Ini hanya sebuah hoki atau??

hari ini gue abis ketemu dengan teman gue waktu di Kampung Inggris tepatnya Pare, Kediri. Pertemuan ini sungguh dadakan, meski awalnya kita bertiga sudah merencanakan untuk ketemuan bahkan dengan anak-anak yang lain agar lebih rame. Tapi rencana hanya tinggal rencana, semalam gue nanyain tentang pertemuan di grup tapi gak ada respon, sehingga gue berpikiran gak jadi tapi gue salah.

Setelah batal ke Bandara buat ketemu Erlan yang mau kuliah ke Rusia karena gue yang telat bangun padahal Farah dan Fina udah pada on the way Gambir, padahal udah ditelpon-telponin farah tapi berhubung hp gue silent jadinya gitudeh, hehe. Karena gue ngerasa gak enak jadinya gue ngajak mereka berdua buat naik bus tingkat karena mereka dari dulu pengen banget nyobain itu bus. Selain itu juga karena dekat dari Gambir. Jam 12 kurang gue sampe di TKP.

Setali tiga uang, gue ngajak mereka berdua buat masuk dulu ke museum nasional yang persis didepan halte buat nunggu bus tingkat. kalian yang anak Jakarta tau Museum Nasional kan??? Museum Nasional bukan Monas, ya. Monas itu monumen nasional, beda dengan museum nasional meski tempatnya berdekatan.

Museum nasional letaknya persis di depan halte transjakarta monas. Itu loh yang didepannya ada patung gajah. Jadi museum nasional ini didirikan oleh pemerintahan Hindia Belanda tahun 1778 dengan nama Bataviaasch Genootscap van Kunsten en Wetenschappen (BG) dan patung gajah itu adalah hadiah dari Raja Chulalongkorn (Rama V) dari Thailand yang berkunjung ke BG tahun 1871. Museum ini berganti-ganti nama sampai akhirnya tahun 1979 bernama Museum Nasional. Duh berasa keren gue nulis begini, padahal mah sambil liat contekan di buku panduannya. Hahaha

Sebelah kiri gedung lama, kanan gedung Arca

Gue, Farah dan Fina keliling-keliling ruangan yang berisi banyak banget koleksi mulai dari Koleksi prasejarah, koleksi arkeologi, numismatic dan herbaldik, koleksi keramik, koleksi tekstil, koleksi etnografi, koleksi geografi, dan koleksi sejarah yang semuanya berada di gedung lama, setelah mengelilingi semua koleksi di gedung lama kita pindah ke gedung arca yang baru di resmikan oleh mantan presiden kita SBY pada tahun 2007.

Di gedung arca terdiri dari 4 lantai dimana lantai 1 berhubungan dengan tentang manusia dan lingkungan, lantai dua berhubungan dengan ilmu pengethauan teknologi dan ekonomi, lantai 3 berisikan hal yang berhubungan dengan organisasi social dan pola pemukiman orag-orang zaman dahulu, dan lantai empat berisikan khasanah emas dan keramik. Keren, ciamik dan lengkap banget deh pokoknya. kalau mau kepo lebih jauh langsung aja ke website nya di www.museumnasional.or.id atau mau langsung datang kesana juga boleh, cuma 5K buat dewasa dan 2K buat anak-anak. Murah bukan??

Buku panduan dan tiket

Patung-patung yang menyambut kita saat masuk

Kemana lagi tempat wisata yang murah, menyenangkan plus bisa nambah banyak ilmu pengetahuan kalau bukan ke museum. Menurut gue pribadi museum nasional ini salah satu museum kece yang ada di Jakarta soalnya nyaman banget. selain itu ada juga museum kece lainnya yakni museum bank Indonesia, ini museum juga keren. Terakhir gue dikasih tau ada museum galeri Indonesia yang ada di depan gambir, gue kepoin langsung dan ternyata kece juga. Sepertinya gue akan segera ke museum galeri Indonesia dalam waktu dekat. Kalau ada museum kece lainnya kasih tau gue ya.

Gue, Fina, Farah
Btw, back to Fina dan Farah setelah puas mengitari museum nasional akhirnya gue bisa juga ngajak mereka naik bus tingkat buat keliling Jakarta meski cuma ngiterin jalan protokol setidaknya rasa penasaran mereka sudah terbayarkan.

Udah pernah naik ini kan?
Gambar dari sini
Sayang banget guide bus tingkatnya gak menjelaskan sama sekali tentang perjalanan yang kita lewatin atau mungkin emang udah gak ada, malah ada petugas yang sibuk marah-marah sama penumpang yang bawa anak supaya anaknya pada dipangku, aneh. Padahal terakhir gue naik bus tingkat itu (tahun 2014 kalau gak salah) masih ada guide yang menjelaskan tentang perjalanan kita mulai dari nama jalannya sampai dengan gedung-gedung apa saja yang kita lewati beserta penjelasan detailnya.

