Story Of Banker - Perpisahan

Farewell. Pada akhirnya yang bertemu akan berpisah. Yang ada akan tiada. Yang datang akan pergi. Yang lewat akan berlalu. Entah bergegas entah mengulur waktu perginya. Tapi pasti …. Pasti!
Dian Nafi, Mayasmara (Mayasmara, #1)


Setuju banget sama quotes diatas. Hidup memang sementara,  ada masanya kita akan berpisah cuma saat ini kita tinggal menunggu giliran. Pacaran pun juga seperti itu kan?  Bakalan putus pada akhirnya.  Entah karena menikah dan berubah status dari pacar ke suami/istri maupun putus karena yaudah.  Mirisnya mah kalau pisah pas lagi sayang-sayangnya ya. Ada yang pernah? 

Btw,  ini kenapa gue jadi sok serius dan sok Bijak gitu ya. Yaudah lupakan tentang pisah pas lagi sayang-sayanganya.

Kalau bahas tentang perpisahan, di dunia yang gue gelutin saat ini yaitu perbankan itu adalah hal yang biasa banget. Seringnya karena dapat promosi terus dipindahin tempat kerjanya atau pindah divisinya.  Mungkin hal ini juga sering terjadi di beberapa perusahaan.  Tapi kali ini kita bahas nya tentang perbankan khususnya bagian Frontliner kaya gue ini.

Buat Frontliner seperti CS,  Teller,  ataupun Security perpisahan itu semacam hal yang wajib kudu fardu terjadi karena ada aturannya didalam SOP perusahaan. Biasanya kita nyebutnya Rollingan. Di Perusahaan gue tepatnya di Kantor Cabang gue (karena biasa tiap cabang punya ketentuan masing-masing dengan tetap tunduk dengan SOP perusahaan) untuk CS dan Security Rollingan setahun sekali. Untuk Teller Rollingan 6 bulan sekali.

Dengan memo rollingan hidup lo 6 bulan atau satu tahun kedepan ditentukan.  Kita taulah ya kantor itu semacam rumah kedua kita. Malah bagi beberapa orang kantor adalah rumah pertama karena hidup lebih banyak dihabiskan dikantor ketimbang dirumah.  Apalagi kantor gue, tiap outlet personilnya cuma 4-7  orang. Jadi selama 6 atau 1 tahun kedepan hidup kita dikantor bakalan dihabiskan disini sama orang-orang ini saja.  Otomatis musti beradaptasi dengan baik lagi dari awal, kalau iya cocok sih asik kalau engga? Ya kelar hidup lo selama 6 bulan sampai 1 tahun kedepan. Makanya rollingan bagi banyak teman-teman gue (termasuk gue juga sih) jadi hal yang paling gak disukai.  Siapa juga yang suka sama yang namanya perpisahan kan? 

Biasanya seminggu sebelum rollingan tiap hari dag dig dug, kepikiran bakalan di rolling kemana. Tiap saat refresh email siapa tau ada memo rollingan. Hari-hari kita itu kaya judul lagunya Cita-citata Gegana alias Gelisah, Galau, Merana. Dan itu terjadi Awal Agustus Kemaren, Teller rollingan.

Namanya Lisa Merlina biasa gue panggil Ka Icha. Seminggu sebelum rollingan ini orang uring-uringan mulu. Stress mikirin bakalan di rolling kemana tapi meskipun stress makannya mah tetep aja banyak. Nah abis makan baru deh ngomel-ngomel. katanya "gue Gemukaaaaaaaannnnn". Hih, dasar ibuk-ibuk.

Penampakan Ka Icha

Sampailah siang itu akhirnya memo rollingan itu muncul di email. Gue buru-buru download, pas udah gue buka gue shock dan tak bisa berkata-kata. liat ke arah ka Icha dia sedang ada nasabah padahal mau buru-buru ngasih tau emailnya. pastinya dia akan lebih shock dan stress daripada gue karena ka Icha di rolling ke kantor yang semua orang hindari. Kantor tapi berasa kandang singa soalnya punya kepala kantor yang hobby nya bikin anak buahnya setres dengan tingkahnya yang seenak jidat. 

