Semua Ada Kelebihan dan Kekurangan

Gue heran sama teman-teman gue, pada labil. Pas gue lagi libur disaat orang-orang pada kerja banyak yang chat ke gue "enak banget sih lo, libur" tapi giliran gue update masuk weekend pada chat gue juga "kasian banget sih lo, weekend malah kerja". TERUS MAU LO SEMUA APA???

Seperti yang udah gue tuliskan di postingan Being a Call Center kalau gue adalah manusia headset alias Call Center. Jadi jadwal kerja gue gak kaya orang-orang kantoran pada umumnya yang setiap Sabtu dan Minggu bisa leha-leha entah jalan sama keluarga, teman, sama pacar, atau yang jomblo jalan sendirian sambil nyari orang yang mau dijadiin pacar. 

Tapi bagi manusia headset seperti gue ini liburan weekend tiap minggunya adalah hal yang gak mungkin. Paling dapat jatahnya 1 atau 2 kali dalam sebulan yang liburan weekend, selebihnya libur kalau gak Sabtu ya Minggu aja atau malah masuk di dua hari tersebut. Sedih, ya. Makanya gak berlaku banget tagline "TGIF" ataupun "Monday (Monster Day)" di kantor gue.

Menurut gue sih gak sedih-sedih banget meski gak bisa libur weekend tiap minggunya yang berarti kita musti kerja 5 hari dulu baru dapat libur, Nah, dikantor gue karena liburnya kepisah-pisah jadinya bisa aja kita kerja Senin Selasa Rabu, Kamis libur. Lalu Jumat Sabtu kerja Minggu libur lagi. Justru dengan begitu engga terasa capenya dan engga berasa kaya orang kerja. Kadang-kadang kalau lagi nasib baik menghampiri, kita bisa dapat jatah libur 3 hari berturut langsung. Mantep bangetlah.

Selain itu kita juga bisa tukeran jadwal sama teman. Asalkan jadwal tukeran cocok, ada yang bersedia dan supervisor (SPV) approve tukeran jadwal urusan beres. Teman gue pernah tukeran untuk bisa libur 5 hari berturut-turut. Meskipun resikonya jadwal libur yang harusnya 2 kali dalam seminggu hanya jadi sekali tapi demi bisa liburan 5 hari sih gak masalah.

Btw, gue bulan ini tukeran jadwalnya banyak banget. untungnya SPV gue orangnya baik banget. ulangi BAIK BANGET. gue manggil SPV gue Mami dan si Mami ini pernah gue BBM-in jam 10 malam buat minta tukeran libur sama teman gue karena gue benar-benar butuh libur esok harinya padahal gue udah libur 3 hari berturut-turut, hehe masih kurang guys. 30 menit kemudian Si Mami balas "Sorry baru balas. Oke, atur aja yang penting dua-duanya komitmen sama jadwal, ya".  huh lega.

Aslinya sih gue nunggu sambil harap-harap cemas dan sempat kepikiran bakalan dibales gini.
"SOPAN BANGET YA KAMU GANGGU ORANG MALAM-MALAM. KURANG EMANG LIBURNYA? YAUDAH LIBUR AJA GAUSAH PAKE TUKERAN. TAPI JANGAN LUPA LUSA KE KANTOR BAWA SURAT TARO DI MEJA MANAGER" (surat yang dimaksud adalah surat resign). gue emang suka lebay kalau udah mengkhayal gitu. maaf ya Allah, maaf ya Mami :))

Oh ya jadwal kerja dikantor gue ada banyak mulai dari Jam 8, 9, 10, 11, 12 dan jam 2 siang pulangnya tinggal ditambahin 9 jam aja. Jadi kalau udah siang kantor rame, rusuh dan telepon yang masuk agak sedikit renggang karena staffnya banyak. Selain tukeran libur juga ada tukeran shift. Nah kalau tukeran shift ini nih pada demen deh tuh. soalnya yang masuk kerja jam 11, 12 dan 2 siang dapat tambahan duit yang cukup banget buat beli paket sebulan plus dapet susu kotak pula. 

Biasanya cewek-cewek yang males dan takut pulang malam pasti ngebagiin jadwal siangnya sama anak-anak cowok. Reaksi yang cowok sih sok biasa aja padahal mah dalam hati "alhamdulillah rejeki anak sholeh, bisa terus main COC"

Hal paling menyenangkan sebagai manusia headset itu adalah bisa pulang tango (tengggg langsung go) tanpa harus mikirin tugas yang belum kelar atau menumpuk. Lalu gak ada dalam kamus para Call Center bawa pulang kerjaan kerumah karena setiap hari kerjaan kita selalu baru. hanya do'a nya aja yang gak berubah setiap harinya 

"Ya Allah Semoga hari ini dilancarkan, dapat call dari nasabah yang baik-baik dan case yang gak rese. gak dapat complaint, gak ada error, refferal lancar, Aamiin". 

