Tulisan sok serius

Akhirnya laptop gue keluar juga dari rumah sakit. Sebetulnya laptop gue ga sakit apa-apa, Cuma minta di install ulang aja. Berhubung gue gak paham sama sekali perihal install ulang, jadi gue minta bantuan saudara gue, Ryan dan karena orangnya sibuk  pake banget jadilah baru sekarang dia bisa ngaterin laptop kerumah .

Karena laptop ini baru diinstal ulang gue langsung cek data-data gue takut ada yang hilang. Padahal gue udah dibilangin kalau gak ada yang hilang kecuali program-program yang ada di C, namun gue ngeyel. Gue cek satu persatu folder D dan E. Sampailah pada folder yang isinya video yang gue buat waktu SMA. Video yang berisi foto-foto gue dan teman-teman SMA gue tepatnya anak-anak Classiafour .

Classiafour adalah nama keren dari Kelas IA 4 dimana kita selama kelas 2 dan 3 selalu bersama engga gonta-ganti teman kelas. Di SMA gue begitu, jadi ketika kita kelas 2 kita disuruh pilih jurusan IPA atau IPS. Ketika sudah ditentukan kelas masing-masing maka teman-teman kelas dari kelas 2 sampai lulus adalah itu terus. Bosan? Engga malah makin kompak dan solid.

Btw, balik ke video yang gue tonton. Gue bikin video itu buat ngasih kenang-kenangan ke teman-teman supaya engga saling melupakan. Supaya nanti bisa menceritakan ke suami atau istri atau anak bahkan cucu, cicit, buyut tentang masa SMA kita yang menyenangkanh, agak sedikit lebay emang.
Video yang berdurasi 20 menit itu, gue bikin seharian pake program movie maker. Videonya cupu banget cuma foto-foto yang ada lagu-lagunya, standarlah pokoknya. tapi  video itu saat ini bikin gue jadi kangen masa-masa SMA gue, jadi bikin gue berpikir  “anjrit gue SMA jelek banget, item, kumel, 4L4y pula”. Eh ini ko hina banget gue rasanya, ya.

Di video itu, saat satu persatu foto teman-teman gue muncul secara bergantian, gue jadi mikir “yaampun rasanya baru kemarin kita masih sibuk ngedekorasi kelas kita supaya bisa menang lomba kebersihan kelas, baru kemaren kita masih asik nyanyi-nyanyi dikelas saat guru yang ngajar gak masuk, baru kemaren kita cerita tentang mau kuliah dimana, ambil jurusan apa, dan segala macam hal yang kita lewatkan. Rasanya baru kemarin”. Sekarang semuanya sudah beda, semuanya baru.

Sudah hampir 6 tahun sejak kita semua lulus dari almamater tercinta, semuanya sudah dengan kehidupan baru masing-masing. Satu persatu mulai sibuk dengan aktivitas baru. Ada yang udah kerja dibagian farmasi, karyawan bank, PT KAI, perusahaan perkebunan, bidan, Guru, penyiar radio, pegawai kantoran, ada calon dokter yang lagi koass, ada yang sedang melanjutkan S2 dan tentunya juga sudah ada yang menikah dan punya anak.

Sampai sekarang gue masih gak nyangka akan semua ini, rasanya begitu cepat. Apalagi saat datang undangan pernikahan dari satu persatu teman-teman gue di facebook maupun BBM, gue suka komentar sendiri “Hey, you are so youngest, too fast to you decided to married”. Mungkin itu hanya perasaan gue saja yang merasa kalau gue dan teman-teman gue masih muda banget, tapi gak bagi teman-teman gue. Entahlah, gue saat ini jujur saja masih merasa kalau gue masih muda bahkan kadang kelakuan masih kayak anak-anak. Mungkin karena pergaulan juga kali, ya. Teman-teman gue otak dan kelakuannya pada gesrek, ya gue ikutan. Tapi gue menikmatinya, malah sangat menikmatinya.