Ternyata dia udah tau dari grup teller tapi karena sedang ada nasabah dia masih bersikap sok santai. setelah nasabah udah gaada gue pikir ka Icha bakalan teriak-teriak kesel ternyata gue salah. Ka Icha tiba-tiba gak jadi manusia hyperactive malah jadi manusia superduper passive. Ka Icha diam yang gue artikan  sebagai sebuah kekecewaan, mau kesal surat keputusan rollingan sudah dibuat dan ditandatangani pejabat maka mau gak mau harus mau. Mau kesal gak berguna maka itu Ka Icha memilih diam dan menerima. lebih tepatnya harus menerima. gue jadi gak berani bahas perpindahan dia. Takut.

Hari itu telpon kantor gue bunyi mulu nyariin ka Icha pada ngasih semangat, terus banyak juga chat ka Icha yang juga ngasih semangat. Entahlah, gue ngerasa itu adalah semacam ucapan semangat yang dibaliknya juga ada kata "makasih ya cha bukan gue yang ke kandang singa". hehe *sotoy*

6 bulan bersama sedih juga rasanya harus pisah sama Ka Icha. FYI Ka Icha ini adalah Fighting Mom, Setrong Mom, Wonder Wowmom, Spidermom pokoknya semua mom mom hebat lah. Bangun jam pagi sebelum shubuh ngurusin anak yang umur 3 tahun dan suami. terus berangkat kantor dari rumahnya di Depok ke Slipi Jaya Jakarta Barat. Jam 6 pagi udah sampai kantor. IYA JAM 6 PAGI UDAH SAMPAI KANTOR. Gue aja masih ngulet-ngulet dirumah dan kantor gue pun belum buka karena OB yang bukain pintu juga kayanya lagi mandi dirumahnya. Katanya kalau telat 5 menit berangkat aja bisa kena macet jadi mending berangkat lebih pagi. Salut.

Pulang kantor biasanya dia usahain tenggo jam setengah lima karena kerjaan emang udah beres sebelum jam kantor selesai. Biasanya dia baru sampai rumah jam 7 atau 8 malam itupun sampai rumah musti setrika baju yang udah numpuk. Sabtu Minggu musti ngurusin anak, bersihin rumah, nyuci baju, setrika, dll. gue suka speechless kalau dengar dia cerita kesehariannya. Seketika gue salut banget sama ibu yang punya suami dan anak terus kerja dan kerjanya jauh dari rumah.

Ka Icha ini juga asik banget kalau diajak ngobrol, teman setia gue malakin Wahyuda sang securiti kantor. Entah itu malakin beliin chatime, chocobuz, cilor, ataupun makanan lainnya. Selain malakin juga ngecakin Wahyuda yang masih gagal move on. Ka Icha ini informan terpercaya banget, banyak banget info-info penting dari dia. Ka Icha udah kaya lambe turahnya kantor karena dia pengikut garis kerasnya lamber turah atau dia adminya jangan-jangan. Kehilangan Ka Icha gue akan kehilangan teman malakin Wahyuda, kehilangan lambe turah kantor, Wahyuda juga kehilangan temen nonton hidayah. huhuhu..

Admin Lambe turah lagi ultah
cieeeeeeee happy banget dikasih kue

Gue, Ka Icha, Wahyuda kite bertiga itu nyambung banget kalau cerita. kalau udah cerita gaada abisnya dan selalu berujung sama ngecakin Wahyuda. Pernah si Ka Icha ini cerita tentang waktu jaman dia lahiran sesar. Ceritanya full version tanpa sensor. Step by step Mulai dari sehari sebelum lahiran dia puas-puasin main ke mall karena tau 3 bulan kedepan gabakalan bisa keluar rumah, lalu cerita dia masuk ruangan lahiran sampai ke ke darah-darah dan jaitan-jaitannya, abis dijait dia dimasukin ke ruangan yang super duper dingin tapi dia berkeringan segede jagung. sakit yang dia rasakan juga diceritain ke kita sedetail-detailnya. gue yang denger udah merinding-merinding, bangke emang ini emak-emak. Untung gue gak bakal ngelahirin. diakhir cerita dia ngasih wejangan "makanya hormati nyokap lu lu pada. gue aja jadi tau rasanya jadi nyokap gue pas gue ngelahirin. kalau punya istri juga kalau bisa lu dampingi pas lahiran biar tau rasanya" gileeee admin lambe turah seketika berubah jadi ibu peri. haha

Ka Icha ini juga baik banget, suka bantuin gue kalau lagi riweh. suka nyuruh gue makan siang duluan karena emang kita makan siangnya gantian. Terus kalau pas gue lagi makan ada nasabah yang mau ke CS pasti dia yang jadi CS. Jangan ditanya ka Icha mah jadi CS bisa jadi Teller jago banget. Senior banget lah. Kalau giliran dia yang lagi makan dan ada yang mau nabung gue gak bantuin. hehe. Bukan apa-apa soalnya takut salah bisa-bisa ntar nombok. Biasanya gue nanya dulu nasabahnya nabungnya berapa, kalau dibawa sejuta gue bantuin jadi teller tapi kalau nabungnya banyak gue suruh nasabahnya nunggu. takut euy.