Akhir tujuan kita bertiga adalah Grand Indonesia karena cacing-cacing diperut udah minta diisi. Rencananya sih mau sekalian liat pameran dan festival kulinernya. Tapi malah berujung di food lover ngobrol sampai lupa waktu. Obrolan kita gak jauh-jauh dari masa-masa waktu les di pare dulu, teman-temannya, pengajarnya, suasananya, pokoknya semua yang berhubungan dengan Pare.

Selain itu pembahasannya tentang beasiswa ke luar negeri, Fina udah keterima kuliah s2 di salah satu kampus di Inggris, Farah punya rencana buat lanjutin masternya di New Zealand tapi masih bimbang terutama soal jodoh, bahahaha padahal siapa tau aja dia ketemu jodoh di NZ, yak kan guys?? Dan gue, juga jadi ingin melanjutkan impian gue buat ke Oxford University tujuan tak lain tak bukan adalah ketemu Maudy Ayunda, hehe padahal mah dia lagi di Jakarta. Gak ding, gue belum ada niatan buat keluar negeri sih, entahlah masih gak pede sama diri sendiri, tapi gue senang dan bangga punya teman kaya farah dan fina. Their spirit so amazing to catch their dream.

Setelah puas cerita-cerita tentang banyak hal kita memutuskan buat ke gramedia karena kita bertiga sama-sama pecinta buku. Di gramed udah deh mencar-mencar dan mulai lupa diri. Duh gramedia itu bak surge bagi gue pribadi. Jam 8 malam baru kita memutuskan buat balik.

Gue ngerasa senang dan beruntung banget hari ini. Tapi kesenangan dan keberuntungan gue ternyata gak sampai disini. Saat gue sampai dirumah setelah bersih-bersih diri dan asik liat foto – foto jalan-jalan hari ini ada sebuah mention twitter gue, gue piker Cuma retweet-an farah atau fina dari foto-foto yang gue share gak taunya dari akun @postcinta yang ngasih tau gue sebagi salah satu voter beruntung yang dapetin kaos kece. Engga nyangka aja dan engga ngarep pula soalnya gue bantu teman biar vote nya banyak agar bisa menang.

*speechless* lebayyy
Kayanya hoki gue di twitter masih bagus deh kalau ikut-ikut kuis gitu, tapi syaratnya gue ikut kuis karena iseng dan gak ngarep menang sama sekali. Soalnya tahun kemaren gue pernah menangin 2 smartphone, terus buku, dan tiket premier film-film keren dan semua itu karena iseng ikutan.

Tapi sejak lulus kuliah pulkam abis itu langsung ke Pare gue jadi jarang main twitter, jarang iseng ikutan kuis-kuis juga. Gue pikir hoki gue udah gak abis masanya ternyata masih ada. Wah kalau begitu gue musti sering buka twitter terus iseng ikutan kuis lagi, siapa tau menang lagi. Hehehe. Btw ada kuis apa aja sekarang di twitter ya? Gue buka twitter dulu deh. Ketemu di postingan berikutnya, ya. Salam Aliando KW 52.

Nih Aliando kasih bonus foto kece di Museum Nasional




Comments

  1. Cuma 5 rebu ? hahaha gue kira mahal masuknya

    Oklah Penasaran juga sama museum nasional.
    Belum pernah kesana hahaha Ya Allah gue kudet :'D

    ReplyDelete
  2. seru ceritanya, oh ya selamat gan dapet hadiah kaos kece.. hehehe

    ReplyDelete
  3. Emang lo paling hoki kalo main kuis-kuis gitu. Kampret lah cupp. :))
    Daaan emang asik ya ke museum, asal bersih dan gak serem aja siih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahahaha rejeki anak sholeh kakaaaa~~

      Iya asik banget lah kalo ke museum itu 😍😍😍

      Delete
  4. ini gue baccanya ngiri sih, cup. bukan tentang lu menangin kuis begitu. kyaknya udh sering aja menang, makanya ga kaget. hahaha.

    yg gue iri, lu udah ketmuan sma temen lu yg dari pare, trus jalan'' bareng. dua''nya cewe, udah gtu pada smngat buat lanjutin kuliah s2 d luar negri lagi. canggih. gue malah skrg lost contac gtu sih sma temen'' pare gue. lucky bastard bnget lu, cup.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi ini udah lama gak ikut kuis sih hehe.

      Iya temen2 pare gue emang pada luar biasa bangetttttttt

      Delete
  5. apikss...
    jadi semangat pngen kumpulin dana buat jalan2...
    moga2 aja kali dapat hadiah jg..

    ReplyDelete
  6. wah asik tuh dapet hadiah, lumayan.. hehehe

    ReplyDelete
  7. waktu gue naik bus itu masih ada yang jelasin kok, itu 2015 awal sih. Masa aneh ya sekarang udah gak ada.huft.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca. Silahkan memberikan komentar di Comment Box. Komentar kalian merupakan semangat bagi penulis :)