Sudahkah kamu bersyukur hari ini?

Halo guys, gue baru balik kerja nih terus karena emang udah niat pengen update blog makaanya balik kantor gue memutuskan gak balik kerumah tapi mampir dulu di McD. sebagai pecinta colokan dan wifi plus makanan ringan enak yang murah, McD jadi salah satu tempat favorit gue. Bahkan gue pernah nginap (numpang tidur) di McD loh karena gabisa pulang. Ceritanya ada disini. McD paporit aliando beeuutt lah pokoknya.

Jujur kali ini McD lagi gak bersahabat banget sama gue, bukan karena colokan atau wifi nya (kalau masalah ini gue paling jago lah). Tapi masalahnya gue dipepet oleh pasang-pasangan yang pada engga sopan bedua-duaan. Engga menghargai gue yang terlihat minder diliatin mereka. Alhasil gue sok-sokan liatin handphone seolah-olah nunggu seseorang plus sok-sok focus sama laptop. WHAT THE HELL YOU ARE!!!!!!! *sabar….sabar….*

Kuatkan Aliando, Ya Allah
Btw, selamat bulan September, gimana udah pada ngetwit #SeptemberWish belom? Hehe. Gak terasa ya udah September aja, itu berarti gue udah setahun lulus kuliah dan udah 7 bulan gue kerja di kantor gue saat ini. Bosan? Jenuh? Pengen pindah? Ngerasa ini bukan Passion? Duh jangan ditanya. Tiga bulan pertama gue masih kerja dengan suka cita, tapi bulan keempat semangat gue mulai turun. Apalagi setelah gue menangani semua case dikantor termasuk komplenan, jadi mulai dimaki-maki nasabah. Rasa bosan, jenuh mulai muncul, apalagi sebelumnya gue juga pernah bergelut di dunia call center meski dengan bidang yang berbeda. semacam jenuh hidaup sebagai manusia headset yang apa-apa diatur. Makan diatur, jadwal kerja diatur, pokoknya semuanya diatur.

Selain itu gue belum memiliki cukup banyak teman dan kenalan di kantor dan gue terpisah dari teman-teman 1 angkatan gue. Hal ini semakin membuat gue malas buat bangun pagi tiap harinya, sampai dikantor rasanya pengen cepat-cepat jam 5 dan pengen cepat-cepat hari libur. Online-pun malas-malasan, takut kalau dapat nasabah rese yang hobinya marah-marah.

Jujur gue salut sekali sama anak-anak dikantor yang bekerja sudah cukup lama, terutama yang diatas 2 tahun dan masih jadi agent. Mereka terlihat santai dan engga ada masalah sedikitpun, kerja-pun santai banget. Sambil merem juga kelar kali itu kerjaan. Beberapa pendapat atas kesok-sok tauan gue sendiri adalah mungkin mereka sudah malas mencari kerja baru, selain karena beberapa ada yang sudah berkeluarga selain itu cari kerja susah, dan sepertinya mereka bersyukur dengan apa yang mereka dapatkan sekarang. Sedangkan gue?

Akhirnya gue pun mulai sedikit demi sedikit menikmati kerjaan gue, selalu bersyukur dengan apa yang gue dapatkan. Beberapa teman kampus gue bahkan ada yang belum kerja sampai saat ini. selain itu semakin hari mulai ada sedikit perubahan dikantor, gue  mulai kenal dan dikenal beberapa orang termasuk Supervisor. Sampai akhirnya sekarang sepertinya gue cukup terkenal di kantor, haha pede abis. Kantor mulai menyenangkan, orang-orangnya, Supervisornya termasuk Manager pun menyenangkan. Para Supervisor sudah seperti teman sendiri, semacam tidak ada batasan antara SPV dan para Agent. Manager pun begitu, terbuka sekali orangnya, mau menerima saran dan masukan serta akrab dengan semuanya. Kantor gak terlalu jauh dari rumah sehingga gak perlu lama-lama bermacet ria saat berangkat dan pulang kerja. 

Kantor pun sering ngadain acara, misalnya saja bulan Agustus kemarin. Dalam sebulan saja kita ngadaian acara makan-makan 2 kali. Tanggal 10 Agustus kita ngadain acara halal bihalal lalu tanggal 21 agustus kita ngadain makan-makan dengan sepikan alasan perayaan HUT RI ke 70, padahal kantor gue abis menangin voucher 2 juta. lalu, kenikmatan apalagi yang harus gue dustakan??

Makan-makan tanggal 10 Agustus
Ala-ala angkringan

Makan-makan tanggal 21 Agustus
"Tumpengan"
Entah kenapa mulai awal September kemarin gue jadi semakin semangat sekali kerja, gue merasa ada sesuatu hal yang beda dengan diri gue kali ini. Bangun pagi semangat sekali, ngelayanin nasabah dengan suka cita, gak takut sama nasabah rese yang hobby marah-marah. Pokoknya semacam ada adrenalin semangat baru gitu. Semoga semangat ini terus terjaga yah, engga kendor – kendor dan semoga selalu terjaga kuat rasa syukur yang ada didalam hati ini.

“ Suatu kebahagiaan jangan dinilai dari seberapa banyak, seberapa besar dan seberapa bagus. Tapi seberapa bersyukurnya kita dengan apa yang diberikan tuhan kepada kita dan apa yang sudah kita miliki saat ini. ”

Jadi, sudahkah kamu bersyukur hari ini?


Tetap bersyukur meski orang-orang libur kita
 tetap masuk jagain kantor :))
*peluk dan cium dari Aliando yang sedang waras”

Comments

  1. Mantep, nih! Elu mencoba bertahan dan bersyukur meskipun itu udah jenuh banget dan bukan passion. Eh, lama-lama menyenangkan. Apalagi banyak acara gitu. :))

    Ah, gue jadi laper lihat ala-ala angkringan gitu. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yog, hehe. Tapi lama-kelamaan terbiasa dan semua jadi lebih baik :))

      Ntar kalo ada makan2 lagi ikut aja. Haha

      Delete
  2. Wah makan fiatur juga emang cup..duuhh sabarr eaaa
    Aliando hoho
    Wah mc d buat nginep ...ciyusss ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, hehe. Namanya juga kerjaaaa..

      Iya pernah nginap di McD. Ada tuh Link nya hehe

      http://rahmanucup.blogspot.co.id/2013/11/menunggu-pagi-di-mcd-sarinah.html?m=1

      Delete
  3. Waaaah, selalu suka gaya curcol abang satu ini.... semangat kerja bang aliandoooodol :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe. Syukurlah ada yang suka.

      Terima kasih, kamu juga semangat yahhh~~~

      Delete
  4. Mencoba bersyukur, itu juga yang lagi aku lakukan sekarang. Betapa kadang senior mukanya asem ngeliatin kita atau liat gaji yaang ga seberapa kata orang tapi berarti banget buat aku, pas ngejalaninnya ikhlas semuanya jadi sedikit lebih mudah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul yang penting ikhlas dan harus selalu bersyukur. Tetap semangat yaaaaa

      Delete
  5. Wuihiii udah jadi terkenal nih yeee. \:p/

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. Haha semangat juga ngobatin orang2 kolestrol tinggi :))

      Delete
  7. Cie perhatian banget sih pengobatan kolesterol :v

    Dunia mah nggak ada habisnya, apa yang lo inginkan belum tentu yg terbaik buat lo. Pun sebaliknya. So, selalu bersyukur kapanpun dimanapun. Cieileh :))

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca. Silahkan memberikan komentar di Comment Box. Komentar kalian merupakan semangat bagi penulis :)