Dospem ku sayang, TA ku malang...

Hi, Guys... Long time not see nih... Iya maklum mahasiswa tingkat akhir, jadi sibuk. Sibuk nangisin tempat riset yang belom dapet-dapet juga, Judul yang belom di acc dan nangisin BAB 1 yang amburadul.

Tapi berhubung semua itu udah teratasi dengan cukup baik, jadi kali ini gue bisa kencan dulu sama blog gue ini. Yah meskipun kencannya via HP. Bukan apa-apa sih, kalau via laptop hawa nya panas aja. Iya, panas gara-gara di teriakin folder Tugas Akhir yang minta di raba-raba. Fiuh...

Sebelumnya gue mau jawab pertanyaan kampret kalian di postingan gue sebelumnya. Rata-rata pertanyaannya Riset Dimana? Bahas tentang apa? Dll pokonya yang berhubungan dengan Tugas Akhir gue.

Jadi, setelah gue dipreteli sama pertanyaan yang menjijikan itu dari semua orang akhirnya gue bangkit. Gue lelah dengan pertanyaan-pertanyaan tak berprikepertanyaan itu.

Alhasil gue mendatangi (lagi) tempat magang gue dulu. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Gue mengajukan riset di bagian Pusat Komunikasi Publik (Puskompublik) dan diterima. Gimana gak diterima, orang gue sambil nangis guling-gulingan. Paling karena kasian. Hehehe engga ding. Soalnya sebelumnya kan gue pernah magang disana. Jadi boleh ngelanjutin buat riset deh.

Tau gitu kenapa gak dari dulu, Cup? Ngapain lo pusing-pusing nyari tempat riset.

Jawabannya Simpel. Gue mau Move On. Haha...
Dari semenjak dapat matakuliah Corporate Social Responsibility (CSR) gue langsung tertarik buat bahas CSR di tugas akhir gue nantinya. Puskompublik Kemenparekraf kerjaan mereka lebih baanyak ke hubungan dengan media bukan kegiatan CSR. Maka dari itu gue mencoba untuk mencari dan mencari, namun sepertinya semesta menyuruh gue kembali ke peraduan awal gue. Puskompublik Kemenparekraf. Alhasil judul yang gue bahas gak jauh-jauh hubungannya dengan media.
" Program Media Relations Pusat Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam Mempublikasikan Hari Musik Nasional 2014 "

Tapi gak apa-apa sepertinya jodoh gue memang disana. Karena beberapa perusahaan yang gue ajuin lebih memilih PhP-in gue ketimbang menolak. Katanya nanti dikabari ya, tapi....... Oshitmennnn...

Yang jelas sekarang tiap ada yang nanya masalah tempat riset, judul gue bakalan jawab dengan lantang. Huahaha rasakan pembalasanku giant...

Tapi kalau nanya kapan sidang? Kapan wisuda? Nanti dulu deh gue jawabnya.. Dosen pembimbing aja susah nemuinnya, broh -.-

Sebenarnya gue udah semangat 45 menjalankan target gue buat menyelesaikan Tugas Akhir maksimal Akhir Mei ini, jadi bulan juni gue bisa leha-leha nunggu jadwal sidang. tapi semangat tinggalah semangat, dosen pembimbing sepertinya berkata lain.

Selasa kemarin gue perdana bimbingan, langsung nyerahin judul dan BAB 1 gue. Judul di acc, tapi BAB 1 habis kena kame-hameha. Alhasil banyak PR yang dikasih plus disuruh mulai BAB 2.

Malamnya gue langsung revisi BAB 1, target gue Akhir Mei harus kelar jadi motivasi gue. Alhasil kurang dari satu minggu BAB 1 udah gue revisi dan gue juga udah menyelesaikan BAB 2 meskipun masih ada beberapa study literatur yang gue rasa masih perlu gue tambahin. Tapi sudah cukup layak buat gue ajukan pas bimbingan.

Karena gue tau dospem gue jadwal mengajarkan gak kalah sama jadwal pak beye. Biasanya ibu nya punya sedikit waktu hari Selasa ato gak Jumat jadi hari ini gue coba buat minta bimbingan.

