Bukan Berakhir Tapi Berawal (lagi)

“Alhamdulillahirobbil’alamin”

Akhirnya….. kata Indah itu bisa dengan lantang gue ucapkan. Bukan berarti selama ini gue gak pernah bersyukur, bukan. Gue sejak jaman ingus masih meler kemana-mana udah diajarin buat selalu bersyukur atas apa yang gue dapatkan sama orang tua, guru ngaji gue dan guru-guru sekolah gue, di buku-buku pelajaran juga banyak. ini tentang tugas kuliah yang sedang gencar-gencarnya gue kerjain sebulan belakang ini bahkan karena tugas itu blog gue sempat terabaikan. ini gue lagi bersihin sarang laba-laba yang udah lumayan numpuk.

Jadi, tadi siang akhirnya Laporan Kuliah Kerja Pratek yang gue garap sebulan belakangan ini kelar juga dan udah mau di tanda tangani sama dosen pembimbing gue setelah entah berapa kali corat coret sana sini, bahkan tadi pun ada beberapa lembar yang dicoret (lagi). Salah satu yang dicoret adalah kata pengantar, iya dicoret gara-gara gue menuliskan kata “terima kasih buat sahabat-sahabat tersayang” kata beliau GAK BOLEH. Duh..duh..duh.. kasian banget yang punya pacar, gabisa nulisin nama pacarnya secara spesial di kata pengatar padahal udah ikut bantu (ngerecokin), nelpon buat ingetin makan, ngasih cemungudh. KASIAN DEH KALIAN!!!! untung gue #Ahsudahlah…
Sebenarnya gue udah selesai magang di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sejak 10 September 2013, tapi ya gitu setelah selesai magang bukannya langsung nyusun laporannya yang ada malah acuh tak acuh. Yah namanya juga mahasiswa kalau belum dikejar-kejar sama yang namanya “DEADLINE” belum mau ngerjain apa-apa karena disinilah sensasinya. Liat timelines isinya temen-temen lagi pada semangat, galau, stress ngerjain laporan magang. Display Picture isinya gambar laptop dengan tumpukan-tumpukan buku disekelilingnya, update-an PM nya sama kaya timelines. Tapi inilah sensasinya.
Memang ini sangat tidak bagus, tidak patut dicontoh tapi sepertinya kelakuan mahasiswa begini sudah mendarah daging deh. Apa zaman dulunya mahasiswa pernah dikutuk untuk ngerjain tugass itu saat udah dikejar sama deadline. entahlah.

Eh tapi tunggu dulu deh, sepertinya anak-anak sekolah juga begitu, malam sebelum tugas dikumpulin baru dikerjain. tapi gatau juga sih. Tergantung individunya masing-masing.

Judul yang gue angkat di Laporan KKP gue adalah “Program Media Relations Pusat Komunikasi Publik (PUSKONPUBLIK) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam Mempublikasikan Festival Musik Bambu Nusantara 7 Tahun 2013”. Kenapa gue ambil judul itu? jawabannya simpel, karena salah satu pengisi acara FMBN 7 itu adalah pacar gue Maudy Ayunda dan karena ada acara itu gue bisa liat Perform Maudy Ayunda secara LIVE tanpa perlu desak-desakan melawan tim kucek-kucek cuci-cuci jemur-jemur. Minimal dalam laporan KKP gue ada tulisan Maudy Ayunda –nya. Semoga nasib Laporan KKP gue sebagus nasibnya Maudy Ayunda . Amin… *iya ganyambung biarin bodo amat*

Perform Maudy Ayunda di FMBN 7 di JCC

Alhamdulillahirobbil'alamin
Setelah Laporan KKP ini kelar apakah semuanya berakhir? tentu saja belum, justru ini kembali ke awal (lagi), gue mulai memikirkan Tugas Akhir, di perusahaan mana gue bakalan melakukan riset untuk nyusun tugas akhir gue. mungkin kalian punya informasi, kenalan, saudara atau bahkan kalian sendiri yang bekerja di perusahaan dimana perusahaan tersebut terdapat divisi Humas/Public Relations yang sering mengadakan kegiatan misalnya Corporate Social Responsibility (CSR) atau kegiatan apapun yang penting divisi Humas/Public Relations nya aktif, kalian bisa informasikan ke gue. Tentunya dengan informasi yang kalian berikan teramat sangat bermanfaat buat gue dan kalian telah menolong seorang Mahasiswa kece kaya gue terhindar dari julukan MahaSISA. Sekian---

Begitulah cerita gue, mungkin kalian punya pengalaman dengan tugas-tugas kalian atau punya informasi buat gue? mari ditulis di kolom komentar…

Comments

  1. Wow... selamat. jadi itu alesan entry blog bulan desember ga mencapai target? hehe..
    bwt, selamat yak...

    sayang gw ga ada pengalaman bikin tugas akhir buat dibagi2.. hehe... gw juga ga bisa kasih info buat lo bikin tugas akhir.. gw juga lagi cari perusahaan yang mo nggaji gw nih... lo ada info ga? hehehe....

