Posts

Showing posts from 2017

Kesadaran yang Sungguh Terlambat

Image
Haloha...... Ucup is coming back... Mau tjurhat banget nih.
Seperti yang gue bilang dipostingan gue sebelumnya kalau sekarang gue selain jadi buruh bank, gue juga jadi mahasiswa alias anak kuliahan. Hari-hari gue yang biasanya santai seketika berubah sejak gue memutuskan menimba ilmu untuk masa depan yang lebih cerah. #aihmatee
Gimana ya, tugas kuliah itu tiap minggu ada aja. Yang bikin makalah, yang suruh analisis jurnal, yang suruh bikin laporan observasi atau apalah tugas-tugas yang tak ada hentinya itu. Awal kuliah gue sempet terpikir buat ganti kampus ajalah, cape banget. Soalnya gue kira kuliah karyawan itu agak longgar dikit lah. Gak taunya sama aja, gaada bedanya. Tapi karena gue udah bayar cukup mahal, ngerasa rugi aja kalau harus keluar. Nyari duit gak gampang cuiiiiii, lagian kampusnya juga akreditasnya bagus. Jadi sesuailah buat gue yang nantinya bakalan jadi PNS. AAMIIN................................
Akhir-akhir ini kerjaan kantor juga lagi gak bersahabat banget. Target lag…

Tulisan Random Gak Pake Judul

Image
Heloooooooohhh............ Whatsuppppppp beroooo sistah.
Asli kayanya tiap gue ngeblog pasti selalu gak asik ya, gitu-gitu aja terus pembukaan. Gak kreatif banget lah. Abisnya update-nya juga sekali sebulan yakan.  Kadang gue mikir Ini gue ngeblog apa gajian ya, sebulan sekali gitu. Sad.
Yaudahlah ya lupakan soal pembukaan yang ga kreatif , lupakan soal gue yang ngeblognya gak konsisten ini. Tapi jangan lupakan gue ya gais, jangan lupakan blog gue ini. Kurindu kalian. Kurindu komen-komen kalian, rindu acara-acara blogger yang banyak makanannya, rindu kumpulkeblog sama blogger-blogger keren. Rinduuuuu. Sad.
Btw, Sekarang selain jadi Banker alias buruh di Bank, gue juga jadi mahasiswa disalah satu universitas swasta di Jakarta. Boleh  kaka main-main ke IG @rahmanucup liat instastory yang gak penting-penting banget. Ya kalau bisa difollow ya kaks. (ini ngapa jadi promo colongan) hehehe...
Sebelum masuk kuliah gue excited banget pengen buru-buru kuliah. Eh giliran udah kuliah puyeng sendiri. B…

Pertanyaan Tersulit Saat Ini

Image
Finally gue sampai dikosan teman gue setelah pulang dari wisata malam di Kota Tua. Sejujurnya gue bingung ngapain teman gue ngajak ke Kota Tua, dan benar saja kita hanya muter-muter dan pulang. Tapi setidaknya gue bisa sedikit melepas penat setelah Senin sampai Jumat gue kerja, Sabtu pagi sampai sore kuliah. Ya walau sejujurnya keliling kota tua bikin pegel juga tjoyyy, Pengen banget malah. Belom lagi Transjakarta yang ternyata padat juga. Malah semakin malam tampak semakin ramai. Mungkin karena malam Minggu kali, ya. 
Tapi, melihat keadaan di bus transjakarta malam ini gue semakin bersyukur. Pasalnya di bus transjakarta tujuan harmoni – lebak bulus yang sedang gue tumpangin buat pulang, gue melihat beberapa orang masih menggunakan seragam kerja dan terlihat begitu kelelahan salah satunya seorang bapak-bapak yang sedang terduduk lesu dibangku depan gue. Salut sama orang-orang yang saat orang-orang libur dan berkumpul bersama keluarga atau pergi jalan-jalan mereka masih harus kerja bahk…

Story Of Banker - Perpisahan

Image
Farewell.Pada akhirnya yang bertemu akan berpisah. Yang ada akan tiada. Yang datang akan pergi. Yang lewat akan berlalu. Entah bergegas entah mengulur waktu perginya. Tapi pasti …. Pasti!
Dian Nafi, Mayasmara (Mayasmara, #1)
Setuju banget sama quotes diatas. Hidup memang sementara,  ada masanya kita akan berpisah cuma saat ini kita tinggal menunggu giliran. Pacaran pun juga seperti itu kan?  Bakalan putus pada akhirnya.  Entah karena menikah dan berubah status dari pacar ke suami/istri maupun putus karena yaudah.  Mirisnya mah kalau pisah pas lagi sayang-sayangnya ya. Ada yang pernah? 
Btw,  ini kenapa gue jadi sok serius dan sok Bijak gitu ya. Yaudah lupakan tentang pisah pas lagi sayang-sayanganya.
Kalau bahas tentang perpisahan, di dunia yang gue gelutin saat ini yaitu perbankan itu adalah hal yang biasa banget. Seringnya karena dapat promosi terus dipindahin tempat kerjanya atau pindah divisinya.  Mungkin hal ini juga sering terjadi di beberapa perusahaan.  Tapi kali ini kita bahas ny…

Story Of Banker - Perkenalan

Image
Dari judulnya kalian tentu sudah bisa menebak ini cerita apa jadi gue gak perlu berbasa basi busuk lagi.