Siang tadi gue whatsapp beliau nanyain bimbingan, tapi gak ada balesan. Oh mungkin beliau sibuk, pikir gue. Sampai gue ketiduran terus bangun ketiduran lagi terus bangun lagi gue cek HP gak ada balesannya.

Yang ada BBM dari maul temen gue yang kebetulan dospem kita samaan. Dia minta bimbingan sama gue dulu sebelum sama dospem sekalian minta pencerahan. Dih, orang gila emang, kalo mau bimbingan ya sama dospem lah masa sama gue. Terus dikata gue matahari kali ah memberikan pencerahan. Haha

Gue : Sono lo kabarin ibu minta bimbingan.
Maul : udah, dia minta gue pastiin BAB 1 gue udah oke dulu.
Gue : lah, lo whatsapp gue barusan dan dibales?
Maul : iya..
Gue : Whatsapp gue gak di balessssss -.-

Iya, whatsapp gue ga dibales tapi whatsapp si maul dibales. Alamak, gue di PhP-in... Mungkin gue memang lelaki korban PHP kali yak. Engga sama perusahaan, engga sama dospem engga sama temen kena PHP meleeee mennnn..*nangis sambil showeran*

Buk, engga ciyan sama mahasiswa bimbingan ibu satu ini, buk. Saya semangat 45 lo buk, malam abis bimbingan saya langsung revisi bab 1 terus saya juga mengerjakan bab 2 dan udah kelar buk.

Kemaren saya ke Gramedia Buk, Mau nyari buku Media Relations lagi, siapa tau bisa nambahin studi literatur saya biar makin lengkap jadi ibu senang. Tapi buku yang dicari stoknya pada kosong, buk. Malah saya di palakin, buk. Iya dipalakin sama abang Tere-Liye. Dia maksa saya buat bawa pulang buku serial anak-anak mamak nya buk. Ada 4 buku semuanya, Eliana si sulung, Pukat si no 2, Burlian no 3 dan Amelia si bungsu.

Karena uang saya ga cukup buat bawa pulang semua buku itu, alhasil saya cuma bawa buku serial Amelia aja buk. Soalnya Amelia itu anak bungsu sama seperti saya. Beberapa ceritanya sepertinya sama seperti cerita saya. Iya saya si anak bungsu yang gak mau jadi anak bungsu. Hehe...

Kalau ibu mau nanti saya pinjamkan buk, kalau ibu sibuk dan gak punya waktu buat bacanya, biar saya ceritakan aja buk. Kayanya bagus ceritanya buk, soalnya penulisnya aja keren bu, Tere-Liye. Siapa yang gak kenal dia. Tapi kita bimbingan ya buk, jumat ya buk. Pliss bukkk...

*mendadak gila*

Yah begitulah, kawan. Semester akhir itu emang bikin mumet, tapi kalo di nikmati kayanya bakalan jadi moment seru di kuliahan juga ko. Lagian moment seperti inilah yang justru gak bakalan terlupakan nantinya. Saat susahnya nemuin dosen pembimbing, saat judul gak di acc-acc atau hal lainnya.

Lagian kalo semuanya biasa-biasa aja dan gak ada tantangan justru malah gak seru, ya gak sih? Hahaha... So, gue berusaha buat menikmati setiap prosesnya ( meski berat, hehe) toh Badai Pasti berlalu, Setelah hujan akan muncul pelangi, bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian. Yakan???

Comments

  1. jadi gimana bab 1 nya udah di revisi dospem belum? :D whatsapp udah dibales? wkw

    ReplyDelete
  2. jadi mahasiswa emang enak tapi susah dijalanin wkwk
    btw salam kenal vrooh, mampir ke blog ane ya

    ReplyDelete
  3. Tepuk tangan untuk Ucup yang niat banget ngetik sepanjang ini pake hape. *prok prok prok*

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca. Silahkan memberikan komentar di Comment Box. Komentar kalian merupakan semangat bagi penulis :)