Berkah Luar Biasa, Mau?

Selamat  Bulan November……

Sesuai dengan yang sering gue denger “November Rain”. Bulan ini akhirnya Jakarta di guyur hujan juga setelah cukup lama dinantikan. Kota lain gimana, hujan juga kah?? Semoga hujan ini membawa berkah bagi kita semua ya, dan semoga kota-kota yang terkena kabut asap bisa setidaknya jadi lebih baik lagi dengan turunnya hujan ini. Aamiin.

Semenjak Bulan Oktober sampai dengan November ini gue ngerasa dapat banyak banget berkah yang luar biasa dari Allah SWT. Bukan bermaksud sombong tapi emang beneran sombong, sih. ASTAGFIRULLAH. Akhir-akhir ini Allah selalu melancarkan semua urusan gue.

Pertama, Masih ingat banget waktu tanggal 26 Oktober kemaren pas acara blogger camp. Gue ada interview tahap akhir di salah satu bank BUMN jam 1 siang sedangkan kumpul acara bloggercamp jam 2 dan berangkat ke TKP jam 3. Awalnya gue santai yang kemudian berubah jadi panik karena interview gue mundur sampai jam 2  lewat.

Ada 16 orang yang interview siang itu dan untungnya nama gue yang pertama kali dipanggil, selesai  interview gue langsung pesan gojek. Baru gue klik Order telpon gue udah bunyi dan gojeknya udah didepan itu gedung. SUBHANALLAH. turun dari lantai 18 rasanya lama banget karena gue udah telat banget. Untung si Kresnoadi selalu ngabarin gue kalau masih belum berangkat dan ngeyakinin gue kalau gue gak bakalan telat. Padahal sebelumnya gue udah pasrah buat gak jadi ikut.

Trimakasih Pak Awang

Gue sampai depan gedung dengan penuh perjuangan, saat gue bilang sama abang gojeknya “bang saya udah telat bang”.  Seketika abang gojeknya memperbaiki kaca spion bersiap buat ngalahin Valentine Rossi. Harmoni – Tebet yang jauh plus macet didaerah karet sampai kuningan ditembus sama abang gojek dalam waktu 20 Menit. Ajigileeee abangnya jago nyalip-nyalip mobil, entahlah kalau nyalip temen jago apa engga *eh . Alhasil gue gak telat dan bisa ikut bloggecamp. Ekspressi yang tak terlupakan dari wajah bangga abang gojeknya waktu gue bilang terima kasih sebanyak-banyaknya, si abang gojek ini seakan ingin bilang “Yes, gue udah menyelamatkan penumpang gue. I’M HEROOO” .  

Yang kedua, gue keterima ikutan #FreeBroadcastingClass yang diadain sama @kelaspenyiar_ID dan gue masuk #Bacth17 yang merupakan batch terakhir di tahun ini. Rasanya luar biasa banget karena gue entah berapa kali coba daftar di batch sebelum-sebelumnya tapi gak pernah lolos. Sampai saat ini bahkan ada yang udah 10 kali coba masih gak lolos. Kesabaran emang membuahkan hasil.

kelas penyiar ini baru mulai Sabtu kemarena tanggal 7 dengan materi Public Speaking yang dibawain sama @sahilmulachela yang udah malang melintang di dunia broadcast, dari 50 orang yang diterima hanya 30 orang yang datang. 20 orang lagi entahlah kemana. Setidaknya dalam 1 hari gue punya 30 orang teman baru. GILAAAAKKK seneng banget. Meskipun gue belum hapal nama-nama mereka setidaknya mereka tau gue, UCUP. Nama yang ndeso tapi eye catching gitu. Muahaha *mulai sombong lagi*.



Teman baru #Batch17 @kelaspenyiar_ID yeeaa
Terakhir, saat ini gue udah keterima di salah satu Bank BUMN. Eh belum deh masih masa pendidikan dan OJT sampai akhir desember, lulus pendidikan dan OJT baru deh sah gue disebut sebagai karyawan itu Bank. Doakan ya manteman semuanya berjalan mudah dan lancar.

Demi apapun juga gue awalnya ogah-ogahan buat pindah dari tempat kerja gue sekarang karena sudah terlalu nyaman dengan orang-orangnya. Selain itu masih banyak sekali pertimbangan-pertimbangan yang sebetulnya engga penting.

Tapi Tuhan berkata lain, jalan gue teramat sangat dilancarkan. Setiap ada test selalu bertepatan dengan hari libur gue meskipun saat Medical Check up yang merupakan final test akhirnya gue harus izin karena tanggal 31 Oktober sehingga  gak bisa tukeran libur. Beberapa teman dikantor pun mendukung saat gue infokan bahwa gue ikutan test ini.