Sebetulnya semua hal di atas bumi ini pasti ada kelebihan dan kekurangannya termasuk dalam suatu pekerjaan. Semua tergantung dari bagaimana kita melihat dan menyikapinya. Tak lupa selalu bersyukur kepada-Nya

"Jika tanganmu tak bisa menggapai bintang,
Bersyukurlah ! Setidaknya kakimu masih berpijak di bumi "
- Harly Umboh -


Terus gimana, gak sedih-sedih banget kan kerjaan gue??

Yaudah deh Aliando mau tidur dulu soalnya besok masuk kerja dan mau ngerayu si Mami lagi biar bisa tukeran libur Senin Selasa ini soalnya mau ikut BloggerCamp 2015. heheheh..

Btw, ada yang ikutan Bloggercamp 2015 yang di Jakarta juga gak? ketemu disana yaaaa.... see you :*


Comments

  1. Tapi kalo setan kakinya gak napak terus gimana? :(

    ReplyDelete
  2. Cup, mau dong di tempat lu. Haha
    Gapapa jadi manusia headset deh. Yang penting Sabtu bisa kuliah. :p

    Kayak kantor lama gue. Pulang langsung tenggo wafer. Wafer Nissin. Ini gue ngetik apa dah? Makanan labil gini.

    Asyik malahan dapet kesempatan libur hari biasa. Nggak kejebak macet. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha bisa ko, Yog. Soalnua juga ada anak Unpam di kantor gue kok.

      Yoi asik malah gak kena macetttt..

      Delete
    2. PT apaan, Cup? Coba nanti gue kirim CV. Halah.

      Delete
  3. wah jadi kerjanya call center ya,, aku baru tau ternyata kerja call center itu susah2 gampang, susahnya kita harus ngelayanin konsumen dengan baik, gampangnya ya libuarnya lumayan enak juga kalo bisa tukeran sama orang lain mah

    ReplyDelete
  4. Kerja lo enak Cup tukeran deh sama gue yang libur sabtu minggu..

    Tapi bener kita memang harus bersyukur, nikmat mana yang engkau dustakan?

    ReplyDelete
  5. Temenku ada yg jdi CC juga.
    Mau jalan aja susah banget.
    Shift nya malem mulu..
    Nggak tau deh kalo seneng2 aja main COC juga
    Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di kantor gue bisa tukeran libur :D

      Delete
  6. sama kayak ane, disaat orang pada kerja ane libur, ane libur, orang pada kerja :D haha
    dijalanin aja bro. tapi seru juga kayaknya jajjahahaha

    ReplyDelete
  7. Wah ikutan blogger camp juga bro? haha ya sama nih bro, aku juga ikutan,. bedanya aku ikut di purwokerto X)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Purwokerto keknya seru banget acaranya, ngiriii liat soto sama mendoannyaaa :((

      Delete
  8. Wah serunya bisa tenggo. :D
    Kadang pengen kerja shift kayak gitu. Merasakan seperti apa kerja shift kayak gitu.

    ReplyDelete
  9. setuju banget. dengan itu akhirnya manusia diciptakan berpasang2an supaya bisa saling melengkapi.... lalu jomblo apakabar? hehehe

    ReplyDelete
  10. Waktu kerja aku mah sama kayak orang kantoran pada umumnya sabtu minggu libur tapi enak sih liburnya samaan kayak yang lain gitu...

    Yukk ah semangat kerja lagi ;)

    ReplyDelete
  11. Itu si mami pasti dapet bbm dari kang ucup mikirnya "BUODO AMAAAT AMA NI ANAK BODO AMAAAATT".
    Ih, postingan sebelum bloggercamp. Aku kapan bisa ketemu kalian disitu ya :)

    ReplyDelete
  12. Artikelnya sangat bermanfaat gan..
    trimakasih.. sukses selalu...

    ReplyDelete
  13. Artikel yang sangat menarik :D
    http://clayton88.blogspot.com | http://kagumiterus.blogspot.com/ | http://informasiberitatop.blogspot.com | http://bit.ly/1QTpF4S | http://goo.gl/eQV9d3 | http://bit.ly/1sUU8dl | http://goo.gl/CI4bLf | http://bit.ly/1IAMpsv | http://goo.gl/lNMX3D | http://bit.ly/1NM7v7j | http://bit.ly/1VxDjyt | http://bit.ly/1IAMpsv | http://bit.ly/1QTpF4S | http://goo.gl/cAQcMp | http://goo.gl/97Yn1s | http://goo.gl/tw2ZtP | http://bit.ly/1VxDjyt | http://goo.gl/RkuB4G | http://goo.gl/8rM20b | http://goo.gl/5dAkJO | http://bit.ly/1IAMpsv | http://bit.ly/1IAMpsv

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca. Silahkan memberikan komentar di Comment Box. Komentar kalian merupakan semangat bagi penulis :)