FINALLY...................

Akhirnya….
Setelah sekian lama gue mengabaikan blog yang sudah membuat gue punya banyak teman baik di dunia online maupun offline, yang membuat gue bisa makan enak gratis di acara blogger, pokoknya ini blog komplit deh.

Nah, tadi siang gue abis ketemu sama Bung Adi. Ituloh yang punya blog keriba-keribo. Lama gak ketemu kita cerita panjang lebar ampe lupa waktu, ceritain tentang kerjaan, hal-hal yang engga penting sampai tentang hidup. Azek!!! besok masih Minggu, Di. Hahaha. Btw, ide ngabuburit gak ada tujuan seru tuh, Jadiinlah.

Gue salut sama Bung Adi ini, soalnya sesibuk apapun dia, selalu menyempatkan buat nulis dan posting blog. Nah gue mau mencontoh hal baik ini. Sesibuk atau secape apapun gue ingin berusaha atau paksain buat nulis. Soalnya kalau males nya diturutin, udah deh gak akan ada abisnya. Makanya dimulai dari postingan ini mari semangat……

Sebetulnya selama 5 bulan ini gue gak sibuk banget, Sabtu Minggu gue masih free. Cuma ya itu tadi, nunda-nunda. Berawal dari ntar aja deh tiduran dulu bentar, atau besok aja deh masih libur ini, sampai akhirnya engga sadar udah 5 bulan aja engga nulis dan posting tulisan. Padahal selalu ada niat tapi niat tinggal niat, karena niat dikalahkan oleh males. Jangan ditiru ya.

Oya, saat ini gue kerja di salah satu Bank Swasta di Jakarta sebagai Contact Center Officer dimana kerjaan gue membantu nasabah pengguna kartu kredit bank gue yang ingin tau perihal promo yang sedang berlangsung, nanya fasilitas, saldo, tagihan, ataupun nerima complaint by phone bukan face to face.

Gue kerja sejak pertengahan Februari.Satu bulan pertama jujur gue memang sibuk banget, engga bisa ngapa-ngapain. Tepatnya pertengahan Februari sampai pertengahan Maret gue mulai training dengan 9 orang teman gue yang lainnya. Hari pertama kita masih dibaik-baikin, dikasih materi yang masih ringan dan dikasih kelas motivasi, pokoknya hari pertama itu enak deh. hari kedua baru deh dikasih materi yang tebalnya hampir sama kaya Tugas Akhir gue yang musti pelajari.

Makkkkkkkk....
Hari-hari gue dipenuhi dengan materi dikelas. besoknya jam 9 pagi ujian tulisan materi kemarin, jam 10 nya belajar materi baru dan jam 2 nya ujian lisan materi kemarin dengan SPV, begitu seterusnya sampai sebulan. Nilai kita setiap ujian minimal harus 8,00. Bagi yang nilainya dibawah 8 diberi kesempatan ngulang 1 kali, kalau gagal juga udah deh gugur. Makanya  gue jungkir balik belajar buat bisa lulus tiap ujian. Mati aje gue kalau gak lulus harus jadi pengangguran lagi.

Sebelum belajar buat ujian, narsis dulu. haha
Anak Bekasi,
Segitu jauhnya kah BEKASI-JAKARTA??
ampe tiap pagi begini. haha
3 bulan ini kerjaan gue masih sedikit santai, belum nanganin complaint. Kalau ada yang complaint gue tinggal sambungin ke senior gue. awal bulan lalu gue dan 5 orang teman gue training lagi buat naik tingkat selama 3 Minggu, 5 orang lagi ikut gelombang 2. Hidup gue balik lagi dengan belajar tiap malam buat ujian paginya tapi ini gak se ektrim training yang pertama tapi materinya jauh lebih banyak dari sebelumnya, ampe eneg gue liat tuh materi dan gue tinggalin diloker kantor.

Nah awal bulan Juni ini rencananya gue mulai hadle semua kasus termasuk nanganin komplenan nasabah, tapi malah dipercepat sama SPV gue jadi Rabu kemaren. Demi apapun hari pertama gue nanganin semua kasus gue cengok, bengong gak tau apa yang harus gue perbuat. Semua materi yang gue pelajari dikelas ngeblank, gak tau apa-apa. Rasanya tiap ada telepon yang masuk mau gue matiin aja tuh telepon, tapi kalau gue matiin tuh telepon, abis itu gue yang bakalan dimatiin sama manager gue, jadinya gue urungin niat gue. Untungnya senior dan SPV gue pada baik mau bantu gue, ngasih tau apa yang harus gue bikin dilaporan gue dan apa yang harus gue sampaikan ke nasabah gue.