Gue merasa usaha gue engga terlalu besar buat diterima ditempat ini, masih banyak orang lain yang berusaha jauh lebih besar dari gue, tapi tuhan memberikan berkah yang luar biasa buat gue. Semoga semua yang kita lakukan selalu berkah dan diberi kemudahan dan kelancaran ya manteman, sukses selalu buat kita semua. Terima kasih udah mau jadi pembaca blog yang engga ada apa-apanya ini.



ps : Gue lagi asik main #suarainstagram #indovoicegram #indovoice sama si Kresnoadi @keribakeribo. Kita selalu update tiap jam 7 malam. Lumayan buat nambahin post di instagram gue @rahmanucup yang udah lama gak pernah post sekarang jadi rutin. Kalian ikutan, yuk. Boleh nyanyi, baca puisi, quote, pantun, ngaji, apa aja boleh. Bebas berkarya dan berekspresi. Boleh lah cek dulu hastag nya di Instagram kalian, sekalian follow IG gue juga boleh, kaks. Hehe

kalau ada yang bingung bikinnya, gampang kok. Kalau gue pakai aplikasi Video Editor. Kalian tinggal download aplikasi namanya “Video Editor” di googleplay atau appstore. Jika udah tinggal masuk ke aplikasi itu masukin foto, suara rekaman dan atur durasinya. Selesai langsung bisa di upload di IG kalian. Ditunggu post kalian di Instagram, guyssss. 


Comments

  1. Itu lu sempet aja interview sambil ngejar Blogger Camp. Pas interview emang kagak gelisah jawab pertanyaan-pertanyaanya? :/

    Itu kelas penyiar gratis, Cup? Gue nggak tahu ada kayak gituan.

    Alhamdulillah ya, Cup. Banyak berkah. Si Abang Gojek sampe numpang tenar di blog ini. Huehehe. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha kaga fokus gue interview nya, Yog. ASLIKKKK. Tp alhamdulillah udah keterima :))

      Iya gratis, yog. Mayan nambah temen n ilmu baruuuuu.
      Itu abang gojek istimewwaaaaa

      Delete
  2. Alhamdulillah semua urusan kamu di lancarkan oleh Alloh SWT jangan lupa juga kamu bersyukur sama yang di atas karena kalau bukan kehendek-Nya mungkin semua urusan kamu bisa berantakan *btw ko gue jadi so menggurui gini yakk maafkan akuh ucup ;)

    ReplyDelete
  3. haha gue juga mulai bikin #suarainstagram gara2 baca blog keribakeribo.. moga dapet kerjaan yang bagus yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yuk mainnn #suarainstagram. Yang rajinn yaaa update nyaa..

      Eh udh keterima kok :)

      Delete
  4. Wih ka ucup keren! Kayaknya dewi fortuna naksir ka ucup deh.

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah Cup semua udah ada yang ngatur.

    ReplyDelete
  6. widihh Bank BUMN.

    Bank mana bang ?

    Lu emang hokinya banyak. bagi-bagi lah bang :))

    ReplyDelete
  7. Gue suka gambar yang terakhir itu yang tentang jawaban doa. Keren...

    ReplyDelete
  8. november rain emang pas buat didenger bulan-bulan gini. apalagi, buat anak jakarta. ajib dah.. hahaha, gile juga gojek. top markotop! gue bisa bayangin betapa pro si abang gojek dalam nyalip menyalip

    ReplyDelete
  9. WAH ALHAMDULILLAH YA BANGG ALHAMDULILLAH! GUE GAK NYANGKA!! BERKAHNYA SEMOGA MAKIN BERTAMBAH TIAP HARI YAAA!
    INI KENAPA CAPSLOCK GUE KAYAK GINI WOYY

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYA ALHAMDULILLAH BANGET, DEV. MAKASIH DOANYA.

      INI GUE JUGA KENAPA YAAA CAPLOVK GUE INIIII :((

      Delete
  10. Haloo kak Ucup! Pertama maen kesini nih :D Trnyata sudah trbukti skali kalo kak Ucup ini memang udh sering naek gojek. Haha. Enak banget ya lgsg dpt drivernya cpet gtu. Pinter nyalip pulaa. :p

    Alhamdulillah, berkah di bulan November ini emang banyak ya, plus berkah hujan juga :) Setelah udh brbulan2 kemarau, kekeringan, aer kecil, dan cuaca yg zupeer panas.... Pas turun hujan tuh rasanya... Nyeesss... :D
    Selamaatt karena udh ketrima kerja kak! :D

    Btw, pgn ikutan #suarainstagram ahh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya nih lu, dapet gojek istimewaaaa. Alhamdulillah lah pokonyaa.


      Ayokk ikutannnnnn

      Delete
  11. Semoga sukses dengan hal hal yang sudah dilakukan dan terberkatilah pengemudi gojek yang selalu siap melaksanakan tugas :)

    ReplyDelete
  12. Aku sukaaaa pict yang terakhir :)
    Lagi dapet berkah banyak banget ya cup semoga tidak pernah lupa bersyukur dan sedekah, bukan sok nih cuman mau saling ngingetin :)

    ReplyDelete
  13. Artikelnya sangat bermanfaat gan..
    trimakasih.. sukses selalu...

    ReplyDelete
  14. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca. Silahkan memberikan komentar di Comment Box. Komentar kalian merupakan semangat bagi penulis :)