AADJ (ADA APA DENGAN JUMAT)


TGIF “Thanks God It’s Friday” tulisan ini pasti sudah sangat familiar sekali dengan kalian. Biasanya setiap Jumat pagi tulisan ini udah mulai bermunculan di status teman-teman gue atau dijadikan hastag di social media mereka. Siapa sih yang gak suka sama hari Jumat, selain hari yang Barokah, besoknya weekend, Jumat juga harinya tingkat kenarsisan lelaki meningkat, ngerasa ganteng kalo abis sholat Jumat. Duelah….

Jujur gue selalu suka dengan hari Jumat terutama Jumat pertama di bulan Februari ini, karena jatuh pada tanggal 5 yang bertepatan dengan hari lahirnya lelaki (gak) ganteng yang suka ngaku-ngaku jadi Aliando. Iya, itu gue. Tepat Jam 00.01 gue mengucapkan terima kasih untuk semua yang sudah diberikan Allah sampai saat ini. Doa gue semoga usia baru yang dimulai dengan hari yang berkah ini bisa membawa berkah juga untuk gue kedepannya. Aamiin. Doa gue dijawab Allah.

Bangun tidur gue ngerasa ada yang gak beres sama tubuh gue. Kepala pusing, perut mual dan diare tapi gue tetap memaksa masuk kerja, masih anak baru dan gak boleh manja. Sampai di kantor kepala tambah pusing, badan panas dan perut masih mual. Sebetulnya udah disuruh istirahat sama teman-teman dikantor ke lantai 2 karena memang ada kasur buat istirahat tapi gue nolak karena takut ada nasabah yang ke customer service. Haha (sok) profesionalisme banget gue hari itu.

Jam 10 pagi, kedatangan nasabah (kurir perusahaan) yang mau mencairkan cek senilai 163 juta pada saat gue kroscek data ternyata salah satu tanda  tangannya beda dengan yang ada di sistem gue. Oleh teller gue nasabahnya di tolak dan disuruh ganti cek. Gue berencana akan telepon direktur perusahaan yang menandatangani cek tersebut untuk menjelaskan penolakan cek tersebut tapi malah keduluan sama staff perusahaan tersebut.

Namanya Hidayatullah entahlah jabatannya apa yang jelas di sistem gue cuma tertulis kuasa konfirmasi. Bukan direktur bukan wakil direktur bukan manager keuangan. Dari awal telepon nadanya sudah tinggi. Kurang lebih percakapannya seperti ini.
H : Hidayatullah
G : Gue
----------
H : itu kenapa ceknya gabisa di cairkan?
G : Mohon maaf pak karena ada perbedaan tangan tangan yang ada di cek dengan yang ada di sistem kami.
H : biasanya sama mba Aini bisa kok, kenapa sekarang gak bisa? lo anak baru ya?
G : maaf pak atas ketidaknyamanannya, tapi memang cek tersebut belum bisa kita cairkan karena ada perbedaan tanda tangan.
H : Asal lo tau, itu bapaknya tanda tangan didepan mata gue, gue ngejamin keaslian semuanya kalau terjadi apa-apa.
G : mohon maaf pak, disarankan mengganti cek nya atau jika memang ada perubahaan tanda tangan bisa update data terbaru saja.
H : LO BEGO YA, ANJING LO, TOLOL. KAN UDAH GUE BILANG KALAU GUE NGEJAMIN SEMUANYA KARENA DIREKTUR GUE TANDA TANGAN ITU CEK DI DEPAN MATA GUE. LO BARU HAH? KAMPRET LO YA, BEGO BANGET DIBILANGIN GAK NGERTI-NGERTI.
G : *dalam hati* ELO YANG TOLOL ANJING, SIAPA LO EMANG? APA JABATAN ELO BISA SEENAK JIDAT SOK-SOK AN NGEJAMIN ITU CEK, KALAU TERNYATA LO  PUNYA NIAT BURUK GIMANA? LO CUMA KUASA KONFIRMASI YANG BAHKAN GAK ADA JABATAN SAMA SEKALI. HAHAHA LEBIH TOLOLAN ELO KAMPRETTTTTTTTT
*aslinya* Mohon maaf pak hidayat, tetap tidak bisa.
H : ANJING LO YA, GAK AKAN MAU LAGI GUE KE BANK LO *telepon di tutup*
G : lah bagus gue jadi gak ada kerjaan, lagian gak ngaruh ada elo atau gak *ngomong sendiri*

