AMPUNNNNNNN, ALIANDO BELUM SIAP!!!

Ceritanya hari ini gue ada test psikologi (psikotest) di salah satu lembaga di daerah Kemang yang memang udah bekerjasama dengan perusahaan tempat gue melamar kerja kali ini. Bukan bermaksud engga bersyukur dengan apa yang gue punya saat ini, tapi secara manusiawi kita tentu ingin yang lebih baik lagi untuk diri kita sendiri. Meski sebetulnya gue sudah mulai nyaman di tempat kerja sekarang.

Masalahnya gue adalah tipikal orang yang susah keluar dari zona nyaman. Makanya sebelum gue terlalu nyaman dengan keadaan saat ini gue mencoba sesuatu yang kiranya lebih baik dari sekarang. bukan berarti yang sekarang tidak lebih baik, tapi banyak hal yang mendasari gue untuk mencoba mencari opsi lain terlebih dahulu.

*back to topic*

Psikotest kali ini sebetulnya bukan psikotest yang pertama gue alami karena saat jadi jobseeker dulu hampir tiap minggu hidup gue bergelut dengan test pembendaharaan kata, persamaan kata, logika gambar, gambar pandang ruang memutar, aritmatika, kraepelin, warteg, menggambar pohon dan manusia. Tapi tetap saja gue mules saat test dan yang buat  gue bingung sama perut gue saat test tadi, sebentar-sebentar kriuk-kriuk karena lapar tapi abis itu mules sakit perut. Labil. Keluar ruangan gue mangap-mangap kaya ikan.

Dari sekian banyak test yang paling gue gak suka adalah test menggambar, bukan apa-apa gue sama sekali gak bisa gambar. Meski katanya gambarnya gak harus bagus tapi kan tetap aja kalau menggambar setidaknya benbentuk seperti yang ingin kita gambar. Nah masalahnya, gue bikin gambar ayam malah mirip ayam berbadan penguin, bikin gambar pohon mangga kaya gambar abstrak, lebih parah bikin gambar cowok eksekutif muda malah kaya zombie lagi jadi anak SMA era 80-an Nangis kalau ingat gambar tadi.

AKU INGIN BISA GAMBARRRRRRRRRRRRRRRR

Kadang suka iri dan kesal sama orang-orang yang jago gambar. Tapi manusia itu punya kelebihan dan kekurangan masing-masing dan kelebihan gue,

OKE NO COMMENT!!!! takut dibilang sombong kalau harus bilang gue ganteng, mirip Aliando dan dikejar-kejar Maudy Ayunda. *shut up your mouth*

Meski di psikotest kali ini gue masih belum memberikan hasil yang maksimal tapi gue sudah berusaha memberikan yang terbaik dari dalam diri gue. Untuk hasilnya nanti biarlah Allah SWT yang menentukan. Masih banyak tahapan-tahapan yang harus gue lalui, tapi jika memang rejekinya disini seberapa sulitpun keadaannya, akan tetap menjadi rejeki gue. Jika bukan, pasti Allah punya rencana yang lebih indah dari yang gue bayangkan.

Asik religi banget gue yak, maklum tadi sebelum berangkat psikotest gue nonton acara Jamaah oh Jamaah  dulu. Muehehe.

Btw, teman-teman SMA gue semakin hari semakin banyak yang married, rata-rata memang yang perempuan. Malah sudah banyak juga yang punya momongan. Update-an status BBM pun juga sudah berubah. Biasanya

“ orang-orang pada malam mingguan, kita mah apalah atuh, punya pacar berasa jomblo”

30 menit kemudian status BBM ganti

“ emang kalian aja yang bisa malam mingguan, gue juga kalihhh ” plus pajang foto bedua pacar.
Kalau sekarang.

“Ya Allah berkahi selalu keluarga kami”, “ Misua lama banget balik kerja, kangen :*“

 atau yang punya anak “si dedek zafran makin pinter, sehat terus ya, nak”

semakin hari semakin banyak perubahan disekitar gue meski sebetulnya gue belum siap akan perubahan - perubahan tersebut tapi gue juga tidak bisa mengelak.

Sialnya, kemarin dikantor teman gue Arba nyeletuk gini saat gue lagi sedikit bengong.

“Kalau udah married rejekinya mah ada aja, Cup”. Taeeeeeeee si Arba baca pikiran gue.

