Kelakuan....

Beberapa hari yang lalu gue gak sengaja nonton acara yang (katanya) paling hit di stasiun TV itu, acara yang sejak bulan puasa sampe sekarang gak abis-abis terus diikutin konsepnya sama beberapa stasiun tv lainnya. Tapi bukan program tv ini yang mau gue bahas. Jadi gini, waktu gue gak sengaja nonton acara tv ini mereka lagi pada main bulu tangkis. Maklum ya, soalnya Indonesia habis meraih 2 gelar di All England 2014 yakni ganda putra (Hendra-Ahsan) dan ganda campuran (Owi-Butet). Selamat buat mereka dan terima kasih karena sudah mengharumkan nama bangsa dan negara di kancah Internasional.

Baiklah, kembali ke topic…

Nah, jadi saat lagi asik main bulu tangis, datanglah bintang tamu yang tak disangka dan diduga. Ia adalah salah satu mantan pebulu tangkis Indonesia yang juga sempat meraih gelar di All England yakni mas Ricky. Waktu ditanya tentang apa kesibukannya sekarang sama salah satu host nya beliau menyebutkan masih sibuk jadi salah satu pengurus di PSSI dannnnnnnn sekarang lagi nyaleg dapil 1 daerah apa gitu lupa gue. Oke itu procol (Promosi Colongan). Tapi ini masih cukup wajar sih, karena gue yakin masih banyak yang lebih parah. Gausah disebutlah kepanjangan nanti. Tapi ada satu hal yang gue engga habis pikir. Bisa-bisanya promosi terselubung disaat orang sedang terkena musibah. Ini bukan musibah banjir dan sejenisnya yang emang hampir sebagian berlomba-lomba buat pencitraan. Tapi ini musibah meninggal dunia.

Ceritanya gini…

Selasa kemaren sodara gue ada yang meninggal didaerah Setu, Jakarta Timur. Waktu gue kerumah duka gue ngeliat ada mobil jenazah dari yayasan apa gitu namanya lupa dan sebagian body mobil jenazah itu ditempelin foto dan nama dari pemilik yayasan ini yang merupakan salah satu caleg. Yah procol (promosi colongan) juga lah, tapi bukan ini yang gue maksud. Gue gak ambil pusing soal ini. Itu yayasan dia, mobil-mobil dia jadi suka-suka dia ajalah. Yang jadi masalahnya itu waktu di pemakaman sodara gue ini.

Setelah semua pemakan selesai, setelah baca do’a, ustad yang mimpin ngucapin makasih sama semua yang hadir, gue pikir selesai. Eh gataunya ustad malah promosi colongan si pemilik yayasan yang juga merupakan salah satu caleg yang mukanya terpampang di mobil jenazah yang membawa jenazah sodara gue tersebut. Oh shit meeeennn….  Iya sih mau promosi colongan, tapi gak di saat orang lagi berduka juga keleusssss…….


FYI aja nih ya, yang gue tau jadwal kampanye terbuka itu baru dimulai tanggal 16 maret – 5 april, terus selama ini iklan parpol di berbagai media itu gimana ya?? belum lagi yang masang stiker sembarangan, majang spanduk di pohon-pohon, dan banyak hal lainnya. Gue gak ngerti deh, jelasin ke gue donggggg……

Comments

  1. BAKARRRRR cup!

    kelakuan emang promo colongan mulu.. heuh

    ReplyDelete
  2. Buset deh emang. Semuanya jadi gila promosi ya. 5 tahun sekali, sih. Tapi ngga gitu juga -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha emang, Di.. Pada gila sama tahta,,

      Delete
    2. Gue juga nanti gitu kali ya? gara-gara belum ngerasain punya kekuasaan aja. Hoho.

      Delete
  3. Yah begitulah sambil menyelam minum air. Yang nggak kalah lagi sekarang banyak banget iklan berjalan para caleg. re : iklan para caleg di angkot.

    ReplyDelete
  4. wah ini kejadiannya sama banget kaya pas om endah meninggal ka, kelakuan calon wakil rakyat tuh kaya begitu -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduww.. Ternyata banyak yg ngelakuin hal serupa toh... Pada gila tahta ya -_-

      Delete
  5. Buset, saat2 kayak gitu masih aja promosi caleg -__-

    ReplyDelete
  6. Duh Procol dimana-mana yeee, bikin hasrat ingin golput makin tinggi :/

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca. Silahkan memberikan komentar di Comment Box. Komentar kalian merupakan semangat bagi penulis :)