Ya, Gue seorang banker di salah satu bank (yaiyalah bank) yang kalau BCA orang-orang suka sebut Bank Cape Antri,  Nah kalau Bank tempat gue kerja suka disebutnya Bank Tanpa Nasabah. Ko sedih ya sebutannya.  Yang lebih sedih lagi orang-orang banyak yang gak tau kalau Bank ini salah satu Bank BUMN. Trus sekarang kalian udah tau gue kerja di Bank apa? Pasti gatau kan ya.  Huhu...
Gue kerja di Bank BTN alias Bank Tabungan Negara. FYI Bank BTN adalah Bank BUMN ya. Jadi bukan hanya BNI,  BRI dan Mandiri aja tapi BTN juga termasuk Bank BUMN.  Atau malah kalian justru ga tau Bank BUMN apa aja? Yaudah Sekarang udah tau ya.
Sebagai salah satu pegawai BUMN (aseekkk)  gue suka sedih gitu tempat gue ngais ngais duit buat beli paket internet ini banyak yang gatau. Beberapa kali gue ditanya kerja dimana, pas gue jawab respon yang nanya suka bikin gue sedih, kesel, dan prihatin.  Prihatin sama ka…

Kalau Kursi Bisa Ngomong

Image
Kalian pernah punya pengalaman jatuh dari kursi karena keisengan teman-teman kalian? Rasanya gimana? Sakit?  Malu?  Apa sakit sekaligus malu?? Terus yang lebih nyakitin temen kalian bukannya kasian sama kalian malah sama kursinya. Iya sama kursi nya.  Kan kampret abis. Yang lebih kampretnya gue pernah ngalamin itu. Udah gausah ketawa kalian, Kampret!
Ngomongin soal kursi gue tiba-tiba kepikiran kalau seandainya kursi dan meja bisa ngomong mungkin para koruptor gampang ya ditangkapnya.  Kursi sama meja ngasih kesaksian atas transaksi yang para koruptor lakukan. Etapi pulpen juga deng,  kertas juga.  Ya semuanya ajalah kalau gitu mah.  Hahaha.Tapi sayang mereka cuma saksi bisu atas prilaku orang-orang itu. 
Tapi lucu juga nih kalau kursi-kursi bisa ngomong ya. Kira-kira mereka bakalan ghibah bareng gak ya kaya orang-orang kalau lagi ngumpul.  
"eh, gue abis didudukin sama Raisa nih.  Empuk gitu deh pantatnya."
"gue juga nih abis didudukin sama hamish. Tapi gue dikentutin m…

Sebuah Obrolan di Pesta Kopi

Image
Halo gaaaaissss selamat hari Senin pertama di bulan Mei.  Wah senang sekali Senin Pertama dibulan ini gak perlu bangun pagi buat ke kantor. Ah Senin rasa Minggu ini sungguh menyenangkan. Btw, Selamat hari buruh semoga para buruh atau pekerja (termasuk saya) bisa sejahtera sehingga gaada demo-demo lagi apalagi yang anarkis.  Aamiin.
Bicara tentang kerjaan saya jadi teringat obrolan sabtu sore itu dengan salah seorang sahabat. Obrolan yang diiringi dengan alunan musik dari sebuah band (yang saya lupa namanya) di sebuah acara pesta kopi di Museum Mandiri Kota Tua Jakarta. 
Rasanya memang kurang pas membicarakan pekerjaan sampai ke benefit yang kami terima apalagi di sebuah acara pesta kopi yang tentu lebih afdol kalau membicarakan tentang kopi ataupun kedai kopinya. Tapi saya bukanlah pecinta kopi melainkan pecinta kedai kopi sehingga kurang banyak tau tentang kopi. 
Alhasil gabisa banyak bahas tentang kopi juga. Tapi kalau diajak ke kedai kopi sih saya tidak pernah nolak karena kedai k…

