Man Jadda Wajada

Gue kebangun dari tidur nyenyak gue gara-gara kurcaci-kurcaci kecil teman-teman dari Adit ponakan gue yang umur 7 tahun. Iya, entah darimana datangnya itu kurcaci-kurcaci bisa masuk ke kamar gue. awal-awalnya gue masih santai sampai akhirnya itu kurcaci makin lama makin berisik dan gue buat gue ngamuk.

Gue langsung teriak nyuruh mereka pada keluar. Iya mereka keluar, tapi keluar dari kamar gue dan malah asik main didepan kamar gue sambil teriak-teriakan rebutan mainan. Gue makin kesal, untungnya kaka gue yang langsung pada nyuruh kurcaci-kurcaci itu pulang sebelum gue lemparin itu kurcaci satu persatu keluar rumah.

Akhir-akhir ini gue memang terbiasa ketiduran abis pulang kantor. Biasanya gue sampai dirumah jam 6 sore, abis solat maghrib gue  selonjoran dikasur dan engga sampe 10 menit udah masuk ke dunia mimpi. sebenarnya kerjaan gue gak berat-berat banget, Cuma duduk depan komputer nungguin telepon masuk. Saat ada telepon gue baru kerja dan selesai angkat telpon kerjaan gue selesai. kalau sudah jam 17.00 pulang. No deadline, no target, no underpressure, dan rata-rata pulangnya tepat waktu.  Tapi tiap sampai rumah gue selalu kecapean. Yah, mungkin karena lelah mata dan lelah hati kalau sedang dapat nasabah yang kurang asik, nasabah yang berpendidikan tapi bicaranya sungguh tidak berpendidikan. 

Dan malam ini, tidur nyenyak gue harus diganggu oleh kurcaci-kurcaci nakal yang bikin kaka gue ngamuk karena antena TV dipatahin, barusan kaka gue ngomel lagi karena kereta dorong ponakan gue yang umurnya 8 bulan juga patah. Bentar lagi itu kurcaci-kurcaci gue blacklist masuk rumah gue kayanya, haha

Oya, hari Minggu kemarin gue ke Bogor, tepatnya ke Institut Pertanian Bogor nganterin sodara gue yang keterima disana.  Sejak gue tau sodara gue keterima di IPB gue yang paling semangat. Gue browsing semua tentang IPB dan infokan ke dia, saat dia sampai di Jakarta dan bilang ada beberapa bahan yang harus didownload dan print, seketika gue langsung download di HP, pindahin ke laptop dan langsung print . Entahlah, IPB adalah kampus idaman gue. tapi sayang gue gak berhasil mendapatkan KTM nya. Mungkin karena saat itu mantra pertama A. Fuadi  “Man Jadda Wajada” belum gue terapkan. Iya gue masih belum bersungguh-sungguh saat itu, padahal ketika gue bersungguh-sungguh masih banyak jalan lain tentunya buat bisa masuk IPB.

Meskipun begitu gue gak pernah menyesal, toh sekarang gue juga udah lulus dan udah kerja. Selain itu gue juga bersyukur karena kenal teman-teman kampus yang luar biasa semua, kenal orang-orang hebat lainnya dan kenal kalian semua tentunya. Setidaknya gue jadi belajar banyak hal, rencana Allah itu selalu indah kok. *sok bijak*

Oya, buat kalian yang besok mengikuti ujian masuk perguruan tinggi negeri, entah apa namanya itu semangat ya kalian, jangan menyerah, yakinlah sama diri kalian sendiri dan jangan lupa mantra  “Man Jadda Wajada” – siapa yang bersungguh-sungguh  akan berhasil.

Comments

  1. Meskipun begitu gue gak pernah menyesal, toh sekarang gue juga udah lulus dan udah kerja. Selain itu gue juga bersyukur karena kenal teman-teman kampus yang luar biasa semua, kenal orang-orang hebat lainnya dan kenal kalian semua tentunya. Setidaknya gue jadi belajar banyak hal, rencana Allah itu selalu indah kok. *sok bijak*

    Walaupun ada tulisannya sok bijak, tapi tetep suka sama kalimatnya. :))

    ReplyDelete
  2. mungkin gue udah menerapkan mantra man jadda wajada, soalnya bisa jadi anak IPB hehe

    ReplyDelete
  3. bener. cuma ini yang bisa gua lakuin sekarang. banyakin bersyukur. belum tentu di ptn favorit senikmat sekarang. hahaha. padahal tetep pengen ptn.

    btw, a.fuadi emang banyak bgt ya kalimat bijaknya

    ReplyDelete
  4. Gue baru tahu cup lo punya kakak? :o

    ReplyDelete
  5. Oke, kayaknya Man Jadda Wajada bakalan gue terapin buat mendapatkan pekerjaan yang sesuai hobi. :))

    ReplyDelete
  6. Oke, gua juga harus man jadda wa jadda selesain buku gua!!

    ReplyDelete
  7. Artikel yang menarik, kunjungi balik blog kami ya :)


    http://clayton88.blogspot.com | http://kagumiterus.blogspot.com/ |
    http://informasiberitatop.blogspot.com | http://www.layardewasa.top | http://pkcinema.com | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1sUU8dl | http://bit.ly/1ZIdBJv | http://bit.ly/1YjeNnK | http://bit.ly/1WKgJqp | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1UobCKp | http://bit.ly/1S0ZSYr | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1UL7Ia5 | http://bit.ly/1WKgJqp | http://bit.ly/1YjeNnK |

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca. Silahkan memberikan komentar di Comment Box. Komentar kalian merupakan semangat bagi penulis :)