Si Arba ini entah bagaimana bisa membaca pikiran dan perasaan hati gue. Waktu itu juga pernah gue lagi banyak pikiran tapi selalu bisa bersikap sewajarkan didepan teman-teman yang lain dan gak ada yang tau. Arba nyeletuk pelan-pelan ke gue “Jangan dipendam sendiri, gak baik”. Semua yang dia bilang selalu tepat dengan keadaan gue saat itu. huaaaaaaaaa

Lalu semalam saat gue berencana tidur cepat agar stamina gue lebih fit buat psikotest hari ini. Saat gue lagi mulai-mulai ngantuknya nyokap nelpon si kakak, kebetulan kakak gue lagi nyetrika diruang nonton tepat didepan kamar gue jadi gue bisa mendengar suara si kaka. Awal-awal mereka cerita tentang ponakan-ponakan gue lalu berlanjut ke abang gue yang memang sudah mulai dituntut nyokap buat married. Tapi lama-kelamaan gue mendengar kakak gue menyebut-nyebut nama gue dan semua hal tentang gue.

“Tunggulah si Peri lepas dulu baru si Rahman”, “ Gak tau tuh pacarnya anak mana”

Jeder. Gue langsung melek gak jadi tidur. Nyokap udah mulai kepo-in gue. lebih tepatnya kepo-in hubungan percintaan gue dan udah mulai menjurus-jurus ke arah pernikahan. Ampunnnnnnnnnn Makkkkkkkkkkkkkk Aliando belum siap.


Nasib gue saat ini ada ditangan abang gue, semakin cepat abang gue married semakin cepat pula gue ditanya-tanyain atau malah di jodoh-jodohin. kalau sudah nyokap yang turun tangan Aku bisa apah???????  

Comments

  1. Temen lu kayaknya punya indra keenam deh cup. buset gokil banget tuh punya temen kayak dia. hehehe

    Ayolah bang, udah besar juga gak apa-apa ngomongin nikahan. gue berasa muda dan masihp olos

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih kayanya punya indera keenam tuh bocah. tapi au deh.

      buka gitu sih. hmmm

      Delete
  2. Iya nggak apa-apa dong siapa tahu kamu nanti di jodohin sama prily :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah gak mau. maunya sama Maudy Ayunda Ajah :D

      Delete
  3. Sumpah itu bener banget yang status BBM udah pada berubah. Males banget gue jadi kalau mau buka BBM.

    Ayolah Babang Ucup, cari pacar. sdebelum nyokap lo tanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tuhkan semua orang mengalaminya gak gue doang. hahaha

      mm.. bukan gitu tapi gimana ya..

      Delete
  4. nah saraan dari gue sih lo berdoa aja supaya abang no nikahnya masih lama jadi lo bisa santay deh ahha...iya temen temen gue juga sekarang status bbm juga pada berubah

    yang dulunya "duh tugas banyak/ yah hari senin lagi deh upacara lagi deh' sekarang berubah jadi "cape banget kerja bla bla bla / duh dosennya gak nongolnongol"

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahahah etapi kasian juga abang gue sih. duhh

      Delete
  5. "Ya Allah berkahi selalu keluarga kami”, “ Misua lama banget balik kerja, kangen :*“

    Asik bgt gitu kayaknya Baaaang. Hwahahahaha ngebet nikah bgt.

    Semoga jodoh abang segwra dipertemukan, sampe bikin mikir, "Duh kalau begini sih nikah skrg juga siap." Hwahahahaha :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. huahahah si Mega entahlah nih keknya ngebet banget ya nikah muda. wkwkwk

      Delete
  6. Gue kalo gambar pohon juga jelek banget, Cup. Terus gambar yang orang, gue malah pernah gambar Naruto. Anjir. Awal baru lulus sekolah banget. XD

    Alhamdulillah ortu belum pernah nanya-nanya soal gue jomlo. Haha. Palingan cuma bisa jawab, Kuliah masih semester 6, terus kerja juga belum, Mak. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha gue juga ancurlah...

      lah elu enak. lah gueee:((

      Delete
  7. kalo mau bisa gambar, dasarnya sebaiknya belajar gambar dari gambar2 di komik...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak usah belajar sih cup. Cukup jadi ganteng aja. Nanti juga jago sendiri.

      Delete
    2. Eres : duhh gue penikmat gambar orang aja sepertinya. :D

      Janjan : kalau itumah udah dari dulu, Jan.

      Delete
  8. aliando lagi naik daun berkat sinetron GGS .

    ReplyDelete
  9. jodoh sudah ada yang ngatur
    tenang aja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha yoi, Sarah.


      *TAPI KAPAAAAANNN?? :(

      Delete
  10. Artikelnya sangat bermanfaat gan..
    trimakasih.. sukses selalu...

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca. Silahkan memberikan komentar di Comment Box. Komentar kalian merupakan semangat bagi penulis :)