Review Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck

Film TKVDW ini udah dua kali gue tonton, yang pertama sama 2 teman terkonyol gue Hastin dan Hodob. Karena nontonnya sama orang gila, yang ada film romatis malah berubah jadi film komedi. scene yang mengharukan dimana orang-orang pada nangis, lah gue sama temen-temen gue malah ngakak. sinting emang kalau nonton sama orang gila. yang kedua gue nonton sama keluarga gue Rian, Onang, Aciak, Adit dan Yuda. ini baru gue konsen, selain itu kata-kata yang engga gue mengerti langsung bisa gue minta translate sama Rian.

*Oke gue gagal fokus* ini mah bukan review tapi curhat. baiklah, mari kita review.

Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck film besutan Sunil Soraya dengan pemeran Herjunot Ali sebagai Zainuddin, Pevita sebagai Nurhayati, Reza Rahardian sebagai Aziz dan banyak artis-artis lainnya. Film yang diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Buya Hamka ini bercerita tentang Zainuddin seorang lelaki dari tanah bugis yang ingin mengetahui lebih dalam tentang kampung halaman ayahnya di minangkabau tepatnya daerah Batipuh sekaligus untuk belajar agama. Namun sayang di kampung halaman ayahnya justru dia dikucilkan. Zainuddin pun mencurahkan semua rasa sedih dihatinya dalam tulisan dan dikirimkan ke Nurhayati. lama kelamaan benih-benih cinta tumbuh diantara mereka, namun cinta mereka ditentang oleh mamak (om) nurhayati yang merupakan salah seorang pemangku adat. Zainuddin dianggap tidak pantas untuk nurhayati karena tidak bersuku, selain itu Zainuddin pun diusir dari batipuh. Bagaimana kisah cinta mereka? bagaimana pula nasib Zainuddin setelah diusir dari Batipuh? silahkan kalian menonton sendiri.

Menurut gue film ini layak buat ditonton karena selain memang cerita dari film ini bagus banget, akting dari pemerannya pun total. Akting Herjunot Ali mampu menggugah rasa, selain itu dialeg dari bahasa makasar dan minangnya pun bagus. pokonya 2 jempol buat Herjunot Ali. Kalau untuk Pevita, lumayanlah.. nah Kalau Reza Rahardian? siapa sih yang gak kenal Reza Rahardian, aktingnya ga perlu diragukan lagi, selain itu baru-baru ini Reza juga meraih Piala Citra. Congrats, Bang..

Lokasi shooting film ini juga keren banget, dapet banget feel minangkabau nya, pokonya T-O-P BeG-eTe deh. Namun yang paling disayangkan adalah efek 3D dari kapal Van der wijck nya agak kurang, agak buat kecewa penonton. tapi diluar itu semua Film ini layak buat kalian tonton. RECOMMENDED!!!

FYI aja film ini durasi nya cukup lama, kurang lebih 3 jam. jadi sebelum nonton mending ke toilet dulu deh. Dari pada waktu film lagi tayang kalian harus ke toilet karena beser, selain ganggu penonton lain, kalian juga bakalan ketinggalan beberapa adegan, yang bisa jadi itu adegan yang sayang buat dilewatkan, tapi kaya nya semua adegannya sayang buat dilewatkan deh. ini dibioskop ya, jadi jangan harap ada iklannya. gak ada, kalian juga gabisa request pause. jadi mending ke toilet sebelum nonton, wokehh?? muehehe. Oya, buat yang gampang banget nangis mending siapin tisu deh. gak lucu donk sebelum nangis harus minta tisu dulu kebangku sebelah?

yaudah segitu dulu deh. maaf kalau review nya ga bagus, maklum lagi belajar. selain itu juga buat nambah-nambahin post bulan ini. hehehe. Selamat menonton semuanya…

Comments

  1. thanks reviewnya, bikin tambah ngebet pengin nonton nih film aja, deh.

    ReplyDelete
  2. ini ceritanya macam titanic gitu ya?
    gua belum nonton sih. bagus deh lo review. jadi nambah referensi. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan.. beda... ayo nonton,, bagus filmnya lohhhh

      Delete
  3. Wow tiga jam, lumayan juga ya. Memang sohib gue si Herjunot Ali keren aktingnya. Bangganya gue.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lumayan di, lumayan bangettttttttt... oh gitu di? oh...

      Delete
  4. Buset 3 jam ? Lama banget haha, film action kayak iron man aja 2,5 jam udah bosen2. Apalagi ini ? Hmm nyimak dulu deh.

    Oiya, kalau ada waktu dan berkenan mampir ke blog yuk ! :))

    ReplyDelete
  5. Kuat banget cup nonton 2x hehe. Pas nonton ini, gw kebagian di barisan kedua dari depan dan di pinggir. Jadi kebayang kan berjam-jam, kepala miring.. Lumayan lah pegelnya :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih... ahahah
      haduhh sabar yaa... semoga kepalanya gak kenapa-kenapa.wakaka.

      terimo kasih encik Hayati, sudah komen di blog saya (kesurupan zainuddin).

      Delete
  6. Mau nonton, nunggu punya pacaar dulu aah
    Kira-kira kelamaan gak yaah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahah kasian banget sih Jomb... ahsudahlah..

      nunggu punya pacar?? keburu sekuel yang kesepuluhnya udah tayang tuh..

      Delete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. wahh review nya kurang dalem nih wkwkwk

    ah, gue pengen nonton juga nih, kata temen2 bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang.. engga terlalu bisa ngereview nih soalnya.. heheheh

      iya bagus bangettt buruan nonton.. keburu turun dari bioskop loh...

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca. Silahkan memberikan komentar di Comment Box. Komentar kalian merupakan semangat bagi penulis :)