Tjurhat Mahasiswa Tingkat Akhir

Hai Mblo, Apakabar? Gimana long weekend nya? Menyedihkan? Masih belom dapet gebetan buat diajak jalan? Ditinggal sendirian di rumah sama keluarga? Kapan wisuda? *ini semuanya kenapa tentang gue banget taeeeee* huhuhu...

Iya, Dua hari ini gue ditinggal sendirian dirumah. Kakak dan abang gue ke Bandung pulangnya langsung nginap lagi di Cilangkap soalnya ada acara keluarga. Bukannya gue ga diajak, tapi gue males ikutan karena... Saat ketemu keluarga besar akan banyak pertanyaan udah sidang? Kapan wisuda?. Untung menghindari itulah gue ikhlas jadi penjaga rumah. Alhasil sejak Jum'at gue mono dirumah. Kerjaan gue dirumah cuma makan sambil nonton, nonton sambil tidur-tiduran, tidur-tiduran sambil boker makan. Gitu-gitu aja terus.

Orang-orang long weekend pada jalan-jalan gue hanya dirumah. Orang-orang pada nonton di bioskop gue dirumah. Orang-orang makan di restaurant, gue dirumah. Sepertinya gue udah lupa rasanya jalan-jalan, nonton di bioskop, makan di restaurant. Kalimat yang terakhir itu lebay. Gue nulis itu sebenarnya ngasih kode aja. Siapa tau ada yang kasian terus ngajakain gue jalan-jalan, di traktir nonton dibioskop dan makan direstaurant. hehehe *muka polos*

Ngomongin tentang wisuda gue jadi ingat sama perkataan dosen agama gue.

"Jangan sampai gara-gara mata kuliah saya, kalian gabisa wisuda tahun ini". 

APA INI MAKSUDNYAAAAAAAA???


Meskipun gue udah semester akhir tapi gue masih ada 2 matakuliah lagi yang masing-masing cuma 2 sks. Alhasil gue masih tetap ngampus tiap senin kamis. Ini kuliah apa puasa sih?

Entah apa maksud dosen agama gue bilang begitu di pertemuan pertama kuliah. Mungkin karena cuma 2 sks jadi kebanyakan mahasiswanya terdahulu suka agak malas-malas. Untuk menghindari itulah di pertemuan perdana kuliah kita semua langsung di Skak matt. Caranya berhasil. Iya, teman-teman gue yang biasanya males-malesan kuliah siang bolong ditambah cuma 2 SKS mendadak rajin. Tapi yang terjadi malah sebaliknya. Dosennya yang suka gak masuk. Malah kita sering banget di Php-in. Kuliah agama itu Kamis jam 12.15. Ini siang bolong dan jam makan siang. Panas-panasan, macet-macetan plus kelaparan ke kampus, sampai di kampus dapat kabar kalau dosen gak bisa masuk. Jadwal pengganti Sabtu pukul 10.00wib. Udah gak masuk, ngasih kuliah pengganti di weekend pagi pula. Asemmmm....-.-

Pernah satu kali kita sampai dikampus pukul 12 saat panas matahari sampai ubun-ubun, dapat kabar kalo kuliah diganti jadi jam 13.00 wokeh sip, bisa pergi makan siang dulu. Jam 1 kurang kita naik ke lantai 3 mau ke ruangan. Tapi waktu ngelewatin mading tertempel lah sebuah pengumuman besar. Inti tulisannya kuliah Agama mulai hari ini sampai seterusnya jadwal diganti jadi pukul 15.15 wib. Omaigooottttt..... kita musti nunggu 2 jam lagi di kampus. Pengen pada pulang tapi terbayang-bayang ucapan sang dosen tentang wisuda. sabar...sabar... Demi wisuda tahun ini.
Gak bisa berkata-kata waktu baca ini!!!
Jam 15.00 kita udah di depan ruangan nunggu sang empunya ilmu datang. Tapi sampai pukul 16.00 orang yang ditunggu gak muncul juga. Lalu...... Kita dapat kabar kalau dosennya kali ini gak masuk. Perkuliahan diganti hari sabtu pukul 10.00. Omaiiii....omaiiiiigottt..... Ini php nya ampunnan parah banget. Lebih parah dan nyakitin daripada di php-in cewe. Bener-bener gak tau musti pasang emot apalagi.

Karena dosennya suka php, alhasil gue dan teman-teman jadi suka nongkrong di soto mas anang. Ini yang gue gak suka. Bukan karena gue bosen makan soto, bukan juga karena mas anang suka bilang "kalau aku sih yessss". Tapi karena saat ngumpul akan banyak pembahasan tentang tempat riset, tugas akhir, dosen pembimbing. Ditambah banyak sekali pertanyaan ke gue.

