JADI JENIUS KARENA JENIUS #Hari2Jenius


“Duh, Transfernya beda bank lagi. Kan kena biaya transfer antarbank jadinya”
“Duh, ATM nya gangguan jaringan pula. Tarik tunai di ATM Bank lain kan kena biaya”
“Duh, Ini tabungan tiap bulan kepotong biaya adminnya gede banget”

Kalimat diatas merupakan keluhan-keluhan yang sering saya ucapkan terkait tabungan yang saya miliki sebelum akhirnya saya ketemu dengan tabungan yang bisa menjawab semua keluhan saya. JENIUS.  Yoi, Jenius namanya. Jenius Merupakan salah satu produk digital perbankan dari BTPN (bank Tabungan Pensiun Nasional).  Seperti namanya, tabungan ini benar-benar jenius. mari ikut cerita pengalaman saya setelah hampir 2  tahun menggunakan Jenius.

Dari awal buka tabungan Jenius, sudah sangat dimudahkan. Tinggal download aplikasi di playstore  ataupun appstore, lalu melakukan registrasi. Setelah registrasi kita bisa langsung aktivasi rekening yang sudah kita bikin dengan memanggil staff Jeniusnya. Iya, staff Jeniusnya yang akan nyamperin kita loh. Sekarang lebih gampang lagi, setelah registrasi untuk aktivasi rekening, kita gak perlu nunggu staff Jeniusnya tapi tinggal video call  aja. setelah rekeningnya aktif kita sudah bisa melakukan transaksi non tunai melalui  aplikasi Jenius tersebut. Untuk transaksi tunai tinggal nunggu kartu ATM nya sampai dan lakukan aktivasi kartu sendiri melalui aplikasi tersebut. Jenius, bukan?
Gimana? Mau dilanjutkan ceritanya? Baiklah...

Sejak menemukan si Jenius ini, rasanya keluhan-keluhan diatas itu udah gak pernah keluar dari mulut saya, malah berkat Jenius ini mempermudah saya untuk mengatur keuangan dan melakukan kegiatan transaksional saya seperti transfer ataupun top up e-wallet yang saya miliki. Kenapa begitu?

1. Jenius bebas biaya transfer ke semua bank. Ini juga hal yang juga saya sukai, mau transfer ke bank manapun gak perlu mikirin kepotong biaya transfer antar bank. Rp. 6.500 sekali transfer sih mungkin gak berasa tapi kalau 10 kali transfer, itu uangnya bisa buat beli paket data loh. Terus kalau mau belanja online bisa pilih bayar via kartu debit visa karena kartu ATM Jenius sudah berlogo  visa. Atau bisa pilih bayar via transfer antar bank tanpa perlu takut kena biaya transfer antar bank. Mantul gak nih?

2.  Jenius bebas biaya tarik tunai di ATM mana saja. Senangnya bisa tarik tunai di ATM bank mana aja tanpa mikirin biaya tarik tunai di bank lain. Sekali tarik tunai di ATM bank lain itu biayanya Rp. 7.500 loh, tapi sama Jenius ini gratis tis tis. Sejak gunakan Jenius gak ada lagi saya cari-cari ATM tertentu buat tarik tunai, bebassss. Gimana saya gak bahagia coba?

3. Jenius tidak menarik biaya administrasi bulanan alias gratis biaya admin. Artinya uang yang saya miliki tidak berkurang sepersen pun. Biaya admin bank 10 – 20 ribu itu lumayan banget loh ya kalau kepotong setiap bulan, apalagi untuk anak kosan seperti saya ini, bahagia banget lah ehehe.

Masalah keluhan-keluhan saya sudah terselesaikan oleh si Jenius ini, rasanya bahagia banget. Tapi bahagianya gak sampai disini. Soalnya Selain 3 hal diatas, Jenius juga punya program cashback biaya transfer tiap transfer minimal 500 ribu di hari Senin. Gara-gara ini saya transfer dana diatas 500 ribu ke Rekening Jenius selalu usahakan tiap senin, biar dapat cashback biaya transfer. Lumayan 6.500 masuk ke rekening Jenius nyakan. Tetap yakan jiwa hemat anak kos-kosannya muncul.

Selain itu jenis punya banyak sekali promo-promo menarik tiap harinya. Iya tiap hari loh, nama promonya juga lucu banget. Ada promo Everyyay, Saturyay, Friyay, Thursyay, Wednesyay, Tuesyay, Monyay, Sunyay. Baik banget gak sih????

Oya, perlu juga untuk diketahui aplikasi Jenius ini mudah banget aksesnya, menu-menunya udah detail dan komplit. Misalnya saat mau cek mutasi transaksi tinggal ke menu In & Out dan kalau mau transfer tinggal ke menu Send it. Enaknya itu kalau transfer ke sesama Jenius itu bisa tanpa nomor rekening, tinggal kasih cashtag kita aja. Contohnya kalian mau transfer ke saya, dimenu nomor rekening kalian tinggal masukkan $rahmanucup. Cobain gih, hahaha.


Bagi yang suka menggunakan e-wallet seperti saya ini baik gopay,  ovo, Link aja kalau mau top up menggunakan  Jenius mudah banget tinggal ke menu e-wallet terus pilih deh mau top  up e-wallet yang mana. Lalu tinggal masukkan nomor hp yang didaftarkan di e-walletnya. Jujur nih ya, aja top up e-wallet pakai aplikasi Jenius lebih mudah daripada yang lainnya.

Nah, dalam hal mengatur keuangan saya suka banget sama fitur Save itu dari Jenius ini. Fiturnya Save It ada 3 yaitu Flexi Saver, Dream Saver, dan Maxi Saver.

Flexi saver ini saya gunakan untuk menyimpan uang yang tidak ingin saya gunakan dalam waktu dekat atau yang ingin saya tabung biar gak kecampur sama saldo aktif yang saya gunakan untuk  transaksional. Tapi jika sewaktu-waktu saya butuh, saya tarik dana saya dari flexi saver ini. Jadi ini uang saya didalam flexi saver ini flexibel banget seperti namanya.

Dream Saver ini memang belum saya saya gunakan, tapi sepertinya saya akan mulai gunakan untuk bisa membuat mimpi saya ke Jepang lagi bisa terwujud.

Maxi Saver. Nah kalau maxi saver ini sama seperti deposito di bank-bank secara umum tapi di Jenius lebih mudah, gak ribet, dan bunganya menarik banget. Kalau sewaktu-waktu mau dicairkan tidak perlu khawatir.  Bisa banget dicairkan dan asiknya lagi tidak ada pinalti nya. Saya sudah menggunakan fitur ini dan sejauh ini puas banget.

Jadi, kesimpulannya Jenius ini membantu dan mempermudah saya dalam mengatur keuangan transaksi saya. Selain juga  membuat saya ikutan jadi ikutan Jenius. Yuk ikutan seperti saya, jadikan hari kalian jadi #hari2jenius karena Jenius. I LOVE YOU JENIUSSSSSSSSSSS.


Comments