6 Bulan bersama banyak hal-hal dan cerita seru yang tercipta di kantor. Perpisahan itu akhirnya datang. Terima Kasih Ka Icha. Semoga nanti kita ketemu lagi outlet lain tapi plis bukan di kandang macan. jangan rekomendasiin gue jadi CS di kandang macan itu plisssssss. gue gak sesetrong elu. Semangat di Kandang Macan, pokoknya lu pasti kuat di kandang macan itu. Desak-desakan dengan banyak orang di kereta pas jam pulang kantor aja lu kuat apalagi cuma sama satu orang aneh itu. haha...

Masih di hari Jumat yang sama saat memo rollingan keluar, setelah seharian ka Icha lebih banyak diam sorenya pas kerjaan selesai barulah dia kembali teriak-teriak. 
"AAAAAAAA POKOKNYA BESOK GUE MAU NGEMALL NGILANGIN SETRESS KARENA NTAR GUE BAKALAN STRESS MULU DI KANDANG MACAN" 

gue denger itu langsung ngakak dan seneng. horeeeeeeeeeeeee Ka Icha kembali. abis itu Gue sama Wahyuda baru bahas tentang rollingan Ka Icha ke kandang macan. Bukannya ngasih semangat Gue sama Wahyuda malah ngetawain dan ledekin dia. haha rekan kerja yang durhaka emang.

Tragedi Jatoh dari Kursi dan Kursinya seketika patah.
Dasar Teller Pecicilan
Gue bahagia ngetawainnya kala itu
Oya kata Ka Icha ini si Nyai Kandang Macan nanya-nanyain gue ke dia, kayanya dia tertarik buat minta gue ke manajemen buat jadi CS nya Bulan Januari nanti, pas roliingan CS. TIIIIIIIIIDDDDDDDAAAAAAAAAAAAAAAKKKKKKKKKKKKK.......

Comments

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Wakakak sebutannya serem bener "kandang macan". Outlet daerah mana tuh? :p

    Kayak kantor pajak dulu berarti. Tiap setahun sekali sekaligus perpanjang kontrak yang emang selalu setahun sekali, itu di-rolling anggota timnya. Salah satu alasan dulu gue resign juga kayaknya karena anggota tim yang baru nggak sreg. Jadi males aja kerja sama partner yang salah. :')

    Sedih juga ya kalau udeh nyaman sama temen kantor. Apalagi Mbak Icha betul-betul strong begitu. Salut. Semoga dia tetep bahagia di tempat baru. :D

    ReplyDelete
  3. Hahaha punya atas yang rese kayaknya ngebayanginnya aja udah ogah ya.
    gue pernah dan akhirnya cabut setelah beberapa bulan aja :D

    ReplyDelete
  4. Perpisahan nggak pernah menyenangkan, meski dilakukan dengan cara baik-baik.

    ReplyDelete
  5. dimana ada perkenalan disitu ada perpisahan... life keep go on!

    blogwalking, kunbal ya gan, makasihh

    Sini Capsa Bagi Chip Setiap Hari
    Nonton Online Streaming
    >>>jangan klik<<<
    konten dewasa
    Asli Cerita Dewasa

    ReplyDelete
  6. setiap pertemuan ada perpisahan

    ReplyDelete
  7. Blogwalking sobat ,mampir ya di blog saya andromia.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. Hahahahaha xDDDD
    ntah kenapa gue berasa baca cerita di wattpad xD

    Lucu ih.

    Mau dong satu kayak kak Icha, mau dijadiin vandel xD /digeplak

    ReplyDelete
  9. BROKER TERPERCAYA
    TRADING ONLINE INDONESIA
    PILIHAN TRADER #1
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT
    Yukk!!! Segera bergabung di Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.
    Nikmati payout hingga 80% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin
    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca. Silahkan memberikan komentar di Comment Box. Komentar kalian merupakan semangat bagi penulis :)