Yang Begini Nih yang harus di Basmi dari Muka Bumi

Kok kesannya serem amat judul postingan gue kali ini, Ya? Haha. Tapi beneran deh gue emang sangat kesal sama orang-orang ini. Kalau di sinetron ada scene orang lagi berantem dan ngomong “Makanya otak itu dipake, jangan taro didengkul”. Nah, orang-orang inilah yang paling pantas dikatain dengan kata-kata itu. Orang-orang ini adalah Para perokok yang ngerokok sambil naik kendaraan entah itu motor atau mobil terus buang abu dan puntung rokoknya sembarangan.

Gue gak ngerokok dan jujur aja gue gak pernah masalah sama perokok, gue punya banyak teman yang ngerokok dan engga pernah masalahin atau nasehatin mereka. Lah, wong mereka beli pake duitnya sendiri terus soal penyakit mereka tanggung sendiri nantinya. Jadi gue gak pernah masalahin karena gue gak punya hak apapun ngelarang orang ngerokok. Kecuali, minta duit buat beli rokok ke gue baru deh tanduk gue muncul dan bakalan dapat ceramah agama yang panjangnya ngalahin undang-undang dasar.

Tapi orang-orang yang ngerokok sambil bawa kendaraan, baru jadi masalah gue. Gimana ya, orang-orang ini seperti ngerasa itu jalanan cuma milik mereka doang. Bawa motor sambil ngerokok santai berasa lagi dirumah nenek. 

Bukan apa-apa ya,  gue sering banget nemui manusia begini nih.  Naik motor ngerokok terus selow aja buang abu rokok yang kadang masih ada apinya seolah olah dibelakangnya itu asbak.  Ato ga buang puntung rokok sembarangan yang ujung-ujungnya ya kebelakangan juga kebuangnya. Biasanya juga ini puntung rokoknya masih nyala. 

Nah kita-kita yang dibelakang ya was-was dong jadinya.  Itu debu masuk mata terus mata jadi kelilipan. Gue pernah kelilipan kena debu rokok, untungnya langsung menepi karena emang perih banget. Dan mereka mah mana tau yakan, jalan terus berasa ga punya salah. 

Ini bisa jadi salah satu penyebab kecelakaan loh karena jadi gabisa keliatan jalanan karena mata kelilipan atau kena puntungnya yang masih ada api pula. Hal-hal yang kaya gini nih yang masih banyak dianggap remeh sama orang-orang apalagi yang ngerokok sambil naik kendaraan. Duh gusti,  rasanya mau banget bilangin abangnya. 

Bang sini gue bisikin, " Tolol mah jangan kelamaan, cukup jomblo lo aja ". Ya abis itu gue mah kabur.  Daripada disambit yakan. Lagian itu orang-orang otaknya lagi disewain kalo ya. Jadi ga bisa mikir deh. 

Nih berita terbaru kejadi gara-gara pengendara tolol.  Dan masih banyak kejadian lainnya cari aja digugel. 



Jadi?? Dibasmi kek nyamuk ga nih?? 

Comments

  1. Kalo saya, sih, resahnya sama penumpang yang ngerokok di dalem angkot. Udah sumpek, asepnya nyebar ke mana-mana. Parah ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nih juga nihh... Pokoknya perokok yg ga ada toleransi itu mah musti di bina yaaa. Wkwk

      Delete
  2. Pernah nulis kayak gini nih di blog judulnya Dear Teman-Teman Perokok Sebangsa dan Setanah Air.. Tolong dibaca dan dishare ke para handai taulan. (Lah malah promosi) Muahahaha. Ampun cup jangan ngamuk-ngamuk. *kasih es teh manis*

    ReplyDelete
  3. Semenjak make domain jadi rajin nulis ya cup #komengakfokus

    ReplyDelete
  4. Makanya kalo bawa motor pake helm yg ada kacanya. biar rokoknya gak nyampe mata. Ngahahaha.

    Kaca jendela maksudnya.

    ReplyDelete
  5. Basmi aja kek gini... setuju banget...

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca. Silahkan memberikan komentar di Comment Box. Komentar kalian merupakan semangat bagi penulis :)