Gara-Gara Tangan Narsis Jadi Sombong

Image
Rabu Siang itu gue lagi agak sedikit sibuk dikantor sehingga gak perhatiin HP. Pas udah bisa pegang HP ternyata ada pesan dari abang gue
"Cu, lo masuk Silet noh. Ciee. Gue sama nyokap tadi nonton silet dan ada lo lagi selfi di nikahan Yoda Idol. Tapi cuma beberapa detik aja.  Hahaha"
Btw,  dirumah gue Arsitiai adalah stasiun TV paling sering ditonton dari sejak jaman dahulu kala. Dari mulai TV nyala sampai TV mati lagi. Bukan apa-apa sih, karena remote TV nya gaada dan males gonta ganti channel dari tombol di TV nya. Makanya nyokap gue jadi hobby nonton silet. Kalo nyokap gue main instagram trus follow lambe_turah udah deh tu, nyokap gue selangkah lebih maju dari emak-emak yang lain kali ya.  Tapi selangkah lebih maju dalam hal pergosipan. Duh... 
Selain abang gue, salah satu temen kantor gue yang lagi cuti melahirkan ternyata sempat mengabadikan momen gue masuk TV. Duh ini pasti lagi nyusui anak sambil nonton gosip deh.  Oh negeriku.
Dan seketika rusuhlah grup Customer Serv…

Yang Begini Nih yang harus di Basmi dari Muka Bumi

Kok kesannya serem amat judul postingan gue kali ini, Ya? Haha. Tapi beneran deh gue emang sangat kesal sama orang-orang ini. Kalau di sinetron ada scene orang lagi berantem dan ngomong “Makanya otak itu dipake, jangan taro didengkul”. Nah, orang-orang inilah yang paling pantas dikatain dengan kata-kata itu. Orang-orang ini adalah Para perokok yang ngerokok sambil naik kendaraan entah itu motor atau mobil terus buang abu dan puntung rokoknya sembarangan.
Gue gak ngerokok dan jujur aja gue gak pernah masalah sama perokok, gue punya banyak teman yang ngerokok dan engga pernah masalahin atau nasehatin mereka. Lah, wong mereka beli pake duitnya sendiri terus soal penyakit mereka tanggung sendiri nantinya. Jadi gue gak pernah masalahin karena gue gak punya hak apapun ngelarang orang ngerokok. Kecuali, minta duit buat beli rokok ke gue baru deh tanduk gue muncul dan bakalan dapat ceramah agama yang panjangnya ngalahin undang-undang dasar.
Tapi orang-orang yang ngerokok sambil bawa kendaraan, …

Huru Hara Hari Minggu, Ssst... Ada Yang Baru Loh!!

Image
Pagi ini gue bangun dengan sedikit perasaan males.  Selain karena kaki ini pegel banget gara-gara semalam abis jalan kaki dari Sarinah sampai Stasiun Sudirman. Iya kalian gak salah baca.  Gue Jalan Kaki dari Sarinah sampai ke Stasiun Sudirman.
Semua berawal dari kumpul-kumpul seru bareng blogger-blogger kece yang bikin gue jadi semangat nulis lagi,  yang bikin semangat ngurusin blog ini lagi.  Uhuy, terima kasih kalian. Nah,  Pas mau pulang ada yang ngusulin jalan kaki aja siapa tau bisa foto-foto kece di HI.  Semua semangat karena ada kata "foto-foto" tapi hasilnya ZONK. Kita semua lupa kalau semalam lagi ada earth hour jadi lampu kota pada dimatiin. Hamsyong deh,  niatnya ga bener sih.  Haha Indah sekali malam mingguku. 
Jadilah pagi ini kaki gue pegel karena jarang olahraga sekalinya olahraga malah gini banget Ya Allah. Padahal mau leyeh-leyeh aja hari ini Tapi karena ada tugas negara jadinya gue mau gak mau harus beranjak dari kasur yang sungguh terasa semakin empuk dan…

2016 Goes to 2017 " People Come And Go "

Image
2017 is cominggggg... Happy New Year kalian semua. Yuhuuu *bakar petasan* Oke iya gue telat banget. Maafkeun Aliando ya gais..
Demi debat cagub DKI yang banyak dikomenin di twitter gue masih gak nyangka sekarang udah 2017. Engga kerasa banget yakan?  Bagi gue pribadi sih engga kerasa gatau kalau bagi kalian.
Rasanya baru juga kemaren gue masih jadi anak baru di kantor yang kerjaannya tiap hari nelponin senior buat tanya-tanya. Sekarang Utah kebalikannya, yang ditelpon buat ditanya-tanya. Aseeqqq *ucup mulai sombong* *mending udahan bacanya*
2016 kerjaan baru,  dapat teman,  sahabat dan keluarga baru, jadi tau banyak wilayah di Jakarta khususnya Jakarta Barat.  Soalnya gue jadi CS Portable yang kalau minggu ini ada di Taman Palem, minggu depan bisa ada di Cipulir,  minggu depannya lagi bisa di Daan Mogot, Meruya,  dan lain-lain. Begitulah keseruan gue sebagai CS portable.
Di 2016 ini juga gue bisa punya motor baru dan handphone baru meskipun masih ada bunyi "cicilan" tiap k…