Hari Kelulusan

Sepertinya hari ini rame banget ya??? walaupun gue cuma mentok tidur - tiduran di rumah tapi eurofia orang di luar sana bisa gue rasakan. Halahhhhh.....

Dari sepengetahuan gue kepoin di twitter, hari ini tuh pengumuman kelulusan bagi pelajar SMA. pasti tadi jalanan macet deh sama anak - anak SMA dengan seragaman yang di coret - coret terus konvoi keliling kota sambil teriak - teriak LULUSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSS. Untungnya tadi gue duduk manis di rumah jadi gue gak perlu merasakan yang namanya macet, cukup melihat dari televisi aja.

Ngomong - ngomong soal kelulusan gue jadi inget masa - masa kelulusan gue dulu. buset rasanya itu pas mau pengumuman dag dig dug der kaya kembang api tahun baru, pokoknya gila deh. uring - uringan kaya ga berak - berak seminggu. Nunggu malam ke pagi itu kaya nunggu Cinta Fitri tamat. lamaaaaaaaaa.

Paginya,  pengumumannya belom keluar sob. BELUM KELUARRRRRR. udah dag dig dug makin dag dig dug. lama - lama meledak deh gue. Bunuh aja pak bunuh aja buk. Oke akhirnya nunggu. ada yang nunggu sambil makan bakso, ada yang nunggu sambil ngegosip, ada yang nunggu sambil hormat di bendera (yang ini emang dia nya aja kurang kerjaan). Sampe siang hari masih belum ada kabar kapan pengumumannya. PhP banget. Tau kan rasanya di PhP-in. LO TAU KAN RASANYA DI PHP-IN ???(oke numpang curhat dikit)

Sorenya pas gue lagi di warnet sama temen - temen gue. biasalah waktu itu warnet lagi laris - larisnya buat buak Friendster dan Facebook tentunya sekalian cari - cari info tentang SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri). salah satu temen gue di tlp sama guru dan bilang kalau sekolah gue lulus 100 %.

Pukul 5 sore semua anak kelas 3 ke sekolah buat lihat hasilnya. karena udah diberi tau sebelumnya jadinya gue biasa aja. dan ternyata anak - anak lain juga biasa aja. tuh kan pasti gara - gara udah di kasih duluan jadinya gak waah lagi. malah kalau ada yang teriak - teriak lulus jadi kaya orang aneh sendiri. ke sekolah juga kayanya cuma formalitas aja. gak ada yang nangi - nangis, gak ada yang pingsan, gak ada yang traktir gue. gak seru lah pokoknya.

temen - temen gue hari itu gak ada yang coret - coret baju, gak ada yang konvoi - konvoi sambil teriak - teriak lulus. kalau anak sekolah lain banyak. akhirnya karena anak sekolahan gue gak mau kalah. besoknya baru pada coret - coret baju. sumpah telat banget. TELAT BANGET. lagian buat apaan coba nyoret - nyoret baju. kurang kerjaan banget yang nyoret - nyoret baju itu. dan gue salah satu orang yang kurang kerjaan itu nih buktinya.....



Ah gue ngantuk....  udah dulu ah.. yang jelas gue udah lulus, udah pernah ngerasain kelulusan, udah pernah, ngerasain coret - coret baju, udah pernah ngerasain  patah hati.  Go Move ON. ini cerita gue yang dulu sekarang tatap kedepan donk tentunya.

Pokoknya buat anak - anak SMA yang LULUS hari ini selamat ya. perjalanan kalian masih panjang. siap - siap aja nangis sesegukan sama bangku kuliah, siap - siap aja begadang sama tugas kuliah, siap - siap aja kangen masa - masa sekolah, siap - siap aja suka orang tapi orangnya gak suka kita. pokoknya siap siaga selalu ya.. semoga gak JOMBLO. ~~~

Comments