"Cup, lo jadi mau ngangkat tentang CSR Perusahaan?"

Yang nanya ini masih gue maafkan. Iya gue mau ngangkat tentang CSR. Soalnya masih sedikit yang bahas tentang CSR.

"Cup, lo jadinya riset dimana?"

"Udah dapat tempat riset lo, Cup?"

"Emang lo udah dapet tempat riset, Cup?


Yang nanya ini minta banget gue tabok-tabokin. Apalagi pertanyaan ketiga.taeee banget. BELOM WOY. Udah gausah nanya-nanya lagi yaaaa ~~~~

" Cup, gue udah dapet tempat riset nih. Di TVRI. Cewe-cewe di Humasnya cakep-cakep, beuhhh. Btw, kira-kira kalau ekternal atau internal perusahaannya enaknya gue bahas apaan ya, Cup? Kasih masukan dong.

Orang ini minta banget gue tembakin. Udah pamer tempat riset, terus pake acara minta masukan lagi. WOY BISA GAK, GAK USAH PAMER. TERUS KALAU MAU KONSULTASI SAMA PEMBIMBING LO SANA. Jawaban ini hanya dalam hati tapi. Aslinya gue jawab


"wah betah deh lo tu disana, liatnya yang bening-bening. Bisa-bisa riset lo gak sebulan tapi setahun. Hehehe. Hmm... Lo coba tanya-tanya dulu gih sama humasnya. Kira-kira mereka punya kegiatan apa disana. Kalau untuk internal program apa yang mereka punya buat meningkatkan semangat kerja karyawannya. Mungkin ada outing, penghargaan best employee atau apapun. Kalau eksternalnya coba liat ada kegiatan atau program apa yang kira-kira itu merupakan strategi mereka buat meningkatkan citra perusahaan atau mungkin mereka punya program acara apa gitu yang bisa membuat TVRI bisa tetap terus ada bahkan bisa menyeimbangi stasiun tv lain. TV swasta kan makin banyak soalnya. Tapi lo coba konsul sama dosen pembimbing dulu deh". Gue jawab ini dengan mata berkaca-kaca. Perih mennnnn.... Saat temen-temen lo udah mulai memikirkan bahkan mulai mengerjakan tugas akhir. Lo sendiri masih pusing sama tempat riset terus sok-sokan ngasih pendapat buat temen pula. Lo apakabar, Cup?

Udah dulu deh tjurhatnya. Gue ngetik ini susah banget. Penuh esmosi terus tiba-tiba gue langsung galau. Karena gue nulis postingan ini pake handphone gue jd gue takut ntar lama-lama gue malah lempar ini hp, jadi Sebaiknya gue udahin deh postingan ini.

Pesan moral dari tjurhatan gue : saat jadi mahasiswa tingkag akhir, kalau ada yang nanya udah sidang? Kapan wisuda? Pura -pura budeg lah dan pintar-pintar mengalihkan pembicaraan. Biar ga sakit kaya gue...

Yaudah selamat hari senin semuaa. Semoga minggu ini menyenangkan ya. Doakan gue dapet kabar baik dari perusahaan/bumn tempat gue ngajuin riset. Biar gue gak esmosi dan galau-galau lagi. Yakk... Yakk...

Btw, gue di kabarin dosen pembimbing suruh bimbingan buat judul dan bab 1. Tapi kan........
Omaigottt ngapain gue pake nulis ini. Bisa panjang lagi ini tulisannya. Bisa makin galau lagi gue. Udah dulu deh. Bye~~~~

Comments

  1. Hmmm. Bang, lo udah dapet tempat riset? Trus mau bahas apa? Udah dapet berapa bab? *anak SMA belum kenal yang namanya tugas akhir*

    ReplyDelete
  2. wkwkwkwk koplak bener jadwalnya dinamis banget berubahnya cepet bener..
    sabar ya bro.. btw, skripsi mau bahas apaan? jadi riset dimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dosennya BAIK BANGET...

      Mau tau jawaban 2 pertanyaan lo? Jawabannya FAaaaaaaaakkkkk

      Delete
  3. Itu yang matkul agama bisa gak dosenya digantung di tiang bendera aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa tolong lo yang gantungin ga, Di?
      Gue selalu kepikiran ucapan tu dosen di pertemuan pertama -.- jd gue gaberani macam-macam sama tu dosen...

      Delete
    2. Sini deh gue yang urus... tapi dua ribu yak.

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca. Silahkan memberikan komentar di Comment Box. Komentar kalian merupakan semangat bagi penulis :)