    ReplyDelete
  2. eh ada mas dodo... eheheh
    iya mas begitulah... sekarang udah bisa lebih rajin update blog lagi. aminnn.. heheheh

    jiahhh malah dia minta info job ke gue.. lah.... emang udahan kerja kapalnya mas dodo??? udah puas keliling dunia emang??? heheheh

    ReplyDelete
  3. Congratulations cup...
    TA nya coba Apply ke Pertamina deh, siapa tau tembus atau Kompas/NET TV yang siarannya bagus dan bermanfaat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks Bi...
      pengen banget bisa kesitu bi.... yahh do'kan aj yooo bii :)

      Delete
  4. Kasian ya kak Ucup, jadi mahaSISA yang dikejar-kejar tugas. mending jadi siswa, dikejar-kejar Satpol PP :))

    ReplyDelete
  5. Selamat ucup! Masa-masa tugas akhir dan laporannya emang paling nyakitin selama masa kuliah. Tips aja, cari yg temanya paling lo suka biar enjoy ngerjainnya. Kalo cari CSR, coba di danone, coca cola company gitu deh (gw taunya perusahaan makanan). Itu kalo mau perusahaan, kalo mau organisasi sosial independen, kakak gw gabung di organisasi pecinta lingkungan. dia kasih penyuluhan2 ke penduduk setempat gituu.. Kalo mau, bilang aja yaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih Mba Ven...
      iya paling nyakitin tapi juga jadi kenangan tersendiri yaaa :)

      wahh makasih info nya mba ven.. *simpan info mba ven*

      Delete
  6. wah. selamat ya. semoga lo cepat lulus deh ya.
    semoga gua gak nunggu deadline deh nanti. haha. belajar dari pengalaman lo

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih do'anya man...
      iya jangan ditiru man,, jangannn.......

      Delete
  7. Itu udah beres laporan udah di sidang atau belum cup?
    Semangat lah. Raja terakhir bernama Tugas Akhir masih menanti. Hoho.

    ReplyDelete
    Replies
    1. semuanya rebes, Di....
      iyaa harus semangat.. lo juga semangat, Di Skripsi nya..

      Delete
  8. kalo diganti sama kata-kata ini mungkin boleh bang "terimakasih buat mantan-mantan tersayang" :D , selamat ya bang?

    ReplyDelete
  9. itu foto pacar gue kenapa di pajang pajang ?
    **hahaha..
    semoga cepat selesai dan cepat lulus bro..
    Aamiin..

    ReplyDelete
  10. akhirnya bentar lagi udah mau kelarr...
    abis itu liburan dulu aja, baru deh cari kerja..
    explore2 gitu siapa tau bisa dapet inspirasi.. ini gue sih dulu.. nganggur dulu eh ternyata kecantol ngeblog hehehe

    sukses cup!

    ReplyDelete
  11. beeh, cup... keren banget deh lo. walaupun gue sendiri, nggak tau ngomongin apaan, yang penting gue angepnya keren. itu aja.

    mungkin dosen lo ga nerima, karena pas jaannya kuliah dia nggak ngerasain punya pacar. yah, mungkin sebagai balas dendam gitu sih, cup.

    yah, gue nggak tau kayak gituan, cup. channel'' gitu nggak ada, adanya channel tipi, mau? yah, gue cuman bisa mendoakan aja lah, cup. maunya di doain yg baik apa buruk nih? request aja dlu, cup.

    eh, seriusan gue iri. yg komenin blog lo bang Bena..... ah.... akamporetttt..!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. *speechless* gue bingung mau komen apaan nih...

      Delete
  12. Dengernya seru ya kalo bentar lagi kelar.... :(
    pengen buru-buruuuuuuuuuuuuuuuu.... :(

    ReplyDelete
  13. alhamdulilah :)
    pantes jarang nongol di grup :D
    ternyata lag sibuk toh:P
    semangaaat cup buat TA nya yaah :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca. Silahkan memberikan komentar di Comment Box. Komentar kalian merupakan semangat bagi penulis :)