Posts

Showing posts from May, 2016

AKU, BUKU DAN KISAH DIBALIKNYA

Image
“lo suka banget ya, Cup sama buku?” “lo gak ngantuk baca buku setebal itu, Cup?” “Lo jomblo udah berapa tahun, Cup?”
Waktu gue masih kerja jadi manusia headset gue suka banget bawa buku ke kantor. Diwaktu senggang gue suka baca buku, kadang malah sambil kerja gue baca buku dan hasilnya gue beberapa kali salah manggil nama nasabah karena fokus gue ke buku bukan ke nasabah hehe. Pertanyaan-pertanyaan diatas sering banget ditanyain teman-teman gue baik teman kampus atau teman kantor karena kemana-mana selalu bawa dan baca buku. Tapi sekarang ah sudahlah, gue selalu berusaha buat bisa nyempetin baca buku di weekend. Karena pulang kantor suka ketiduran dan ketidurannya sampe pagi. It was amazing lah.
Cerita dikit boleh?
Gue adalah anak kampung yang tinggal jauh dari ibukota bahkan dari Provinsi nya sendiri. Gue tinggal di Sungai Penuh atau orang lebih kenal dengan Kerinci sebuah Kabupaten yang terkenal karena memiliki gunung tertinggi di Asia Tenggara. Ya, Gunung Kerinci. Untuk bisa kesi…

Positive Word For Good Life

Image
Sebuah percakapan seorang ibu dan anaknya yang masih kecil di sinetron A : Aku mau jadi dokter, Ma biar bisa ngobatin orang-orang sakit. I : Wah cita-cita yang mulia itu, Nak. Kamu Pasti bisa jadi Dokter. A : iya aku akan jadi dokter 20 tahun kemudian si anak menjadi dokter sesuai dengan yang dia bicarakan pada ibunya.
Hidup di sinetron enak dan mudah banget yah. Namanya juga sinetron, semua hal yang gak mungkin justru akan menjadi mungkin. Bahkan yang udah mati aja bisa hidup lagi di sinetron. Btw ini ngapa jadi ngomongin sinetron. Ya Tuhan gue udah lama gak nonton sinetron dan entah kenapa tiba-tiba gue menuliskan tentang sinetron. apakah ini pertanda akan ada sinetron tersanjung 10 atau cinta fitri 12 setelah suksesnya AADC 2? Oke bye kayanya gue kurang piknik.
Balik ke cerita si anak dengan mengesampingkan sinetron, kalian pernah dengar gak tentang ucapan adalah do’a? seperti ucapan polos si anak yang ingin jadi dokter yang ternyata terkabulkan 20 tahun kemudian. Rasanya begitu pulalah …