Senang, Sedih, Bingung

Gue sampai rumah dan langsung nyalain laptop. Iya, gue mau ngisi blog lagi. udah lama banget blog gue dianggurin, malu aja sama diri sendiri . Ngakunya sih blogger tapi malah jarang ngurus blog. Semoga setelah ini gue bisa lebih rajin lagi nulis. Semoga, Aamiin….

Hari ini ada #KumpulKeblog Jamban Blogger Jabodetabek, tapi sayang gue gabisa datang. Sedih sih, soalnya gak bisa ngerusuh sama temen-temen. Waktu Tanya sama teman-teman yang datang katanya tadi awalnya agak berantakan tapi akhirnya bisa berjalan lancar juga. Kumpulkeblog selanjutnya harus dibikin lebih seru lagi yah dan tentunya harus lebih rame. Kalian yang di Jabodetabek ayo ikutan dong. Ketemu sama teman-teman dunia maya di dunia nyata. Seru tau.

Btw, gue baru aja dinyatakan lulus sidang dan Alhamdulillah hasilnya memuaskan meskipun waktu sidang habis dicecer sama pengujinya, tapi gue tetap stay cool. padahal udah mau kencing dicelana tuh, hehe. Senang banget dan tentunya lega, tapi sedih juga. Soalnya teman gue, Budi engga lulus. Ya, Budi engga lulus karena dia telat datang sidang. Yang mau tau lengkapnya bisa baca postingan gue disini.

Semua teman-teman gue lulus dan daftar wisuda kecuali, Budi. Alhasil hanya budi lah yang engga bisa wisuda bareng sama kita. Sedih banget rasanya. Soalnya Budi termasuk salah satu icon yang paling rusuh dikelas, kelangkuannya dikelas itu benar-benar engga bisa dilupakan. Dia yang paling sering nyiptain kata-kata baru yang akhirnya jadi kata-kata yang paling sering diucapin. Tetap semangat, Bud.

Teman-teman gue mungkin karena saking senangnya pada rusuh di grup kelas. Pada heboh nanyain ini itu tentang wisuda di grup. Entahlah, mungkin saking senangnya pada lupa kalau ada salah satu teman mereka yang sedih. Alhasil gue Kick Budi dari Grup kelas. Maaf ya, Bud. Bukan bermaksud apa-apa.

Mungkin emang udah nasibnya kali, ya. soalnya gue udah nanya sama beberapa dosen sampai dosen konsorsium tentang opsi bagi kasus Budi, tetapi jawabannya tetap sama. “Untuk saat ini memang seperti itu peraturan kampus”. Bagi gue aneh aja peraturan kampus. Kalau gak ikut UTS atau UAS pasti bisa ikut ujian perbaikan tapi kenapa giliran sidang malah engga bisa ikut ujian perbaikannya. Yang bisa ikut perbaikan Cuma yang dinyatakan engga lulus dengan hasil nilai D/E tapi kalau yang engga ikut sidang, gak bisa sama sekali. Absurd aja menurut gue sih. Tapi mau diapakan lagi, kita mah ora iso protes. Ngikut wae lah. Semoga kedepannya peraturannya bisa lebih baik. Sayang aja kan, udah jungkir balik ngerjain laporan belom bolak-balik kampus, bolak balik ke tempat riset minta data yang kurang gara-gara telat gak bisa ikut sidang dan musti ngulang dari awal lagi. Semoga aja Budi engga musti ngulang bikin laporan lagi.

Sekarang gue udah lulus. lega sih, tapi bentar doang, abis itu sekarang gue malah bingung. Bingung mau ngapain lagi nih gue? mau kerja dimana gue?. Kata orang-orang kerja itu yang sesuai passion biar kerjanya semangat. Nah, yang jadi masalahnya sekarang gue engga tau passion gue dimana. Serius loh, gue engga tau passion gue itu apa. Aneh ya? emang, Aku LEMAH. Belom lagi gue takut dan ragu sama kemampuan gue sendiri. Rahman Yusuf yang super duper pede tiba-tiba ragu dan takut sama kemampuan dia sendiri buat di dunia kerja. Yatuhan, ini benar-benar bikin gue malah down buat masuk dunia kerja. Help…. 

Semoga gue bisa segera menemukan passion gue dan bisa menghilangkan ketakutan gue. ada yang tau caranya?? Mungkin bisa berbagi di komen. Sebelumnya makasih ya.

Comments

  1. congrats ya kak ucup atas kelulusannya!! Btw, kacup (?) kuliah jurusan apa? gue bentar lagi mau kuliah dan masih bingung mau masuk mana -_- (oke ini knp jadi curhat-_-)
    Kalo menurut gue sih, cara menghilangkan ketakutan ya dengan mikirin yang positif2 aja gitu, bodo amat sama kemungkinan2 buruk, toh kan cuman ke'mungkin'an
    semangat kak!!

    ReplyDelete
  2. semangat lah buat cari kerja, passion sambil berjalan aja nanti ketemu kok kita mau berakhir kerja dimana...kaya gue aja masih tak tau mau kerja kemana dan apa yg bakal gue kerjakan sial gue LEMAH....

    ReplyDelete
  3. Wah di tempat lo abis sidang bisa langsung daftar wisuda? enak banget. :))
    Perjalanan gue masih lumayan panjang nih, birokrasinya irbet. Huehehe.

    ReplyDelete
  4. Kunjungin blog aku juga dong kakak, hehe..

    Ini link blognya kaka: http://fadillahabdi.blogspot.com/

    Thanks ya~~~

    ReplyDelete
  5. saat wisuda ada dua air mata yang pasti muncul, air mata seneng, perjuangan kita akhirnya terbayat dan air mata sedih, soalnya kita kan jadi 100%dianggap dewasa dan harus menjadi orang dewasa, udah harus wara wiri nyari kerja yang susahnya minta ampun, udah gak bisa minta duit ma ortu, dan harus bin wajib tanggung jawab sama diri kita sendiri, lulus kuliah cuma slah satu tangga yang harus kita daki, tapi tetep harus kita syukuri

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca. Silahkan memberikan komentar di Comment Box. Komentar kalian merupakan semangat bagi penulis :)