DUNIA FANTASI - DUNIA KARTUN - DUNIA KEAJAIBAN DAN KEGEMBIRAAN KELUARGA




Siapa sih yang gak suka ke dufan? Kayanya semua orang yang diajakin ke dufan pasti pada semangat, deh. Malah saking semangatnya malam sebelumnya suka susah tidur, ya. Seriusan ini gue dulu sih, waktu pertama kali ke dufan susah tidur malamnya saking semangatnya. Ada yang sama ga sih? Butuh temen nih biar ga norak sendirian. Hehe...

Btw, Sabtu kemaren akhirnya gue ke dufan setelah terakhir kira- kira 2-3 tahun lalu. Dufan yang sekarang lebih keren dan berbeda banget dari terakhir gue kesana. Mulai dari depan aja udah beda.  Biasanya kita akan lewatin lorong panjang buat menuju ke gerbang utama dufan. Tapi sekarang kita udah langsung disambut sama maskot dufan pas melewati gerbang barunya. Gara-gara ini gue jadi tau kalau maskot dufan itu ternyata bukan cuma bekantan Dufan dan Dufi aja tetapi juga ada Kabul (Katak Gembul), Bije (Bison Jenaka),  Tanit (Tapir Genit), Kombi (Komodo Gembira),  Cili (Kancil Licik),  dan Barus (Babi rakus). Siapa yang juga baru tau sekarang maskot-maskot dufan?  Tosss

Selain itu,  sekarang didalam Dunia Fantasi ada Dunia Kartun. Dengan luas 3 hektar kita bisa leluasa menikmati  7 Wahana didalamnya. Selain itu juga ada tempat makan,  toilet, mushalla dan spot-spot kece yang instagram-able tentunya. Dufan emang paling tau kebutuhan warga +62 jaman now.

Salah satu spot kece di Dunia Kartun

Yang lebih enaknya lagi di Dunia kartun anak dengan tinggi 100cm bisa ikutan. Padahal biasanya hanya anak dengan tinggi minimal 120cm yang boleh ikutan naik wahana. Tapi bukan berarti ini buat anak-anak aja ya, Orang dewasa pun bisa ikutan naik wahana di Dunia Kartun ini.  7 wahananya apa aja?

New ontang-anting

Sumber : https://duniakartun.com/

Pertama kali masuk kedalam dufan setelah mendapat stempel masuk dufan kita bakalan langsung melihat wahana ini. 
Wahana ini berputar searah jarum jam,  360 derajat. Dengan kapasitas 56 orang sekali main jadi meskipun ngantrinya panjang, gak akan lama kok nunggunya. Nah yang bikin beda dengan ontang-onting lama yaitu di yang baru ini kursinya selain yang sendiri juga ada kursi yang berdua.  Jadi bisa barengan sama adik,  kaka ataupun anak.  Kalau yang punya pacar juga bisa sih beduaan ama pacar.  Tapi tolong ya tolong yang pacaran kalau naik new ontang-anting ini agak dijaga perasaan para jomblo. Biasa aja naiknya, jangan ngambil kesempatan pura-pura ketakutan sampai musti harus peluk-pelukan. Kasian para jomblo ntar jadi trauma naik new ontang-anting.

Baling - Baling


Baling-baling ini merupakan salah satu wahana yang yang cukup ekstrem di dunia kartun. Dengan ketinggian 30 m yang akan mengguncang adrenalin kita dengan ayunan dan putranan ride 360 derajat. Kapasitasnya pun cukup banyak, sekali main bisa 30 orang. Awalnya sih penasaran pengen naik tapi akhirnya aku menyerah dan mundur pas lihat wahananya dari dekat.  Hehe. Masih sayang nyawa. Ada yang berani?  Waktu dan tempat dipersilahkan.

Karavel
Sumber : https://duniakartun.com/

Karavel atau galleon race ini merupakan wahana untuk anak-anak dengan sensasi melayang seperti gelombang di udara dengan gerarakan 360 derajat.  Ini kaya kita lagi naik perahu yang berada di gelombang laut gitu.  Kaya komedi putar sih tapi versi perahunya bukan kuda-kudaan. 

Turbo Drop
Sumber : https://duniakartun.com/

Nah kalau ini wahana yang bisa dinikmati oleh semua umur termasuk anak.  Memberikan sensasi dihembuskan keatas setinggi 8 meter. Selain menyenangkan wahana ini juga aman untuk semua umur. Kalau takut naik hysteria ini bisa jadi solusinya. Kalau gue sih naik hysteria berani. Wohoho..