Jujur ini pertama kalinya gue dimaki-maki sejak jadi Customer Service, beruntung maki-makinya via telepon dan gue udah biasa dimaki-maki waktu jadi manusia headset jadi gue selow aja. Tapi rada gondok juga sih, hehe. Gimana ya, bapaknya aja yang dongo sok-sokan ngejamin padahal punya jabatannya gak ada. kalau ternyata gue lolosin dan esoknya sang direktur datang komplain gimana? Soalnya direkturnya gue telepon gak bisa dihubungin.

Sebelumnya pernah ada kasus kaya gini juga di Bank gue dan outletnya disuruh ganti. CUY INI Rp. 163.000.000,00 (seratus enam puluh tiga juta rupiah) gimana cara gue ganti coba? Jual harga diri? Mending kalau laku. Laku pun paling juga gak bakalan nyampe segitu. Btw, ini ko harga diri gue murah banget kayanya yah. Sedih

Gak sampai disitu, Jam 12 siang saat gue udah ganti sepatu sama sandal jepit plus keluar dari kamar mandi abis wudhu, security gue dengan seenak jidat bilang “noh cup ada nasabah lagi”. Duh rasanya pengen gue teriakin ditelinga itu security “HEH, LO GAK LIAT INI JAMBERAPA, UDAH ISTIRAHAT SHOLAT JUMAT WOY, BUKANNYA DIBILANGIN DATENG LAGI JAM 1 SIANG MALAH SURUH DUDUK DIRUANG TUNGGU” tapi yang gue lakuin malah buru-buru ganti sepatu lagi dan ke meja gue buat ngelayanin nasabah.

Kali ini nasabahnya nenek-nenek, pensiunan gitu. Kasusnya rada ribet dan gue gak ngerti juga. Pokoknya puyeng lah. Kasus nenek ini lagi di proses sama CS yang sedang gue gantiin. Berhubung gue cuma backup 2 minggu doang karena CS aslinya lagi ada dinas. Alhasil gue jujur aja sama nasabahnya. Untungnya itu nenek-nenek gak rewel dan nurut aja. Sebetulnya banyak banget nasabah aneh hari jumat ini. Tapi terlalu panjang untuk gue ceritakan.

Allah lagi ngasih gue hadiah istimewa di ulang tahun gue di hari Jumat Berkah ini. Dikasih peristiwa yang bikin gondok, kesal, panik, stress selain itu juga dikasih Sakit. Lagi benar-benar diuji hari ini. Allah lagi nguji dengan semakin dewasanya gue, apakah bisa jadi orang yang lebih sabar lagi, bisa lebih bersyukur dengan apa yang Allah kasih. Semoga gue bisa jadi semakin lebih baik lagi ya.

Btw, gue disuruh pulang kerja lebih cepat oleh kepala kantor karena kasian sama keadaan gue hari itu. Sampai rumah gue langsung tepar, Tidur dari jam setengah 5 sore baru bangun jam 09.00 pagi tapi tidur lagi dan baru bangun jam setengah 5 sore. Gileeee gue tidur hampir 24 jam muahaha. Tanggal 5 Februari yang luar biasa sepanjang sejarah hidup gue.
tiup lilinnya tanggal 6 Februari pas gue bangun tidur.
foto sengaja di sensor takut ada yang sawan liat muka gue saat itu

Jumat, 12 Februari 2016 diuji lagi kesabaran gue. Ini sebetulnya ada apa sih sama hari Jumat gue 2 minggu ini?? jadi deg-degan sama Jumat depan. Kalau Jumat kalian gimana sih guys???

