Dikala Sumpek Melanda

Macetnya Makkk...
Gue lagi duduk manis di McD Sarinah sambil nyemilin kentang goreng dengan view jalanan yang macet. Maklum, jam segini adalah jam pulang kantor. Jadi gak heran kalau sejauh mata memandang yang dilihat hanyalah kendaraan yang hampir saling berdempet-dempetan.

Pertanyaannya adalah kenapa gue bisa sambil nyasar ke sini??

Baiklah, mari kita flashback sedikit.

Jadi, Siang tadi Pukul 13.00 Wib gue ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Rencananya mau minta surat selesai riset, minta tanda tangan hasil wawancara dengan Key Informan gue yang merupakan kepala bidang publikasi dan pemberitaan pusat komunikasi publik Kemenparekraf dan beberapa data pelengkap lainnya. Namun sayang beribu sayang, surat riset belum bisa keluar hari ini, dan key informan gue lagi ke Jogja. Alhasil gue ke kantor cuma ngerecokin orang-orang kantor aja. Untungnya sih mereka ngak sibuk-sibuk banget. Jadi gue gak ganggu juga sih. Hehe..

Setelah puas 2 Jam main di kantor gue memutuskan buat pulang. Asli gak berasa banget waktu 2 jam gue. Pulang-pulang gue cuma bawa nomor HP wartawan yang harus gue wawancarai buat pelengkap tugas akhir gue. Setidaknya, ada yang gue bawa dari kantor.

Karena gue males pulang akhirnya gue nyebrang ke depan kantor kemenparekraf. Sampailah gue di Pekan Rakyat Jakarta Monas. Sendiri. Iya, ALONE.

Di monas gue cuma jalan-jalan. Gak tertarik belanja karena emang masih dikit yang dagang. Kebanyakan pada baru siap-siap gelar dagangannya. Kebanyakan dagang makanan sih di PRJ Monas. Jadi bagi kalian yang tukang makan, cocok lah kesini.

Jam 4 gue memutuskan buat beranjak dari Monas. Saat keluar dari monas gue ngeliat bus pariwisata, ituloh bus yang tingkat dua. Alhasil gue memutuskan buat naik bus pariwisata. Tapi ternyata bus nya lama, karena sebelumnya udah ada yang lewat. 20 menit menunggu gue memutuskan buat balik saja. Tapi, sampai di halte monas gue melihat, antrian yang subhanallah panjanggggggg banget. Alhasil, gue memutuskan buat balik ke halte bus pariwisata. Daripada gue harus berdiri berjam-jam di dalam TransJ mending gue jalan-jalan naik bus pariwisata sambil nunggu malam hari. Adem, dan ga cape berdiri.

Sepuluh menit kemudian bus pariwisata datang. Gue masuk dan langsung naik di lantai 2 bis. Wahh ternyata begini toh rasanya naik bus tingkat, Biasa aja. Hehe..
Ternyata bus pariwisata itu namanya MpokSiti karena bus itu beroperasi di Jakarta terus yang bawa bus nya itu perempuan. Mungkin kalau di Padang namanya UniHayati. Terus kalo di daerah-daerah lain kira-kira apa ya?? Tulis di komen box aja ya.

Cieee Naik Bus Tingkat Niye.. Uhuy.. Haha
Di Bus juga dijelasi mengenak jalanan yang sedang kita lewati, yaitu Jl. M.H. Thamrin. Diambil dari nama pahlawan. Lalu penjelasan mengenai Gedung Djakarta Theater yang merupakan gedung 2D pertama di Jakarta. Lalu mengenai Sarinah Plaza yang merupak mall pertama di Jakarta. Seru ternyata naik Bus Pariwisata ini, jadi nambah pengetahuan.

Karena perut gue kebelet ditambah perut juga minta diisi. Alhasil, gue turun di Sarinah. Padahal gue mau keliling -keliling Jakarta tuh. Yaudahlah, masih ada waktu lain. Lagian Bus pariwisatanya free sampai akhir tahun 2014 kok. Hehe..

Oleh karena itu disinilah gue sekarang. Di McD sarinah. Sedang menikmati kentang goreng sambil memandang kemacetan Jakarta, Sendiri. Iya S-E-N-D-I-R-I. 

Terima Kasih, kalian sudah menemani kesendirian gue :)
Btw, sebelumnya gue udah menghabiskan seporsi paket panas medium dengan 1 ayam, nasi dan lemon tea plus kentang goreng. Waktu gue memutuskan buat pulang. Ternyata eh ternyata antrian transJ masih rame banget. Alhasil gue balik lagi ke McD memesan McFlurry Oreo, Kentang dan air mineral. Sepertinya perut gue isinya cacing-cacing ganas yang selalu kelaperan deh. Huhu...

*elus-elus perut*
Karena gue bingung menunggu jam 7 malam sambil ngapain, soalnya gue lupa bawa buku. Alhasil gue memutuskna buat nulis di blog via Hp aja. Lumayan nambah postingan. Hehe...

Saat gue sumpek, bosan, bete, terkadang gue memang suka jalan-jalan sendiri. Entah itu ke gramedia atau kemana aja. Yang penting sendiri. Jalan-jalan sendiri itu menyenangkan. Gue jadi bisa merenung tentang apapun dan itu lebih nyaman. Selain itu mengajak teman jalan saat kita bete terkadang justu malah buat mereka yang bete dan gak semua teman juga yanh mau diajak main kan? Daripada sakit hati ditolak, Mending sendiri. Hehe...

Btw, gue mention dari Karin, Rizka dan Aldi yang ngasih gue liebster award. Makasih ya, jawabnya ntar dulu ya. Hehe..

Eh... Udahan dulu ya, McFlurry gue keburu cair nih.. Abis nikmatin McFlurry dan ketang gue mau langsung balik. Kayanya udah rada sepi transJ dan Jalanan. Sampai rumah mau nyelesain Tugas akhir soalnya besok mau ke Bogor. Mau menghilangkan suntuk lagi.hehe.. Katanya Istana Bogor lagi dibuka untuk umum dalam rangka HUT Kota Bogor. Kapan lagi coba masuk Istana. Ada yang mau ikut??? Yuk.....

Comments

  1. wah. parah juga ya macet disana. medan kayaknya udah mulai menunjukkan gejala mendekati macet parah. semoga tidak terjadi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahh.. Gitulah, Man... Udah biasa itu mahh Jakarta... Malah macet itu udah kaya icon sekarang.. Haha

      Delete
  2. sendiri emang lebih enak...tapi kelamaan sendiri bosen juga *curhat*

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca. Silahkan memberikan komentar di Comment Box. Komentar kalian merupakan semangat bagi penulis :)