat udah nekat. mau pilih bosan disana atau jalan jauh tapi abis itu bisa senang-senang main ? dan kita pilih opsi kedua.

Entah berapa kilo kita jalan yang jelas kita menghabiskan waktu satu jam lebih sampai akhirnya kita ketemu jalan besar terus naik taksi ke terminal terdekat. Untungnya semesta mendukung kita. cuacanya asik banget, gak panas terus karena yang kita lewatin itu banyak pohonnya jadi angin sepoy-sepoy berasa banget. pokoknya nikmatlah dan jalan kaki jauhpun ga berasa.

Feby ala-ala pendaki gunung


????

Tuhannn..... Apaaaaa ini??

Jalanan Joglo Abang menuju Jalan Raya. Serulah...

Gak ada capeknya lah...
Kemana petualangan kita berempat khususnya gue sehabis kabur dari Joglo Abang?? karena gue ngantuk pake banget *liat ini gue posting jamberapa* jadi ceritanya  bersambung dulu deh ya. bye~~

Comments

  1. bang ucup narsis dimna mana, hehe. Acaranya keren :3 envy deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahah iya donk ke. narsis pake banget karetnya 5 malah *ehh
      acara apaan keren ke?? -,-

      Delete
  2. Kalo jalan, enaknya sambil menikmati pemandangan jd gk berasa cape :D

    ReplyDelete
  3. keren bgt dari joglo abang jalan kaki ke jalan rayaaa... itung2 olahraga..hihi :D

    ReplyDelete
  4. Hahaha. Itu angkuh apa emang karena belum kenal aja kali Cup. Elu juga pertama kali ngeliat gue kayak gitu. Hih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi, Di. Bisa jadi.... ahh gatau juga lah.. wkwkwk

      Delete
  5. Waaah seru juga tuh, asyiik banget ya...

    ReplyDelete
  6. Wah, mesin ajaib itu ada juga di Indonesia *norak*

    Update, cup.. update..

    ReplyDelete
  7. ka, uda gue follow nih :) follbek nya yaaa ---> http://ncdyy.blogspot.com/
    sorry belum bisa kumpulngeblog JB, kemarin abis kecelakaan :(

    ReplyDelete
  8. Ucuupp~ ditunggu lanjutan ceritanyaaa! *padahal cerita di blog gw sendiri juga masih bersambung*

    ReplyDelete
  9. Hai, postingan yg keren! Numpang mampir ya, ada info lomba blog keren nih http://pujaputri.blogspot.com/2014/01/dumet-school-tempat-paling-tepat-untuk.html Hadiahnya lumayan loh, enjoyed!:)

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca. Silahkan memberikan komentar di Comment Box. Komentar kalian merupakan semangat bagi penulis :)