Zig zag
Sumber : https://duniakartun.com/

Kalau ini sih semua usia kayanya demen bener main ini. Mainan mobil bertenaga listrik dengan tujuan menghindari dari mobil lainnya agar tidak tabrakan. Tapi justru tabrakan-tabrakan itulah sensasi dari main di wahana ini. Yang main ini tapi ga ketabraka ataupun nabrak orang keren sih, tapi pastinya ge seru.  Wekkkk. Btw, Gue sih lebih kenal mainan ini dengan sebutan bombom car.  Tapi kayanya sih bukan itu namanya.  Haha

Paralayang
Sumber : https://duniakartun.com/

Kalau wahana ini kita diajak berputar sambil terbang. Jadi akan merasakan sensasi terbang di dunia kartun. Cocok sekali diberi nama paralayang.  Anak-anak pada demen nih naik ini. 

Kalibri
Sumber : https://duniakartun.com/

Sama-sama terbang kaya wahana paralayang tapi wahana ini gerakannya berputar kaya komedi putar dengan gerakan naik turun secara perlahan dan enaknya ketinggiannya bisa kita atur sendiri. Dengan naik wahana ini juga menikmati visualisasi dari Dunia Kartun.  Ayo cobain

Itu dia 7 wahana di dunia kartun yang bisa dinikmati sejak Juni 2019 kemaren.  Tapi gak cukup sampai disini bulan depan tepatnya 4 oktober - 3 November  bakalan ada Magical Unicorn show dan tentunya yang paling ditunggu-tunggu Haunted Coaster yaitu  wahana yang akan memberikan pengalaman berbeda saat menaiki roller coaster karena wahana ini ada di indoor dengan suasana menegangkan karena kita akan berhadapan  dengan para werewolves. Selain itu akan ada 3 kereta yang akan bergerak bersamaan ada yang naik kereta dengan gerakan maju dan ada yang mundur, lalu ketinggiannya 14 Meter.


Sumber : https://duniakartun.com

Demi apapun penasaran banget pas denger cerita dari Ibu Ticha Hestiningrum Desanti selaku Vice President Brand Promotion abd Activation dan juga dari bapak Reynon Vigor Adi Sukma Selaku Vice President Dunia Fantasi dia acara Dufan blogger day sabtu kemaren. Takut sekaligus penasaran sih tepatnya. hehe


Kalau kalian juga penasaran dengan Haunted Coaster silahkan ditunggu karena wahana ini baru bisa dinikmati pada Desember 2019 ini.

Nih Gue kasih tau caranya biar bisa ke dufan bayar sekali tapi bisa ke dufan selama setahun gratis bahkan setiap hari juga boleh.  Kalian tinggal bikin aja annual pass.  Sampai 30 september ini cuma 299K loh. Gue udah punya loh. Kalian semua ayok bikin biar kita bisa bareng-bareng ke dufannya. Setahun kedepan bakalan banyak kejutan-kejutan dari dufan loh.  Kalau ke dufan ajak-ajak gue yak. 
Bakalan sering ke dufan dengan kartu ini

Seperti tagline nya Dunia Fantasi yaitu Dunia Keajaiban Dan Kegembiraan Keluarga. Dufan ini bener-bener bikin bahagia ya. Ajaib emang, Ga ngerti sih kenapa, pokoknya kalau ke dufan itu hawanya semangat dan bahagia aja. Apa karena liat orang-orang yang ada disana semuanya happy, jadi semua orangpun ketularan happy juga. Mau kalian type orang yang suka wahana ekstrem, type wahana yang biasa-biasa aja, ataupun kalian yang cuma tim jagain tas pasti happy kalau ke dufan. Bener gak? Nah kalau boleh tau kalian type orang yang mana nih kalau ke dufan?


*** maaf ya foto wahana di dunia kartunnya banyakan dari web dufannya soalnya kemaren saking serunya lupa foto-fotoin wahananya langsung. Pas sampe rumah baru inget. Hehe tapi dijamin seru dan menyenangkan ko. Kuy ngedufan kitee...

Sumber : https://duniakartun.com/
@INFODUFAN

Comments

  1. Kalo ke sananya sendirian gak enak ternyata bang Ucup. :( wahananya seru2, tapi gak bisa begitu nikmatin. Kalo ke sana lagi kayaknya minimal bedua ini.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca. Silahkan memberikan komentar di Comment Box. Komentar kalian merupakan semangat bagi penulis :)