IBID LIVE AUCTION – SOLUSI IKUT LELANG KENDARAAN TANPA DATANG



Ibid mungkin masih terdengar asing ditelinga banyak orang, kalau Ubud baru deh tuh terkenal ya kan?hehehe. Siapa yang gak kenal Ubud, salah satu kota di Bali yang terkenal sebagai pusat tarian dan kerajinan tradisionalnya dan juga jadi salah satu destinasi wajib buat orang-orang yang liburan ke Bali. Nah kalau Ubud jadi salah satu destinasi wajib liburan di Bali, kalau Ibid jadi salah satu platform yang wajib diakses oleh orang-orang yang ingin mencari produk-produk otomotif yang dilelang.

Emang Ibid itu apa sih, Cup?

Balai Lelang Serasi (IBID) merupakan balai lelang yang melelang produk-produk otomotif baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Berdiri sejak tahun 2007 dibawah naungan bendera Grup Astra melalui anak perusahaan PT Serasi Auto Raya (SERA). Melihat dari bendera yang menaunginnya tentu saja Ibid ini tidak perlu diragukan lagi kredibilitasnya, apalagi Ibid ini telah menjadi balai lelang dengan tingkat kinerja terbaik sektor kendaraan Dirjend kekayaan Negara Kemenkeu RI tahun 2013 – 2016 dan jadi balai lelang dengan tingkat inovasi terbaik pada tahun 2016.

Wajar sih Ibid bisa meraih penghargaan tersebut karena Ibid selalu berusaha meningkatkan terus inovasi untuk kemajuan bagi perusahaan dan kemudahan bagi konsumen. Hal ini dibuktikan dengan beberapa hari lalu tepatnya 10 Mei 2019 di Gandaria City PT Serasi Auto Raya (Sera) melaunching produk digital baru dari 3 divisi bisnisnya sekaligus yaitu Track To Go, mobil88 e-store dan juga Ibid Live Auction.


Bapak Firman Yosafat Siregar selaku Presiden Direktur dari Sera mengatakan bahwa inovasi yang dilakukan oleh Sera Group merupakan salah satu bentuk dari respons perusahaan kepada konsumen yang mana saat sekarang ini mengutamakan akses informasi yang mudah dan lebih senang melakukan transaksi menggunakan handphone secara online. Selain itu lewat fitur-fitur terbaru yang diluncurkan diharapkan mampu mempermudah para konsumen kapanpun dan dimanapun berada.

Memangnya kenapa harus di Ibid kalau mau ikutan lelang mobil, Cup?

Seperti yang udah dijelasin sebelumnya kalau udah banyak prestasi dari Ibid yang membuat kita tidak perlu ragu terhadap kredibilitas produk-produknya. Ibid juga merupakan balai lelang mobil terbesar di Indonesia, loh. Selain itu ada banyak keunggulan yang bisa membuat kita untuk memilih Ibid. apa aja kira-kira? sini-sini aku kasih tau.

Pertama, frekuensi lelang di Ibid itu ada banyak yaitu lebih dari 50 kali lelang perbulan. Sesibuknya kalian gak mungkin kan gaada waktu 1 dari 50 kali jadwal lelangnya? sesibuk apa sih emangnya ampe gak ada waktu???

Kedua, Jaringan lelang yang luas. Ada lebih dari 30 kota yang sudah bisa dipilih untuk mengikuti lelang di Ibid. ada 30 kota loh ya, coba cek ada kota kalian gak nih? atau paling tidak kota yang terdekat dengan tempat kalian.

Ketiga, Opsi lelang yang banyak. Nah ini nih, ada banyak pilihan buat ikutan lelang. Selain bisa datang langsung ke lokasi atau onsite, buat kalian yang super duper sibuk gak punya waktu buat ikutan lelang bisa ikutan lelang online ataupun Live Auction yang baru banget dilaunching oleh Ibid.
Lelang online dan Live Auction itu berbeda loh ya. Kalau lelang online itu diselenggarakan dalam rentang waktu tertentu, biasanya 3-5 hari dan hanya bisa diikuti melalui gadget tanpa perlu kehadiran peserta di lokasilelang. sedangkan  Live Auction lelangnya dilaksanakan di lokasi dan jadwal tertentu bisa dengan datang langsung atau kalau sibuk banget bisa mengikuti lelang kapan dan dimana saja secara real time melalui handphone.
meskipun berbeda, untuk mengikuti lelang online maupun live auction hanya cukup 1 akun saja. gak ribet kan? jadi gaada alasan sibuk lagi deh buat ikutan lelang. semua udah dijawab sama Ibid.

Keempat, Kendaraan yang dilelang sudah dilakukan inspeksi secara saintifik menggunakan Astra Car Valuation dan Hasil inspeksi kendaraan pun transaparan, akurat dan komprehensif.  Jadi gak perlu ragu terkait produk-produk yang dilelang karena sudah dilakukan inspeksi terlebih dahulu sebelum dilakukan lelang. 

Kelima, Market Auction Price (MAP). Nah kalau ini buat orang-orang yang bingung menentukan harga tawar ataupun harga titip kendaraan. Gak perlu khawatir karena Ibid memiliki data harga pasar terkini dari semua merek kendaraan sebagai acuan untuk kita melakukan penawaran ataupun menentukan harga titipan kendaraan yang akan dilelang.

Keenam, Adanya fitur Autobid. Kalau masih ada juga yang bilang gak punya waktu buat ikutan lelang baik secara langsung, pada saat lelang online ataupun saat jadwal Live Auction tenang saja. Ibid masih punya solusi buat kita. Duh, ini ibid kenapa pengertian banget ya, kalah pasangan #eh malah baper sendiri.
Fitur autobid ini bisa kalian manfaatkan jika ingin melakukan penawaran atau disebut juga bidding namun terlalu sibuk sampai gabisa ikutan lelang secara langsung, online ataupun live auction. Dengan fitur autobid, kita bisa menentukan harga bidding tertentu sebelum lelang dilaksanakan. Nantinya, sistem secara otomatis akan  melakukan bidding setinggi-tingginya sesuai dengan harga yang sudah kita tentukan agar bisa memenangkan lelang.

Nah, Untuk bisa menikmati fitur-fitur dari Ibid yang super kece dan membantu kita banget ini caranya mudah banget. Tinggal download aplikasi Ibid di playstore atau appstore. Setelah itu, lakukan registrasi dan selamat datang di Ibid. Selamat megikuti lelang dan ngebid dengan cara mudah.





Oya, untuk informasi juga nih, saat ini gak hanya kendaraan roda dua dan roda empat aja yang dilelang di Ibid tapi juga ada alat berat dan gadget. Jadi, buruan download aplikasi Ibid nya ikutan lelangnya dan bawa pulang deh barangnya. cek juga website nya di https://www.ibid.astra.co.id/ 







IBID – SIAPAPUN BISA MENANG LELANG

Comments

  1. Salam kunjungan dan follow disini ya :)

    ReplyDelete
  2. nah kalo lelang online enak nih kalo beres kan tinggal ambil nggak usah panas2 datang dirumah aja sambil tiduran

    ReplyDelete
  3. Kayaknya gue bukan tipe orang yang suka dengan lelang. Kalo lagi nawar barang aja suka payah. Haha.

    Itu setiap tulisan produknya dikasih backlink, Cup? Setahu gue, lebih dari tiga itu udah kebanyakan. Hehe. Orang-orang malah biasanya dua link yang sama udah cukup.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca. Silahkan memberikan komentar di Comment Box. Komentar kalian merupakan semangat bagi penulis :)