Setelah 3 hari gue nanganin semua kasus, gue jadi belajar banyak hal terutama tentang tingkah laku nasabah gue. Ada yang baik, sopan, jutek, cerewet, ada yang salah tapi malah marah-marah, ada yang dikit-dikit ngancam masukin ke media, ada yang sok tau, tapi ada yang ramahnya minta ampun, dan ada suaranya enak banget didengernya. Yang terakhir kayanya gak masuk itungan deh, hehe. Kayanya ini seru deh buat gue bahas di postingannya berikutnya. Kelakuan dan tipe-tipe nasabah kartu kredit.

3 bulan ini gue masih bisa survive, selain karena gue masih mencari pengalaman baru, teman baru, dan juga ngumpulin duit tjoiiiii tentunya. Lagian nyari kerja lagi males dan susahhhhh. Tapi, sejak udah kerja ini gue ngerasa engga punya teman loh. Hidup gue monoton, hanya sebatas Kantor – Rumah - Kantor - Rumah. Makanya gue saranin sama kalian semua yang masih Sekolah ataupun Kuliah gak usah pengen buru-buru lulus deh, nikmati masa-masa main-main sama teman-teman kalian. Karena kalau udah pada kerja susah ngatur waktunya. sedih deh pokoknya. sediiiiiiiihhhhhhh

Gue Merasakannya....

Comments

  1. Waah akhirnya setelah sekian lama ya. ")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, Di. Sepertinya harus dipaksain nih. Dan kayanya mulai banyak yang bisa gue tulis diblog ini. Doakan malesnya bisa kalah sana niatnya.

      Delete
  2. Hahaha. Begitulah kerja. Gue juga malah asyik nganggur. Konsisten sama blog gitu sekarang. :))

    *Kemudian inget belum bayaran kuliah*

    *nyari kerja*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus deh kalo konsisten. Semangat, yog.

      Hahaha gidah kerja lagi...

      Delete
  3. Untung gue masih sekolah, masih jadi anak emak. Hahaha.. :))

    ReplyDelete
  4. Kangen banget kak baca tulisan di blog ini :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaampu jd terharu ada yang kangen baca tulisan gue. Makasih yaa :) next insyaAllah rajin deh. Hehe

      Delete
  5. Sibuk banget ya bro! Mampir juga ya hehehe http://jevontar.co.vu

    ReplyDelete
  6. Haha, masih sempet-sempet aja yaaa mau ujian eksis dulu *udah jamannya keli* hehe

    ReplyDelete
  7. akhirnya, cup. AKHIRNYAA... DI DASBOR BLOG GUE, ADA UPDATEAN TULISAN ELU.

    kyaknya seru sih, cup. tapi emang agak ekstrim gitu sih, hahah. emang sgitunya banget ye, cup sampe susah buat jalan sama temen''? smoga pnya waktu luang buat jalan'' breng deh.

    d tggu tulisan slnjutnya, cup

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Ji FINALLAY gue updte blog jug yah.. haha..

      Iya susah, ji. Ntar juga lo merasakan. Jd nikmatilah masa sekarang lo. Hehe

      Delete
  8. Halo rahman.. :)
    Emang tuh yaa kalau udah males yaa males aja males ngapa-ngapain gitu dan semua rutinitas jadi terbengkalai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo juga Wida. Iya nih kalau udah males udah dehhhh :(

      Delete
  9. elu masih mending ya tamat kuliah langsung dapat kerja. huu, gua jadi deg-degan ini pas tamat ntar. gegara ini kali ya, makanya banyak yang memilih jadi mahasiswa abadi. tetap bergantung pada orangtua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya mungkin, Man.

      Tp semangat lah, man. Bisa mahhh kalo gak dpt kerja bikin kerjaan lah. Hehe

      Delete
  10. kasian banget itu yang lagi bobo keliatanya ya cape banget ya mas :)

    ReplyDelete
  11. Gue belum sempet nikmatin gajian rasa karyawan bank nih :p

    ReplyDelete
  12. ciee, uda selesei nih ujian di kantor nya? btw selamat kembali nge blog abang ucup, semangat nulis! hap hap hap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah nih ujian kantor. Hehe ,ujian yg lain belom haha..

      Iya semangattttt. Dike juga semangattt..

      Delete
  13. Sedih baca ini nih......................................................................
    Aku kasih sudut pandang lain dari orang yang udah kerja..... deketin cowok yang udah kerja sedangkan di sini masih sekolah/ kuliah itu susah tau gak Bang.... Karena orang yang kerja entah kenapa cara mikirnya beda, wkwkwkwk.

    Semangat ngeblog lagiiiiih xD

    ReplyDelete
  14. Kerja di bank emang gitu ritmenya Bro. Penuh tekanan, hehehe. Semoga sukses lah! :D

    ReplyDelete
  15. Selamat yah mas, semoga langgeng sama pekerjaan barunya :)

    ReplyDelete
  16. Hari-harinya dipenuhi dengan materi? aduh pusing dong :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca. Silahkan memberikan komentar di Comment Box. Komentar kalian merupakan semangat bagi penulis :)