Comments

  1. Astagfirullah, itu H songong betul ya orangnya. Gak belajar ESQ kayaknya. :))

    Jumat gue? Bahaha, ketiduran gak salat Jumat karena habis lemburan deadline artikel. Sedih ini sumpah. Dosa gak, sih, kalo ketiduran gitu? Gak ada yang bangunin soalnya. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya songongnya duhh,,,,

      dosa ato gak nya biarlah YME yang atur yg *sok bijak*

      Delete
  2. zzz...
    penasaran sama kelanjutan hubungan lo sama Hidayatulah...

    selamat ulang tahun yak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. duhhh dikata ini reality show katakan putus kali ah..

      makasihhhhhhh

      Delete
  3. Judulnya mau hampir sama dengan judul film yang akan tayang april 2016 nanti hahaha

    Jum'at mah biasanya aja sih

    ReplyDelete
  4. HUehehehehe. Rasakan lo cup! *temen macam apa gue ini* \:p/

    ReplyDelete
    Replies
    1. AYO KITA MAIN LAGI LAH WOOOY!! Tapi gue gamau makan tongseng itu lagi ya. :))

      Delete
  5. yah hari jumaat mah biasa ajah seperti itu :)

    ReplyDelete
  6. Jangan jual harga diri.. jual diri aja biar bisa main ke apartemen mahal sama tante *eh

    ReplyDelete
  7. Huahahaha, gue juga sering nulis di blog tentang istimewanya hari Jumat gue. Seringnya dikerjain guru :(

    Busyet, ada ya orang kayak gitu di bank. Gue ngebayanginnya aja capek, apalagi lu, bang, yang langsung dapet makian. Gila banget dah

    ReplyDelete
  8. Astagfirulloh si Hidayatullah. Aku aja yg baca ini jadi rada kesel dengan maki-makian dari dia.
    Lah iya, bener banget. Dia nggak ke bank lagi, kamu jadi nggak ada kerjaan. Enak. Hahaha
    wah, aku telat 8 hari nih. Nggak papa kali ya. Habede Cup. Barakallah. :D

    Iya bener, kayaknya Allah lg nguji kamu di hari ultahnya kamu. Hehee
    Lain kali, kalo ada orang yg marah-marah kayak H, panggil aja saipul jamil. Kirim ke rumahnya. Selesai.

    ReplyDelete
  9. Cuup gue udah baca postingan ini dari kapan tau (‾__‾"٥)
    tapi baru bisa komen sekarang,
    postingan barunya manaaah??

    ReplyDelete
  10. ijin minyak sambil baca baca yah akang ucup :D

    ReplyDelete
  11. Kalo gue Muslim Cup...nganggep hari Jum'at itu rajanya hari...so dihari jum"at itu kalo gak biasa banget pasti ada yang luar biasa banget... salut ma lu yang di uji kesabarannya di hari jum"at itu... Tuhan sedang memberikan kasih sayang dan perhatian khusus ma lu...Sehat selalu bro dan Suksess

    ReplyDelete
  12. Hari jumat emnag hari yang berkah para umat islam , Salut sama kamu cup yang diuji kesabaranya di hari jumat .... Nice Share

    ReplyDelete
  13. I write short stories here https://subagyaandiya.wordpress.com

    ReplyDelete
  14. Sabar cup, Yang penting khusnudzon aja, siapa tau au ada berkat lebih besar dari Allah...

    ReplyDelete
  15. salut banget dah buat bang ucup yg sangat sabar bbanget,,,:)

    ReplyDelete
  16. Gokil banget, belajar banyak tentang kesabaran baca artikel ini

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca. Silahkan memberikan komentar di Comment Box. Komentar kalian merupakan semangat bagi penulis :)