Ke Jepang Gratis Berkat Omongan Baik



Gak berasa udah setahun aja sejak gue jalan-jalan ke Jepang gratis tahun lalu. Iya, ke Jepang dan gratis, GRATIS. Tapi percayalah dibalik semua itu tentu ada perjuangan panjang yang cukup melelahkan yang harus gue lakukan. Bukan hanya sekedar asik leha-leha dan tiba-tiba dapat hadiah gratis ke Jepang. Itu mah temen gue, dapat jalan-jalan gratis ke Jepang setelah makan di Sushi tei. Enak kan abis makan, kenyang eh dapat doorprize jalan-jalan ke Jepang gratis. Kalau gue? Beuhhh….

Tapi sejujurnya gue itu pernah bilang bakalan dapat hadiah ke Jepang gratis juga karena kesal sama temen gue ini. Haha. Namanya Mira, kita tahun 2016 sekantor bareng. Senior gue dikantor tapi gak pernah memperlakukan gue sebagai junior malah sebagai partner kerja. Kalau gue lagi riweh sama kerjaan dia pasti bantuin, tapi kalau dia riweh sama kerjaannya gue malah gangguin. Udah gitu gue manggil dia dengan sebutan nama aja ga pake embel-embel Kak, mba atau teteh. Sedangkan teman angkatan gue semuanya manggil senior dengan sopan. Junior laknat emang gue ini. Hehe. Tapi justru ini yang bikin jadi makin akrab. Gaada batasan senior-junior. Lagian umurpun gak jauh-jauh amat. Karena gue emang udah tua.

Nah si Maira (gue manggil dia buka mira tapi maira dan diikutin sama banyak orang abis itu) dia abis makan sekeluarga gitu di sushi tei Bandung sama keluarganya. Karena dia berbelanja dengan nominal tertentu dia berhak ambil undian di fish bowl. Ternyata rejekinya bagus banget dapat grand prize yaitu ke Jepang padahal dia maunya dapat iphone. Enaknya lagi sama sushi tei dia dibebaskan tanggal keberangkatan. Iri banget Ya Allah iri banget.

Partner Kerja Kesayangan Banget
Maira hijabers otak gesrek
Ka Tasya si cantik model brosur kantor haha

Maira ini demen juga isengin gue, tipikal manusia yang punya otak kebalik kaya gue. Misalnya Maira jangan ganggu gue maka dia akan semangat gangguin gue lagi kerja. Karena gue bilang, Mai udahan kek pamer-pamer ke Jepangnya kan gue kesel. Yaudah makin menjadi-jadi lah dia pamernya ke gue, becanda memang tapi tetap aja bikin kesel cuy, dan dia demen banget kalau ada orang yang kesel sama dia, kelakuan emang. Sampai gue bilang gini “Tenang aja ntar gue juga bisa jalan-jalan ke Jepang Gratis ko”. Ngomong itu sebetulnya ga sengaja sih, biar si maira ini diam gitu, tapi gatau ternyata omongan siang itu diaminin sama malaikat. Memang gak langsung terkabul, tapi 2 tahun kemudian.

Tapi gue mendapatkan liburan gratis gak dengan cuma-cuma, semua adalah hari jerih payah gue yang hampir tiap hari didatengin sama orang kantor cabang dan kantor pusat buat di roleplay, hampir tiap hari kerja deg-degan. Semua karena kantor gue tiba-tiba masuk list kantor yang jadi penilaian service excellent oleh lembaga survey yang hasilnya akan masuk kedalam majalah infobank. Karena kita sama sekali gatau siapa yang nilai jadi tiap ada nasabah degdegan cuy, takut kalau itu adalah si penilai. 

Jadilah tiap hari hawanya mules, makan siang buru-buru jadinya ga nikmat. Baru bisa tenang kalau jam layanan udah selesai dan itu terjadi selama 2 bulan. Tapi semua itu akhirnya membuahkan hasil yang memuaskan. Nilai service excellent perusahaan gue meningkat dari tahun sebelumnya, yang lebih membanggakan Kantor gue menjadi kantor terbaik dengan nilai tertinggi dari seluruh kantor yang terkena survey sehingga dikasih reward yaitu jalan-jalan dan gak nyangka kalau jalan-jalannya ke Jepang. Asli deh gue waktu tau bakalan liburan gratis ke Jepang langsung keinget kata-kata 2 tahun lalu. Maira pun juga bilangin ke gue tentang omongan gue waktu itu.

Sejak saat itu gue mulai jaga omongan, jadi semakin percaya kalau omongan itu adalah doa. Walau kadang-kadang masih suka keceplosan sih. Masih suka ngomong sembarangan. Hehe. Jadi hati-hati kalau ngomong ya manteman. Siapa tau pas lagi ngomong, dicatat dan diaminin sama malaikat.



Gunung Fujinya Malu-malu

Nyerang Massal di Shibuya

Akhirnya Ketemu Hachiko

Comments

  1. Pengennya iphone, dapet liburan gratis ke Jepang. Tuhan kalo ngasih kejutan emang jago ya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca. Silahkan memberikan komentar di Comment Box. Komentar kalian merupakan semangat bagi penulis :)