Mungkin ada waktunya gue akan berpikiran jauh lebih dewasa dari sekarang, ada waktunya gue buat mikirin hal-hal yang teramat serius, ada waktunya. Tapi gak sekarang. Gue masih menikmati proses menuju dewasa, dewasa tidak hanya dari segi usia tapi dari segi pemikiran dan kelakuan. Anjirrr ngapa jadi sok serius gini ya tulisan gue. Udah ah ntar makin konslet otak gue, nih liatin aja foto-foto SMA gue. Don’t bullying Please. Haha 



Comments

  1. “Hey, you are so youngest, too fast to you decided to married”.

    Hey sadar lah bang ucup
    kau sudah tak muda lagi

    hahaha :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku masih muda, Rin. Kita kan seangkatan. Ahahaha

      Delete
  2. gue ga mau liat ah fotonya, cup. ntar kalo gue refleks ngata''in kan, puasa gue berkurang pahalanya.

    cup, denger yak. bukan salah temen lu yg kyak ke kanak-kanakan, trus lu jdinya ikut''an gitu? jgan sok''an nyalahin aah. kan yg ngajarin juga elu, cup. BAHAHAHAH

    trus, lu kpan nikahnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anjirrr pertanyaan lo, Ji~~~~

      *skip* *keselek* *akurapopooooww*

      Delete
  3. Ini salah satu yang lo ceritain waktu itu ya?
    Btw, fotonya kocak amat. :))

    ReplyDelete
  4. videonya dong mas sekalian upload :D

    ReplyDelete
  5. Hayoloh tua loh bang tuaaa. Hahaha.Fotonya buset. Zaman kapan ituu :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku masih muda devv, beda dikit sama kalian. Fotonya? Duhhhh tebak aja gue yang manaa dongg haha

      Delete
  6. WAKAKAKA FOTONYA ALAY BANGET, CUP. Astagfirullah. :(

    Hmm... temen-temen gue juga ada beberapa yang nikah, tapi gue masih gini-gini aja. :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu capslock kenapa yogg? Gue manaa gue hayooooo

      Delete
  7. Astagfirullah itu foto-fotonya... Mau ngebully tapi dilarang. Yaudah, gua mau doain aja semoga kalian tetep bisa bersahabat sampe waktu yang lama. :)

    ReplyDelete
  8. Ahahahaha lucuuu fotonya :")
    Selamat menikmati proses menuju dewasa!

    ReplyDelete
  9. tenang aja cup, semua akan dewasa pada waktunya :)

    ReplyDelete
  10. Pesti indah ya bisa berjuang 2 th barenga classifour

    ReplyDelete
  11. Aaaaah postingan ini pas banget. Ini baru kejadian bang. Abis lulus SMA. Dan fix aku menganggap masa SMA tuh paling enaaaak. Ngerasa muda yang bener-bener muda. Tapi tanpa ngerasain kuliah... ya mungkin gak akan sadar kalau masa SMA itu masa yg paling indah :"D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setujuuuuuuuuu. Masa SMA paling manteeepppppppp

      Delete
  12. ada calon dokter yang lagi koass,

    kayaknya kenal deh....
    ;-0

    ReplyDelete
  13. gak perduli gimana tampilan videonya yang penting kenangan yang ada di dalam isinya, iya gak gan? :)

    ReplyDelete
  14. Artikel yang menarik, kunjungi balik blog kami ya :)


    http://clayton88.blogspot.com | http://kagumiterus.blogspot.com/ |
    http://informasiberitatop.blogspot.com | http://www.layardewasa.top | http://http://pkcinema.com | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1sUU8dl | http://bit.ly/1ZIdBJv | http://bit.ly/1YjeNnK | http://bit.ly/1WKgJqp | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1UobCKp | http://bit.ly/1S0ZSYr | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1UL7Ia5 | http://bit.ly/1WKgJqp | http://bit.ly/1YjeNnK |

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca. Silahkan memberikan komentar di Comment Box. Komentar kalian merupakan semangat bagi penulis :)