Semua Karena Pare, Si Kampung-Inggris

Gue barusan ngeliat update-an Path temen gue yang baru pulang dari Pare, Kediri. Tepatnya adalah Kampung Inggris. Pada udah pada tau bukan?

Gara-gara liat postingan temen gue yang baru pulang dari Kampung Inggris gue jadi ingat kalau 2 Tahun yang lalu persis dibulan Oktober ini gue sedang menikmati masa-masa belajar sekaligus liburan gue disana. Gue adalah anak Angkatan 10 Oktober 2014 di Mr. Bob. Sebelumnya gue juga pernah nulis tentang Mr. Bob di tulisan ini.

Masa-masa tinggal 2 bulan di Pare jadi cerita sendiri buat gue. Disini gue melihat sangat banyak anak-anak Indonesia yang memiliki semangat yang luar biasa dalam menggapai mimpi-mimpi mereka. Orang-orang yang datang kesini memiliki tujuan yang beragam. Mulai dari Persiapan beasiswa  untuk lanjut S2 ke Luar Negeri, persiapan masuk dunia kerja, masuk Kuliah, tentara, polisi, sekolah pilot sampai yang engga ada tujuan alias main-main doang ngabisin waktu luang. Kalau gue sih belajar sambil nunggu wisuda sambil main-main. gara-gara ke Pare gue bisa Ke Bromo. ada lagi temen gue ke Pare tujuannya belajar sambil nyari temen yang mau diajak naik Semeru. haha Katanya sih "sekali dayung dua tiga pulau terlampaui". uhuy!!!

KELUARGA MR.BOB

Trip To Bromo

Btw, 2 Tahun yang lalu Pare masih gak terlalu rame. Tempat nongkrong ada tapi ga terlalu banyak. Sekarang info dari temen gue udah rame banget, tempat kursus sama cafe udah saingan. Entah kenapa gue jadi mikirnya jadi ladang bisnis banget. CMIIW

Di Pare gue menemukan banyak teman-teman baru yang rasanya pada saat disana seperti keluarga sendiri. Mungkin karena kita semua adalah perantau jadi saling butuh support dan saling membantu satu sama lain. Ah jadi kangen masa-masa disana. Alhamdulillah juga gue masih kontak-kontakan sama teman-teman gue waktu di Pare. Meski engga terlalu sering setidaknya silaturrahmi masih terjalin karena memang sudah sibuk sama kerjaan.
Reuni Pas Ramadhan Kemaren
Diantara semua teman-teman gue, yang paling sering ketemuan adalah Gue, Farah dan Fina. Kita biasanya ketemuannya dadakan  atau kalau ada event tertentu kaya International Book Fair kemaren di JCC. Karena kita sama-sama pecinta buku. Biasanya kalau ketemu pembahasan kita adalah tentang kerjaan masing-masing terus lanjut nostalgia masa-masa di Pare sambil ketawa-ketawa dan absenin anak-anak Pare dan kesibukan mereka. Selain itu Fina dan Farah pasti bahas tentang kuliah di Luar Negeri dan gue pendengar yang teramat sangat menikmati cerita-cerita mereka.

Temu Kangen di International Book Fair

Gue, Farah, Fina
Jujur aja gue seneng banget kenal dua cewe tangguh ini. Semangat mereka luar biasa buat bisa S2 di luar. Datang ke Pameran Beasiswa, ikutan IELTS dan banyak usaha lainnya. Farah yang lulusan Perminyakan sekarang kerja di SKK Migas pengen banget bisa kuliah di New Zealand, Fina sekarang kerja di CNN Indonesia. Sebetulnya Fina sudah keterima  kuliah di Inggris tapi belom bisa ngambil karena kehalang kerja sekarang. Semoga mereka bisa mewujudkan mimpi-mimpinya. Aamiin...


Tiap ketemu mereka selalu ada pelajaran baru yang gue dapatkan. Saling bertukar cerita hidup memang menyenangkan, ya. Semua berawal dari Pare, Kampung Inggris yang jauh dari Jakarta tapi Pare menumbuhkan banyak cerita dan banyak keluarga.

Semoga bisa napak tilas masa-masa kejayaan di Pare *aih bahasanya si ucup*

Comments

  1. Keren (y),punya banyak teman,saling memberikan semangat..

    Aku dari SMA pengen banget ke Pare, sekain belajar pgen sepedahan juga disana... Semoga bisa segera kesana :)

    Sukses terus bang Ucup,semoga doa n cita-citanya tercapai.. Aamiin.

    ReplyDelete
  2. akhir nya maen lg ke blog lo cup... wkwk...

    ini kampung yg terkenal itu yak...
    baru tahu gw ada program nya..

    ReplyDelete
  3. Ahh..gara gara baca ini jd keinget Pare lagi. Bener banget klo Pare adalah tempat pelarian paling terhormat. Pelarian karna gak lulus SBMPTN, pengangguran, ditinggal kawin dan alasan alasan lain.
    Pare sekarang emang rame banget Cup. Semua rumah udah pada buka usaha semua. Laudry lahh, camp lahh, warunglahh dan semua tempat udah ada wifi gratisnya (ini yg gue suka).
    Cara belajar jg nyaman banget apalagi d MR. BOB krna member n tutor saling berbaur jd gak canggung.. ahhh,, missing Pare so much..

    ReplyDelete
  4. Oi, Bang Ucup! Dulu aku pernah kepengin ikut Kampung Inggris, biar pulang2 dibilang bule hehehe tapi ternyata belum bisa dinyatakan nih. Kayak gimana di sana? Kalo ada temen yang 'nempel' setelah pulang dari Pare, pasti di sana bener2 asyik dan kekeluargaan banget yaaa.

    ReplyDelete
  5. WOGH! Jadi ini ya cup yang lo bilang kemaren? Gue malah sampe sekarang wacana aja ke parenya. :(

    ReplyDelete
  6. banyak teman - temanku yang sudah ke kampung inggris ini, jadi makin penasaran :D

    ReplyDelete
  7. Wah keren bang.. thank info and share nya :)

    ReplyDelete
  8. Udah pengin ke pare dari kapan tahun sampe sekarang belum kesampean

    ReplyDelete
  9. hahaha, aku jadi keinget kak.
    taun lalu temen aku juga kesini disuruh sama emaknya.
    terus dia cerita dia di pare bakal join room sama yang laennya.
    seketika kita langsung bully dan parno sendiri, takut ketularan kutuan.
    wkwkkwwkwkk haseeemm banget kita sebagai temen, malah provokasi.
    eh pas dia balik dari pare, ceritanya malah seru banget.
    dan yang paling pwnting adalah gakutuan eeee
    kita suka suudzon duluan kadang :D

    ReplyDelete
  10. Yg gue pikirkan ketika melihat kata "keluarga Mr Bob", adalah di foto itu anak2nya banyak :')

    ReplyDelete
  11. Nice artikel gan, boleh gan mampir ke blog ane ;) siapa tau bermanfaat gan
    https://goo.gl/Nc5ct7

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca. Silahkan memberikan komentar di Comment Box. Komentar kalian merupakan semangat bagi penulis :)